Analisis

Musim Mereka Sejauh Ini: Pedro

Sebentar lagi Pedro akan menyelesaikan musim kelimanya di Stamford Bridge dan pemain Spanyol ini jadi subyek berikutnya dari fitur yang melihat perjalanan para pemain di musim 2019/20 sebelum penangguhan.

Pria 32 tahun itu direkrut dari Barcelona pada musim panas 2015 dan menjadi sumber pengalaman sekaligus kualitas bagi pasukan Frank Lampard musim ini…

Pedro: 18 penampilan (lima sebagai cadangan), dua gol, tiga assist

“Dia memiliki sesuatu yang dapat disumbangkan berupa pengalaman dan kemampuannya dalam membongkar pertahanan dan berlari di belakang lawan, mungkin mencetak gol di dalam dan di sekitar kotak penalti. Para pemain menjadikannya panutan atas apa yang telah ia lakukan. Untuk tampil tajam, untuk memberi advis, dan mengangkat tempat dengan bahasa tubuhnya. Dia bisa menjadi salah satu dari pemain terpenting kami sampai akhir musim. Dia pemain yang bisa menular.”

Pedro dipuji oleh Lampard seusai kemenangan kami atas Liverpool di ajang FA Cup pada awal Maret sebagai orang yang dapat memainkan peran kunci di sisa musim dan pujian tinggi itu terbukti benar di laga berikutnya di pekan yang sama ketika si pemain depan mengemas gol perdananya di Premier League setelah puasa selama setahun lebih, ke gawang Everton.

Namanya masuk dalam daftar pencetak gol untuk kali kedua musim ini selepas mengonversi tendangan penalti ke gawang Grimsby Town di League Cup pada September lalu. Di laga itu ia juga didapuk sebagai kapten Chelsea untuk kali pertama.

- Pedro soal tanggapan Yayasannya terhadap pandemi virus corona

Menawan di Salzburg

Bahkan sebelum musim kompetitif dimulai, Pedro sudah memperlihatkan kemampuan teknik tingginya dalam mencetak gol saat berhadapan dengan RB Salzburg di Austria di laga kedua terakhir pramusim.

Satu dari delapan gol yang tercipta di laga yang akhirnya dimenangi the Blues denganskor 5-3 itu tercipta lewat sebuah aksi menawan, seperti yang dideskripsikan dalam laporan pertandingan kami sebagai “gol yang akan membuat Anda terkesiap. Tendangan voli back-flick-nya saat menyambut umpan silang Barkley itu benar-benar genius dan akan sulit dicari tandingannya di musim 2019/20.”

Masih perlu diperdebatkan apakah ada gol yang tercipta lebih baik dari itu sepanjang musim ini dan itu membuktikan kualitas dan kemampuannya untuk mengejutkan lawan di sepertiga akhir lapangan.

Awal yang menjanjikan terganggu

Pedro mengawali musim ini dengan baik di bawah bos baru kami di mana ia selalu tampil setiap menit di tiga laga pertama musim ini sebelum didera cedera hamstring saat melakukan pemanasan di Carrow Road, yang menjadi awal dari beberapa bulan yang menyulitkan.

Permasalahan dengan betis dan Achilles mengikuti dan ia pun kesulitan memulihkan kebugarannya dan baru bisa tampil 90 menit penuh di Tahun Baru.

Namun, trek rekornya sebagai juara beruntun jadi karakteristik yang penting di antara skuad Lampard bahkan ketika dia tidak sedang bermain, terutama mengingat musim ini terjadi transisi pembentukan tim dengan skuad muda homegrown.

Kesempatan di kompetisi piala

Kompetisi piala domestik menjadi platform yang bermanfaat bagi Pedro untuk mengembalikan performa dan kebugarannya, di mana ia selalu tampil di kelima partai sejauh ini. Dia jadi salah satu pemain terbaik kala kami menggebuk Grimsby pada September, terlibat dalam terciptanya dua dari tujuh gol, sekaligus menciptakan standar bagi tim muda Chelsea.

Pedro tak hanya tampil menonjol saat melawan tim-tim dari liga bawah, tetapi juga saat melawan Liverpool di laga kedua terakhir sebelum musim ditangguhkan. Meski permainan luar biasa Billy Gilmour di lini tengah yang paling banyak mencuri perhatian, Pedro benar-benar menghancurkan lini belakang the Reds dengan larinya di belakang lawan dan tekanan yang diberikannya di lini depan.

Andai dia bisa melanjutkan apa yang telah ia tinggalkan ketika musim berlanjut bulan ini, maka ia akan kembali berperan penting di sisa musim ini.

Statistik Pedro di Premier League 2019/20

Statistik Pedro

Penampilan Pedro di Premier League musim 2019/20

Pedro tampil sembilan kali di Premier League musim ini untuk Chelsea, sekali sebagai pemain pengganti.

Penampilan Pedro di Liga Champions musim 2019/20

Pedro bermain tiga kali sejauh ini di Liga Champions musim ini, semuanya sebagai pemain pengganti.

Penampilan Pedro di FA Cup musim 2019/20

Pedro selalu jadi starter di tiga partai di FA Cup musim ini.

Penampilan Pedro di Carabao Cup musim 2019/20

Pedro turun dua kali di Carabao Cup musim ini, salah satunya sebagai kapten kala menggebuk Grimsby 7-1 di partai pertama.

Gol Pedro di musim 2019/20

Pedro sudah menyumbang dua gol untuk Chelsea, satu di Carabao Cup dan satu lagi di Premier League. Dia sukses mengeksekusi tendangan penalti kala bersua Grimsby di Stamford Bridge September lalu. Ia kemudian membuka catatan golnya di liga musim ini dalam laga kontra Everton di laga terakhir sebelum sepak bola ditangguhkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA