Berita

Pantauan Media: John Mikel Obi Terbuka untuk Lanjutkan Karier, Blues Dihubungkan dengan Gelandang Brasil, Eks Bek Percaya Chelsea Harus Beri Rudiger Pendamping

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, John Mikel Obi bicara soal opsinya setelah meninggalkan klub Turki Trabzonspor dan seorang pemain Flamengo dilaporkan menarik perhatian Chelsea dan Borussia Dortmund.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Mikel siap lanjutkan karier

Mantan gelandang Chelsea, John Mikel Obi, mengaku berniat terus bermain sepak bola dan terbuka pada tawaran apa pun menyusul kepindahannya dari klub Turki Trabzonspor. Demikian menurut Goal.com.

Mantan pemain Nigeria itu telah mengakhiri kontraknya dengan klub yang bersaing di Super Lig pada Maret lalu atas kesepakatan bersama. Itu terjadi setelah si pemain mengekspresikan kekhawatirannya mengenai liga Turki yang tetap dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Namun demikian, pria 33 tahun itu belum siap gantung sepatu dan dalam sebuah wawancara dengan media Mesir, OnTime Sports, ia mengaku akan mempertimbangkan penawaran apa pun untuk melanjutkan kariernya.

“Bermain di Premier League Mesir? Kenapa tidak?” kata Mikel saat menjawab pertanyaan soal bermain di Mesir.

“Saya pesepak bola profesional dan semuanya mungkin. Saya tak pernah mengesampingkan apa pun.”

“Tujuan saya adalah untuk terus bermain sepak bola, dan saya harap bisa punya kesempatan itu. Saya tidak menolak penawaran yang diajukan kepada saya, tetapi lebih pada mempelajarinya sampai saya membuat keputusan yang tepat.”

Setelah meninggalkan Stamford Bridge pada Januari 2017, Mikel sempat bermain selama dua musim bagi klub Tiongkok, Tianjin Teda, dan setengah musim di Middlesbrough, sebelum kemudian bergabung dengan Trabzonspor tahun lalu.


Blues dihubungkan dengan kepindahan Gerson

Menurut 90min.com, Chelsea dan Borussia Dortmund tengah memonitor gelandang Flamengo, Gerson, dan bisa jadi akan mendatangkan eks pemain Roma itu ke Eropa musim panas ini.

Pemuda 23 tahun itu bergabung dengan Roma semasa remaja namun gagal mendapatkan tempat di klub Italia itu dan akhirnya kembali ke kampung halamannya untuk bergabung dengan Flamengo secara permanen 12 bulan lalu.

Namun, setelah sukses membantu klub Brasil itu menjuarai Copa Libertadores dan Serie A Brasil tahun lalu, muncul pembicaraan bahwa si pemain berpeluang kembali ke Eropa dan jurnalis Brasil, Eric Garcia, berkata bahwa Chelsea tertarik dengannya.

“Saya bicara soal Chelsea, dari Inggris, dan Borussia Dortmund, dari Jerman. Kedua klub itu sedang bernegosiasi dengan (agen sepak bola) Giuliano Bertolucci,” kata Garcia kepada SporTV.

“Saya berkesempatan berbicara dengan ayah Gerson, Marcão Santos, yang juga mengurusiii karier putranya. Ia mengonfirmasikan negosiasi tersebut, berkata bahwa proposalnya akan sampai ke pejabat Flamengo pada tanggal 18, 19, atau 20 Juni.”

Garcia menambahkan bahwa biaya sebesar sekitar €35 juta sepertinya sudah akan cukup untuk meyakinkan Flamengo untuk melepas si pemain. Mereka hanya mengeluarkan sedikit lebih besar dari £10 juta musim panas lalu.

Melchiot usul perlunya membangun tim di sekitar Rudiger

Menurut Metro, mantan bek Chelsea, Mario Melchiot, merasa the Blues perlu membangun tim di sekitar bek tengah Antonio Rudiger.

Si pria Belanda, yang membela the Blues selama lima musim, dari 1999 hingga 2004, melihat Rudiger sebagai pemain krusial di lini pertahanan tim Frank Lampard dan merasa penting untuk menemukan pemain yang tepat untuk berpartner dengannya di belakang.

“Rudiger punya pengalaman dan telah bermain di level internasional yang tinggi,” ucap Melchiot.

“Dia memiliki posisi yang baik di Chelsea dan saya menyukainya sebagai seorang pemain. Dia bekerja dengan sangat baik. Dia sangat kuat dan kembali dengan sangat baik dari cederanya ketika pemain-pemain lain punya kesempatan untuk mengambil alih tempatnya.”

“Kini langkah selanjutnya adalah membangun tim di sekelilingnya tapi penting untuk mencari partner bek tengah yang tidak sepertinya. Mereka tak boleh bermain dengan cara yang sama."

"Mereka harus menemukan seseorang yang memiliki kemampuan bertahan tetapi tidak bertahan seperti dirinya,” imbuhnya.

“Dua orang di tengah lapangan tak seharusnya identik. Keduanya tentu harus kuat akan tetapi mungkin orang yang punya teknik berbeda sementara Rudiger adalah orang yang bertipe ‘jangan main-main denganku’.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA