Wawancara

Wawancara Eksklusif Lampard: Membahas Jadwal yang Padat dan Rapat, Bermain Tanpa Penonton, dan Cara Cepat Meraih Kebugaran

Dalam beberapa hari terakhir, langkah signifikan telah diambil menuju dimulainya kembali musim Chelsea, tiga bulan setelah pertandingan terakhir yang kami mainkan.

Pada hari Jumat, jadwal pertandingan untuk tiga pertandingan pertama Premier League setelah musim dipastikan kembali bergulir diumumkan, ditambah penjadwalan ulang laga perempat final Piala FA kami. Kemudian kemarin para pemain berada di dalam Stamford Bridge untuk pertama kalinya sejak masa isolasi, untuk menjalani pertandingan tanpa penonton sebagai bagian dari latihan peningkatan menuju laga kompetitif.

Tak lama setelah sesi itu selesai, Frank Lampard berbicara ke situs resmi Chelsea untuk memberikan reaksi pertamanya terhadap jadwal baru, dan untuk melaporkan bagaimana perkembangan dari persiapan skuatnya.

Setelah sempat memikirkan tanggal pertandingan yang akan datang, ia mengatakan:

"Kami semua bersemangat. Kami menunggu untuk melihat kapan pertandingan akan berlangsung. Saya menduga mereka akan berada dalam urutan yang sama, tetapi pertandingan Manchester City (yang telah ditunda karena perempat final Piala FA) menarik perhatian, kapan laga itu akan digelar."

"Ini adalah laga ekstra dalam satu minggu, tetapi yang lebih penting adalah kami senang mendapatkan kepastian tanggal. Kami telah menunggu tanggal untuk berlatih dalam hal bagaimana kami bekerja di pra-musim, jadi kami sangat senang mendapatkan tanggal pertama pertandingan Aston Villa. Lalu kami tahu pertandingan akan datang dengan rapat setelah itu. Penting bagi kami untuk melakukan persiapan dengan benar. "


Lampard membahas laga-laga awal Chelsea

Dengan Aston Villa yang akan menjadi lawan pertama kami, diikuti empat hari kemudian menghadapi Manchester City di kandang, itu artinya kami memulai dengan menghadapi tim kedua dari bawah dalam klasemen dan berjuang menghindari degradasi, dan tim kedua dari atas.

"Dengan begitu banyak waktu luang, dan begitu banyak waktu untuk duduk dan meneliti pekerjaan Anda, untuk semua orang akan ada banyak yang perlu diperhatikan dalam hal ini,"  tutur Lampard. "Setiap pertandingan sekarang di sembilan pertandingan liga akan memiliki sesuatu untuk alasan yang berbeda. Dua game pertama adalah contoh yang bagus untuk itu. Villa berjuang untuk kans mereka (bertahan di Premier League), City memiliki kualitas besar, kami tahu itu. Ini adalah awal yang sulit dan kami harus siap."


Lampard menyoal laga tanpa penonton

Tak perlu dikatakan bahwa sisa musim 2019/20 akan sangat berbeda dari normal untuk pelatih dan para pemainnya, dengan dikonfirmasi tidak akan ada suporter di dalam stadion.

"Dalam situasi sepak bola Anda mempersiapkannya dengan hampir sama," jelas Lampard.

"Pasti akan ada variabel yang berbeda di sekitar pertandingan sekarang. Kami harus berusaha memastikan kami mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam hal siap menghadapi perubahan suasana. Kami sudah berdiskusi tentang hal itu dengan para pemain. Ini akan berbeda untuk semua orang."

"Itu mungkin mengubah kecepatan permainan, itu mungkin agak mengubah suasana. Kami telah melihat itu di Jerman dan kami harus siap untuk beradaptasi dengan itu. Yang bisa kami lakukan adalah mempersiapkan diri kami sebisa mungkin. Itu adalah tugas yang sulit dalam jangka pendek, untuk menjadi bugar ketika kami terbiasa dengan pra-musim yang lebih lama."

"Kami telah bekerja keras untuk itu, dan ketika tiba saatnya untuk hari pertandingan, kami harus memastikan bahwa kami sangat siap untuk perubahan dari situasi normal, dan memastikan itu tidak mempengaruhi kinerja kami di lapangan."

Untuk alasan pertandingan kami nantinya digelar tanpa penonton, pertandingan kemarin di Stamford Bridge yang kosong merupakan persiapan yang lebih akurat daripada pertandingan pelatihan biasanya dan itu terjadi pada akhir 10 hari pertama pelatihan Fase Dua dengan kontak fisik diperbolehkan.


Lampard mengenai latihan Fase Dua

"Transisi dari non-kontak ke kontak berjalan dengan baik," kata Lampard. "Itu harus terjadi. Para pemain bersemangat untuk masuk dalam kelompok besar dan berlatih dengan kontak fisik. Itu telah memungkinkan kami untuk bekerja pada level yang jauh lebih relevan dengan suasana pertandingan."

"Kami sampai di sana. Kami punya dua minggu lagi. Biasanya kami akan memiliki lebih banyak waktu daripada itu tetapi kami tahu apa itu. Para pemain telah bekerja sangat keras dalam latihan ketika diminta, untuk mencoba menjembatani kesenjangan sedikit lebih cepat dari biasanya. Sebagaimana staf pelatih dan secara medis kami harus memiliki keseimbangan yang tepat untuk memastikan kami tidak terlalu banyak memkasakan diri."

"Ada tantangan ke depannya, tapi itulah sepak bola. Para pemain semakin bugar dan kami berharap saat menghadapi Aston Villa kami akan siap untuk bertempur, dengan pola pikir dan sisi fisik untuk menghadapi jadwal pertandingan mendatang yang akan padat dan rapat."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA