Berita

Pantauan Media: Aguero Tak Minta Maaf Atas Tekel yang Buahkan Kartu Merah, Chelsea Dihubungkan dengan Bek PSG, Eks Blue Percaya Chilwell akan Cocok

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, Sergio Aguero mengenang tekel controversial yang dilakukannya terhadap David Luiz dan spekulasi baru yang menghubungkan the Blues dengan full-back Prancis berpengalaman.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Aguero tidak menyesal lakukan tekel controversial

Menurut Daily Mail, Sergio Aguero tidak meminta maaf atas tekel-tekel berbahaya yang dilakukannya terhadap David Luiz yang kala itu bermain untuk Chelsea, dengan menjelaskan bahwa dia berada dalam situasi “panas” di kedua situasi tersebut.

Eks bek the Blues itu dua kali ditekel keras oleh si striker Manchester City, yang kemudian lolos dari hukuman atas tekel dari belakang yang dilakukannya di semifinal FA Cup 2013. Tapi tidak pada kesempatan kedua, saat mengenai lutut si pemain Brasil dalam kemenangan 3-1 kami di Etihad Stadium pada Desember 2016.

Insiden kedua itu memicu pertengkaran antar kedua tim namun Aguero membela diri dengan mengatakan bahwa momen saat itu memang panas.

“Situasinya kacau. Saya marah sekali. Saya tersinggung,” jelas pria Argentina ketika menyaksikan tekelnya di video.

“Saya mendapat banyak tendangan. Dan, saya sudah tahu (akan dikartu merah).”

“’Silakan meninggalkan lapangan,’ kata wasit. Saya tidak bisa memprotes. Itu dari sekeliling saya. Tekel-tekel itu datang dari sekeliling saya. Dan saya bangkit seperti tak terjadi apa-apa.”

Chelsea dilaporkan berminat dengan Kurzawa

Menurut Metro, berita di Prancis mengindisikasi ketertarikan Chelsea untuk mendaratkan bek kiri Paris Saint-Germain, Layvin Kurzawa, yang akan berstatus free agent akhir bulan ini.

Sebelumnya, Kurzawa dikaitkan dengan Arsenal dan Atletico Madrid namun berita baru itu mengindikasikan bahwa the Blues juga tertarik mendatangkan si pria 27 tahun.

“Menurut France Football, klub London barat itu sudah melakukan kontak dengan agen Kurzawa ‘beberapa hari lalu’ untuk menyatakan ketertarikan mereka merekrut full-back berpengalaman itu,” tulis laporan itu.

“Pria 27 tahun itu akan jadi free agent mengingat kontraknya akan berakhir pada 30 Juni dan laporan tersebut menyatakan bahwa ada banyak klub Eropa yang berminat mendapatkan tanda tangannya.”

“Arsenal masih berminat pada Kurzawa setelah mengejarnya pada Januari. Sementara, Atletico Madrid juga tertarik pada bek Prancis ini.”

“Perwakilannya dikatakan akan berfokus untuk mengarahkan si bek kiri ke La Liga atau Premier League ketimbang Serie A, dengan adanya Inter Milan dan Juventus yang nyaris mendaratkannya pada bursa transfer sebelumnya.”

Johnson merasa Chilwell akan cocok untuk Chelsea

Mantan bek sayap Chelsea, Glen Johnson mengungkap kepada TalkSport bahwa Ben Chilwell akan jadi rekrutan yang sangat bagus jika bisa bergabung dengan the Blues dari Leicester City pada musim panas ini.

Johnson mengaku mengagumi Chilwell dan merasa pemuda 23 tahun itu akan cocok dengan tim Frank Lampard.

“Saya sudah mengatakan ini berkali-kali, saya penggemar Chilwell,” aku si eks bek kanan tim nasional Inggris.

“Saya suka caranya membawa diri. Anda tidak terlalu mendengarnya kecuali jika berhubungan dengan sepak bola yang mana saya sukai. Saya rasa dia tipe pemain yang nyambung dengan Lampard.”

“Dia tipe bek kiri yang sudah lama tidak mereka punyai. Saya tahu Ashley Cole tak tergantikan, tapi dalam hal bek kiri yang solid dan alami, kurasa dia akan bisa tampil dengan sangat baik.”

“Tak heran, banderolnya sangat tinggi, tapi jika (Chelsea) bisa mencapai kesepakatan yang masuk akal dengannya maka dia adalah pemain yang harus mereka upayakan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA