Berita

Pantauan Media: Ampadu Kembali Berlatih di Jerman, Survei Ungkap Popularitas the Blues, Pasalic Dilaporkan Teken Kontrak dengan Atalanta

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, ada perkembangan positif dari kebugaran Ethan Ampadu di Leipzig dan Chelsea jadi salah satu dari tiga besar klub dengan suporter terbesar di Inggris.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Ampadu sudah berlatih kembali

Situs resmi RB Leipzig mengungkap bahwa Ethan Ampadu sudah berlatih kembali untuk pertama kali sejak menepi akibat cedera punggung pada Februari lalu.

Pemain internasional Wales, yang dipinjamkan ke klub Jerman musim panas lalu, belum beraksi lagi sejak terakhir kali tampil memukau dalam kemenangan 1-0 Leipzig di markas Tottenham Hotspur di Liga Champions pada 19 Februari.

Dalam perkembangan terakhir terkait latihannya, klub Bundesliga itu menyatakan bahwa si pemuda 19 tahun sudah mulai berlatih secara bertahap untuk mengembalikan kebugarannya.

“Ethan Ampadu sudah kembali ke lapangan dan secara perlahan terintegrasi ke program latihan menyusul cedera punggung yang dideritanya,” tulis laporan tersebut.

“Pemain bertahan kami ini saat ini berlatih secara individu.”

Chelsea masuk tiga besar klub favorit di Inggris

Daily Mail melaporkan bahwa Chelsea adalah klub ketiga paling disukai di Inggris, di atas Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Melansir tracker poll FootballIndex yang dibuat oleh YouGov Sport, laporan tersebut mengabarkan bahwa hanya Liverpool dan Manchester United yang memiliki penggemar lebih banyak ketimbang the Blues di Inggris.

Chelsea menerima 3,1 persen suara dalam polling sementara City dan Arsenal masing-masing mendapat dua persen. Tottenham memperoleh 1,8 persen suara.

“Penelitian ini menggunakan 16 metrik berbeda, terus mengikuti opini publik setiap hari,” tulis laporan tersebut.

“Metrik ini meliputi persepsi publik tentang manajemen klub, pemain dan pelatih, kultur penggemar, tradisi, dan rekor kesuksesan mereka – bahkan menarik tidaknya permainan mereka.”

Pasalic dilaporkan tuntaskan kepindahan ke Atalanta

Menurut Daily Express, Mario Pasalic telah menyelesaikan kepindahan permanennya ke Atalanta setelah menghabiskan dua musim terakhir sebagai pinjaman di klub Serie A tersebut.

Gelandang asal Kroasia itu direkrut Chelsea dari Hajduk Split pada 2014 namun setelah menjalani beberapa peminjaman, ia tampaknya cocok di klub Bergamo itu.

“Pria 25 tahun telah menarik perhatian dengan Atalanta dan berperan kunci dalam perjalanan mereka hingga ke perempat final Liga Champions musim ini,” tulis laporan tersebut.

“Klub Italia itu memutuskan untuk mengaktifkan opsi senilai €15 juta (£13,4 juta) untuk membeli Pasalic,” menurut laporan dari Italia.

“Jurnalis Nicolo Schira mengklaim bahwa kesepakatan ini telah dikonfirmasikan dengan penandatanganan kontrak lima tahun. Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa semua detail masih sama seperti yang disepakati di awal finalisasi peminjamannya, di mana CEO Atalanta Luca Percassi tidak mampu membujuk Marina Granovskaia untuk mendapat diskon.”

“Mereka mengklaim bahwa kesepakatan baru ini akan membuat Pasalic menghasilkan sekitar €4,8 juta – pengeluaran yang signifikan untuk klub seperti Atalanta.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA