Indonesia

Chelsea vs Tottenham (Pertandingan Berkesan)

Rivalitas antara Chelsea dan tetangga sekota, Tottenham Hotspur, adalah yang terintens di Premier League. Pada 2012, survei menunjukkan bahwa para penggemar Chelsea menganggap Tottenham sebagai rival utama kami, di atas Arsenal dan Manchester United. Mari kita lihat beberapa pertandingan melawan Spurs yang berkesan dalam beberapa tahun terakhir.

Chelsea vs Tottenham (6-1): Premier League 1997/98 (White Hart Lane)

Ketika kami melawat ke the Lane pada Desember 1997, kami memegang rekor tak terkalahkan dari mereka selama tujuh tahun di semua komeptisi. Ini diikuti dengan kemenangan terbesar kami atas tim asal London.

Tore Andre Flo membawa kami unggul lima menit sebelum turun minum namun Ramon Vega menyamakan kedudukan tepat sebelum jeda.

Chelsea bermain tanpa ampun di babak kedua. Roberto Di Matteo, Dan Petrescu, Flo, dan Mark Nicholls membuat mereka menjauh sebelum kemudian si striker Norwegia menggenapi hat-trick-nya di menit terakhir.

 

Chelsea vs Tottenham (5-1): Semifinal FA Cup 2011/12 (Wembley)

Dua semifinal yang tercipta di FA Cup 2011/12 sama-sama menyuguhkan derbi antar tim sekota, di mana Liverpool berhadapan dengan Everton dan Chelsea vs Tottenham.

Adalah Didier Drogba yang mencetak gol pertama di laga itu lewat sebuah gol memukau. Setelah itu Juan Mata mengemas gol kedua Chelsea. Tottenham memperkecil ketertinggalan lewat Gareth Bale, namun kemudian terpukul lewat gol yang kami ciptakan di fase akhir pertandingan.

Penyelesaian brilian Ramies mengubah kedudukan menjadi 3-1, dan tak lama kemudian Frank Lampard sukses mengeksekusi tendangan bebas jarak jauh. Pemain pengganti, Florent Malouda menutup kemenangan dengan sebuah gol di menit terakhir untuk menggenapi penampilan meyakinkan pasukan Roberto Di Matteo.

Kami berhasil meraih tiket ke final dan kemudian sukses mengangkat trofi FA Cup untuk kali ketujuh setelah menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1.

 

Chelsea vs Tottenham (2-0): Final League Cup 2014/15 (Wembley)

Chelsea memainkan final League Cup ketujuhnya, setelah memenangi empat di antaranya, terakhir pada 2007. Pada penampilan terakhir kami di final League Cup, kami kalah dari Tottenham setelah melewati babak tambahan pada 2008, jadi duel ini memberikan kesempatan untuk melakukan pembalasan.

John Terry membuat kami unggul di babak pertama ketika tendangan bebas Willian jatuh di dalam kotak penalti yang kemudian ia sambar dan masuk ke gawang setelah sempat terdefleksi.

Kami menggandakan keunggulan 11 menit setelah jeda. Cesc Fabregas, yang tendangan overhead-nya sempat dimentahkan Lloris, mengoper ke Costa, yang kemudian mengarahkan tembakannya ke sisi seberang, mengenai Kyle Walker, dan bola masuk ke gawang Lloris.

Itu adalah kesuksesan kelima Chelsea di League Cup, dan trofi pertama di periode manajerial kedua Jose Mourinho di klub.

 

Chelsea vs Tottenham (2-2): Premier League 2015/16 (Stamford Bridge)

Di musim yang mengejutkan dunia sepak bola ketika Leicester City tampil luar biasa dan dalam perjalanan meraih mahkota juara Inggris jika Tottenham gagal meraih tiga poin di Stamford Bridge.

Satu-satunya harapan Spurs untuk meraih titel divisi utama sejak 1961 itu adalah memenangi ketiga laga terakhir mereka musim itu. Sadar bahwa peluang tersebut hanya akan terjaga dengan kemenangan, Spurs terus menyerang dan unggul dua gol di babak pertama lewat Harry Kane dan Son Heung-Min.

Saat turun minum, Hiddink memasukkan Hazard dan menarik keluar Pedro. Chelsea tampil lebih ganas setelah jeda. Kami kembali ke permainan ketika Cahill menerima sepak pojok Willian lalu menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri ke gawang. Comeback diselesaikan tujuh menit menjelang bubar dan kali ini Hazard, yang mencetak gol kemenangan penentu gelar juara Chelsea saat melawan Crystal Palace Mei lalu, memastikan titel juara jatuh ke tangan Leicester dengan sebuah tendangan first-time super yang bergerak melengkung dan masuk ke pojok atas gawang.

Dalam laga fisikal yang menghadirkan bahwa tekel keras dan disebut oleh sebagian orang sebagai "Battle of the Bridge", pemain-pemain Tottenham mendapat sembilan kartu kuning, terbanyak yang didapatkan oleh satu tim di sebuah pertandingan Premier League.

 

Chelsea vs Tottenham (2-0 di Tottenham Hotspur Stadium dan 2-1 di Stamford Bridge): Premier League 2019/20

Jose Mourinho tak pernah menelan kekalahan dua kali dari lawan yang sama di liga selama karier manajemennya hingga musim ini…

Tottenham takluk 0-2 oleh Chelsea-nya Lampard ketika kedua tim berhadapan pada Desember. Adalah Willian yang memberikan keunggulan kepada Chelsea di menit ke-12, dan kemudian menggandakan perolehan golnya setelah mengonversi tendangan penalti yang dihadiahkan setelah melihat tayang ulang VAR tepat sebelum turun minum.

Kedua tim bertemu kembali pada Februari, kali ini di Stamford Bridge. Chelsea sudah tanpa kemenangan di empat laga berturut-turut di liga namun sebuah gol masing-masing dari Giroud dan Alonso sudah cukup untuk mengamankan kemenangan 2-1 dan meraup tiga poin penting.

Frank Lampard, eks pesepak bola yang pernah jadi bagian integral dari pasukan Chelsea-nya Jose Mourinho jadi manajer pertama yang mampu mengalahkan tim yang ditukangi oleh pria Portugal itu, baik kandang maupun tandang, di satu musim yang sama liga. Ini belum pernah dialami oleh "the Special One" bersama klub-klub yang dibesutnya sebelum ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA