Berita

Tino Anjorin Sepakati Kontrak Jangka Panjang dengan Chelsea

Tino Anjorin telah mengkomitmenkan masa depannya pada Chelsea dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun menyusul keberhasilannya menembus tim senior musim ini.

Pemuda 18 tahun ini melakukan debutnya bagi the Blues dalam kemenangan besar kami atas Grimsby Town di ajang Carabao Cup September lalu. Dia juga tampil sebagai pengganti dalam laga terakhir kami di Premier League, menang telak 4-0 atas Everton di Stamford Bridge Maret lalu.

Dia adalah top skor development squad kami, yang sedang tak terkalahkan dan memuncaki liga sebelum Premier League 2 dinyatakan selesai. Ia juga adalah kapten tim Under-18 yang mencapai semifinal FA Youth Cup.

"Rasanya brilian," katanya kepada situs resmi Chelsea selepas membubuhkan tanda tangannya. "Aku sudah berada di klub sejak usia enam tahun sehingga bisa sampai ke tahap ini dan menerima tawaran kontrak berdurasi lima tahun rasanya luar biasa."

"Aku tak ragu lagi dan langsung menyepakatinya karena bisa bermain di klub impianku adalah sesuatu yang sangat istimewa buatku."

Pemain internasional Inggris Under-19 ini yakin bahwa musim ini sangat signifikan bagi pemain-pemain muda Chelsea, di mana Frank Lampard telah menciptakan rekor dengan memberikan debut kepada delapan pemain Akademi sejauh ini di musim 2019/20.

"Ini musim yang sangat krusial bagi para pemain di sini," kata Anjorin. "Frank, Jody Morris, dan Joe Edwards mempromosikan kami dan sangat berkomitmen dalam mengangkat pemain-pemain muda."

"Penting sekali memiliki wajah-wajah familiar di sekitar kami," katanya tentang pelatih-pelatih Akademi yang kini bekerja bersama Lampard. "Mudah untuk berbicara dan berada di gedung tim utama karena kami merasa disambut."

"Mudah-mudahan aku bisa terus menjadi bagian dari itu selama aku terus bekerja keras dan membuat para pelatih terkesan."

Anjorin menarik perhatian ketika tampil apik meski sebentar saat melawan Grimsby sebelum kemudian tampil sekali lagi pada Maret, kali ini perdana di Premier League. Dia telah berlatih bersama grup senior dalam beberapa pekan terakhir dan tentunya ingin mendapatkan kesempatan selanjutnya di Stamford Bridge, tempat yang ia rasa telah memberinya dukungan hangat dari para penggemar Chelsea.

"Masuk dan tampil apik seperti yang kulakukan selama 20 menit itu, rasanya luar biasa," kata si remaja ketika mengingat debutnya bersama tim senior di Carabao Cup. "Rasanya brilian bisa ada di sana dan mendengar suara para penonton karena kita tidak mengalami atmosfer seperti itu di level Under-23."

"Kami merasa semua orang mendukung kami. Ketika aku akan masuk ke lapangan, aku ingat mendengar sorakan yang luar biasa, yang sama sekali tak kuduga. Kukira akan tenang-tenang saja karena tidak ada yang mengenalku tapi kurasa mereka tahu aku dari Akademi jadi dukungan mereka brilian. Itu membuatku bahagia seharian!"

"Saat melawan Everton, aku tak akan pernah lupa momen ketika para penggemar menyanyikan namaku karena rasanya luar biasa. Aku sedang bermain di lapangan lalu kudengar mereka bernyanyi "Tino, Tino, Tino". Rasanya tak percaya mendengarnya."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA