Indonesia

Para Jagoan Prancis

Dengan Florent Malouda merayakan ulang tahunnya yang ke-40 hari ini (13 Juni), kami mengulas kembali mantan pemain sayap Chelsea dan beberapa pemain Prancis yang telah bersinar untuk the Blues di Premier League.

Frank Leboeuf

Leboeuf menjadi pemain Prancis pertama Chelsea ketika ia diboyong dari Strasbourg pada Juli 1996 dan kemudian bermain lebih dari 200 pertandingan untuk the Blues dalam lima musim berikutnya, memenangi dua Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners. Bek tengah  itu juga seorang pengirim umpan panjang yang sangat bagus dan pencetak gol yang mahir, dengan 17 dari 24 golnya untuk Chelsea berasal dari tendangan penalti.


Marcel Desailly

Dalam 222 pertandingan untuk the Blues dari tahun 1998 hingga 2004, Desailly adalah palang pintu yang tangguh dalam lini pertahanan dan mentor bagi John Terry yang masih muda yang menggantikannya sebagai kapten klub. Selain memberikan stabilitas di lini belakang, 'The Rock' juga mencetak beberapa gol penting termasuk sundulan penting dalam kemenangan atas Liverpool pada Mei 2003 yang memastikan tempat kami di Liga Champions.

 

Claude Makelele

Kehebatan Makelele sebagai gelandang bertahan membuat posisi pemain Prancis berpostur kecil itu menjadi populer dengan sebutan 'Makelele role'. Direkrut dari Real Madrid pada tahun 2003, ia menghabiskan lima musim di Stamford Bridge, memainkan 217 pertandingan, dan memainkan peran penting ketika the Blues memenangi dua gelar Premier League, dua Piala Liga, dan Piala FA.

 

Florent Malouda

Direkrut dari Lyon pada 2007, Malouda memainkan peran penting dalam kemenangan Piala FA kami pada 2009 dan musim juara ganda Premier League dan Piala FA kami semusim berikutnya ketika ia mencetak 14 gol. Dia juga pencetak gol terbanyak kami di Premier League pada 2010/11 dengan 13 gol dan masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan final Piala FA dan Liga Champions pada musim berikutnya.

Nicolas Anelka

Anelka yang bermain untuk banyak klub sepanjang kariernya diboyong dari Bolton Wanderers pada Januari 2008 dan menikmati periode yang sukses di Stamford Bridge, mencetak 59 gol dalam 184 pertandingan dan memenangi Premier League dan dua Piala FA. Dalam musim terbaiknya bersama the Blues pada 2008/09, ia memenangi Golden Boot Premier League dengan 19 gol.


N’Golo Kante

Setelah memenangi Premier League dengan Leicester City pada tahun 2016, Kante bergabung dengan the Blues dan merupakan sosok berpengaruh di lini tengah saat kami mengangkat gelar pada musim berikutnya. Sang gelandang juga meraih penghargaan Footballer of the Year dan Player's Player of the Year PFA musim itu sebelum memainkan peran kunci dalam kemenangan Piala Dunia Prancis setahun berselang.


Olivier Giroud

Mantan pemain kesayangan suporter di Arsenal, Giroud telah menjadi sosok yang populer di kalangan pendukung Chelsea sejak ia pindah ke London untuk bergabung dengan the Blues pada Januari 2018, mencetak gol-gol penting untuk membantu kami memenangi Piala FA pada 2018 dan Liga Europa tahun lalu. Dia juga memenangi Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 2018 ketika dia gagal mencetak satu gol pun tetapi memainkan peran kunci dalam tim dengan menjadi penghubung di lini serang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA