Indonesia

Berkomitmen pada Tujuan – Brigade Muda Chelsea

Pengumuman kontrak baru Tino Anjorin dengan Chelsea yang berdurasi lima tahun pekan ini makin menegaskan peremajaan yang sedang berlangsung di Stamford Bridge selama beberapa tahun terakhir mengingat sudah ada sejumlah produk terbaik dari Akademi kami yang mengkomitmenkan masa depannya kepada klub.

Mari kita lihat lagi siapa saja alumni Akademi yang telah mengamankan kontrak baru mereka dengan the Blues serta sudah memainkan laga pertama mereka di tim senior di bawah arahan Frank Lampard dalam 12 bulan terakhir.

Mason Mount

Pengumuman kontrak baru: 15/07/19 (lima tahun hingga 2024)
Debut di tim senior: 11/08/19, Manchester United (t), Premier League

Usai tampil impresif dalam masa peminjaman di Vitesse Arnhem dan Derby County, Mount menyepakati kontrak baru jangka panjang sebelum musim ini bergulir dan dengan cepat menjadi pemain penting di tim senior pria besutan Frank Lampard. Gelandang 21 tahun ini adalah satu-satunya pemain yang tampil 29 kali bagi the Blues di liga musim ini dan sudah mengoleksi enam gol.

Marc Guehi

Pengumuman kontrak baru: 03/09/19 (tiga tahun hingga 2022)
Debut di tim senior: 25/09/19, Grimsby Town (k), Carabao Cup

Guehi, juara Piala Dunia FIFA U-17 bersama Inggris pada 2017, meneken kontrak berdurasi tiga tahun pada September lalu dan melakukan debutnya di tim senior saat melawan Grimsby di Carabao Cup pada bulan yang sama. Bek tengah berusia 18 tahun ini menghabiskan paruh pertama musim ini dengan bermain bersama development squad sebelum kemudian bergabung dengan klub Championship Swansea City dengan status pinjaman pada Januari.


Billy Gilmour

Pengumuman kontrak baru: 12/09/19 (empat tahun hingga 2023)
Debut di tim senior: 31/08/19, Sheffield United (k), Premier League

Kurang dari dua pekan setelah melakukan debutnya di Premier League melawan Sheffield United, Gilmour membubuhkan tanda tangannya ke kontrak baru yang berdurasi empat tahun. Pemuda asal Skotlandia yang akan berusia 19 pekan ini menjawab keraguan akan usia dan fisiknya dengan penampilan luar biasa di tengah lapangan kala membantu tim meraih kemenangan atas Liverpool dan Everton sebelum musim ditangguhkan pada Maret lalu.

 

Reece James

Pengumuman kontrak baru: 16/01/20 (lima setengah tahun hingga 2025)
Debut di tim senior: 25/09/19, Grimsby Town (k), Carabao Cup

Menyusul peminjaman impresif di Wigan pada musim 2018/19 yang membuatnya meraih tempat di Championship Team of the Season, James, yang baru kembali dari cedera engkel, sukses mencetak gol dalam laga debutnya untuk Chelsea kala berhadapan dengan Grimsby di Carabao Cup. Pemuda 20 tahun ini kemudian mengukuhkan dirinya sebagai bek kanan regular tim utama dan mendapat perpanjangan kontrak jangka panjang pada Januari.

 

Armando Broja

Pengumuman kontrak baru: 26/02/30 (dua setengah tahun hingga 2022)
Debut di tim senior: 08/03/20, Everton (k), Premier League

Ketajaman Broja dalam mencetak gol bagi the Blues di level yunior musim ini membuatnya diganjar kontrak profesional pertama dan debut di tim senior dengan diturunkan dalam laga kontra Everton di laga terakhir sebelum kompetisi dihentikan sementara. Pemuda kurus kelahiran Slough berusia 18 tahun ini sudah mewakili Albania di level Under-19 meski juga bisa bermain untuk Inggris.

 

Ian Maatsen

Pengumuman kontrak baru: 10/03/20 (lima tahun hingga 2024)
Debut di tim senior: 25/09/19, Grimsby Town (k), Carabao Cup

Seperti halnya Tino Anjorin, Maatsen menghabiskan sebagian besar musim 2019/20 bersama development squad, yang tengah tak terkalahkan dan memuncaki klasemen Premier League 2 ketika musim ditangguhkan. Bek Belanda kelahiran 18 tahun silam, yang bergabung dengan Chelsea dari PSV Eindhoven pada 2018, juga sudah melakukan debutnya di Carabao Cup dalam kemenangan atas Grimsby. Maret lalu, ia membubuhkan tanda tangannya bersama the Blues.


Tino Anjorin

Pengumuman kontrak baru: 08/06/20 (lima tahun hingga 2024)
Debut di tim senior: 25/09/19, Grimsby Town (k), Carabao Cup

Pekan ini, Anjorin diumumkan sebagai debutan ketujuh the Blues yang mendapatkan kontrak baru dari klub. Gelandang 18 tahun, yang sudah mewakili Inggris di level Under-19 melakukan debutnya untuk Chelsea kala berhadapan dengan Grimsby di ajang Carabao Cup dan tampil untuk pertama kali di Premier League sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-0 atas Everton Maret lalu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA