Berita

Pantauan Media: Ziyech Diminta ke Gym oleh Mantan Rekan Setim, Mount jadi Salah Satu Pemain Paling Berharga di Eropa, Eks Blues Yakin Chelsea akan Cocok dengan Koulibaly

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, eks pemain Ajax menasihati Hakim Ziyech dan mantan bek the Blues menjelaskan alasan Kalidou Koulibaly harus pindah ke Stamford Bridge.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

El Ghazi peringatkan Ziyech akan pertarungan fisik yang menunggunya

Menurut Goal.com, Anwar El Ghazi yakin eks rekan setimnya di Ajax, Hakim Ziyech akan menjalani transisinya dengan sukses ketika bergabung dengan Chelsea musim depan terlepas dari tuntutan fisikal dari Premier League.

El Ghazi, yang seperti Ziyech, kelahiran Belanda dari keturunan Maroko, telah bermain dua musim di Aston Villa dan tahu benar perbedaan antara sepak bola divisi utama di Inggris dan Belanda.

“Anda harus memperhatikan otot Anda dengan begitu banyaknya pertandingan,” kata si pemain sayap kepada Voetbal Primeur.

“Saya pikir saya cukup besar dan berat, tapi terkadang Anda menabrak seorang pemain dan berpikir: apa yang barusan itu tembok? Tapi Ziyech akan melewatinya dengan baik. 100 persen.”

El Ghazi menambahkan bahwa Ziyech akan mendapat manfaat dari latihan yang lebih sering di gym, meski tidak perlu membentuk ototnya.”

“Ziyech memiliki kualitas dan seharusnya tidak perlu fisikal. Dia tangkas dan dapat bergerak dengan baik, karena dia sangat kurus,” imbuhnya.

“Pergi ke gym bukan berarti pergi ke Basic Fit (rantai bisnis gym asal Belanda) untuk menjadi kuat. Kita juga bisa melatih inti tubuh, perut, pull-up. Ini tidak menjadikan Anda binaragawan. Di gym tidak berarti cuma memompa dan memompa.”


Mount masuk dalam pemain paling berharga

BBC melaporkan bahwa Mason Mount masuk dalam 20 besar pemain paling berharga di Eropa.

Pemeringakatan yang disusun oleh CIES Football Observatory dan berfokus pada pemain-pemain di lima besar liga Eropa ini menyertakan gelandang Chelsea di urutan ke-19 dengan nilai £91 juta.

Pemuda 21 tahun, yang baru saja menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan the Blues Juli tahun lalu, berada di atas pemain-pemain besar seperti Lionel Messi (22), Virgil van Dijk (24), dan Cristiano Ronaldo (70).

CIES menggunakan sejumlah variable untuk menentukan nilai pemain, antara lain usia, performa, dan faktor ekonomis.

Pemain Paris St. Germain Kylian Mbappe, ada di urutan pertama dengan niali £230,5 juta. Raheem Sterling dari Manchester City berada di tempat kedua dengan £173 juta, dan Jadon Sancho yang bermain untuk Borussia Dortmund di peringkat ketiga dengan £159 juta.

Dalam laporan lain yang dirilis tahun ini, CIES mengindikasikan bahwa Chelsea memiliki skuad termahal kelima di Eropa, di belakang Liverpool, Manchester City, Barcelona, dan Real Madrid dengan total nilai £1,008 juta,

Lebeouf merasa Koulibaly akan cocok untuk the Blues

Daily Mail melaporkan bahwa mantan bek the Blues, Frank Leboeuf, yakin Kalidou Koulibaly akan mendapat manfaat jika pindah ke Stamford Bridge daripada Manchester United.

Bek internasional Senegal itu berniat pergi dari Napoli musim panas ini dan dilaporkan akan berlabuh ke Manchester United.

Namun, Leboeuf merasa pria 28 tahun itu akan lebih baik di Stamford Bridge.

“Saya tak pernah memintanya pindah ke Manchester United untuk berbagai alasan,” terang eks pemain internasional Prancis kepada ESPN.com.

“Saya mau dia memenangi sesuatu dan saya rasa Manchester United bukanlah klub yang seperti itu dan mereka tidak siap memenangi sesuatu.”

“Saya rasa Liverpool akan cocok dengan adanya (Virgil) van Dijk, akan fantastis. Paris Saint-Germain juga dengan Marquinhos, akan ada dua bek tengah hebat di sana.”

“Saya rasa Chelsea akan butuh pemain seperti itu. Saya tak tahu apakah Koulibaly tertarik, tapi jika mereka punya dua bek tengah yang sangat baik pun, saya rasa Koulibaly punya level berbeda dan akan sangat cocok.”

“Di titik tertentu, Anda harus mengambil pilihan. Pertanyaannya adalah: ‘Apa yang paling pas untuk Koulibaly?’.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA