Analisis

Musim Mereka Sejauh Ini: Ross Barkley

Ross Barkley adalah subjek terbaru dari fitur kami yang menganalisis musim setiap pemain kami hingga sekarang.

Gelandang Inggris ini telah berada di Stamford Bridge selama dua setengah tahun dan saat ini sedang belajar dari mantan rekan setim nasionalnya...


Ross Barkley: 20 penampilan (tujuh kali sebagai pemain pengganti), tiga gol, empat asis

"Dia seharusnya tidak terjebak di tempat dia berada, dia mungkin seperti apa, apa yang mungkin terjadi, ini hanya bagaimana dia berlatih setiap hari. Ketika Anda melihat bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus untuk kami dan bisa menjadi gelandang pencetak gol, dan tidak hanya itu: ia bisa bermain, ia bisa berlari, ia bisa menekel, ia bisa melakukan banyak hal. Tembakannya, dengan kaki kanan dan kiri, secara teknis sama bagusnya seperti yang saya lihat di lapangan latihan."

Ketika pandemi global memaksa kompetisi sepak bola untuk berhenti pada bulan Maret, waktunya tidak bisa lebih buruk bagi Ross Barkley, yang baru saja menampilkan dua penampilan terbaiknya musim ini dan mendapatkan kata-kata pujian dari bosnya Frank Lampard.

Barkley telah mencetak gol solo yang luar biasa ketika kami mengalahkan Liverpool di Piala FA, dan melanjutkannya lima hari kemudian dengan performa lini tengah yang dominan melawan mantan klubnya Everton, termasuk menorehkan asis untuk Pedro, tingkat penyelesaian umpan hingga 98 persen, dan tujuh  kali melewati lawan. Lalu datanglah masa isolasi.

Pramusim yang menjanjikan

Penunjukan Frank Lampard sebagai manajer kami musim panas lalu berarti ia akan bergabung dengan sejumlah pemain yang sudah pernah bermain dengannya, termasuk Barkley, yang 16 tahun lebih muda darinya dan sesama anggota skuat Piala Dunia Inggris 2014.

Pada masa pramusim, pemain nomor 8 Chelsea sekarang tampil menonjol, dengan melesakkan empat gol dan sejumlah penampilan yang menjanjikan. Itu membuat Barkley mendapat posisi starter pada laga pembuka di Old Trafford; dia ditarik tak lama sebelum pesta gol yang merusak permainan kami.

Gangguan cedera

Barkley kemudian keluar masuk daftar tim inti saat Lampard mencari formula lini tengah yang sempurna. Nasib Barkley tetap naik turun. Dia datang sebagai pemain pengganti melawan Valencia di pertandingan Liga Champions pertama kami dan penaltinya membentur mistar gawang,mencetak gol dari penyelesaian yang sempurna saat kami mengalahkan Groimsby di Carabao Cup, mencetak dua gol untuk Inggris di Bulgaria, dan kemudian saat kembali ke Chelsea pergelangan kakinya terkilir pada babak pertama dalam kemenangan yang diraih susah payah atas Newcastle. Itu membuatnya menepi selama dua bulan.

Butuh empat minggu lagi sebelum dia kembali ke lapangan, menandai kembalinya dengan gol melawan Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA. Tampilan itu membuatnya mendapatkan posisi starter untuk kunjungan Burnley sepekan kemudian, dan ia tampak bersemangat dalam kemenangan kandang yang mudah. Serangkaian kesempatan tampil sebagai pemain pengganti menyusul sebelum liburan musim dingin

Mencapai konsistensi

Awal dari performa bagus berurutan dari Barkley adalah saat menghadapi Tottenham pada 22 Februari. Tembakannya memebentur tiang dalam proses gol pembuka Olivier Giroud, dan kemudian memberikan umpan manis untuk gol kedua yang dicetak Marcos Alonso dengan umpan silang yang indah. Dia memberikan dua assist lagi ketika klub lamanya mengunjungi Stamford Bridge dua minggu kemudian, dan kemudian menyusul gol spektakuler melawan Liverpool yang menciptakan periode yang sangat produktif. Dia bisa dipastikan sangat ingin melanjutkan performanya sebelumnya, dengan bermain lebih sering untuk membantu kepercayaan dirinya dan terus berkontribusi dalam aspek gol dan asis.

Lampard menilai musim Barkley dan menjelaskan mengapa dia bisa menjadi 'pemain besar' untuk Chelsea


Statistik Ross Barkley di Premier League 2019/20


Statistik Ross Barkley

Penampilan Ross Barkley di Premier League 2019/20

Ross Barkley telah bermain 13 kali di Premier League untuk Chelsea musim ini, lima kali sebagai pemain pengganti.

Penampilan Ross Barkley di Liga Champions 2019/20

Ross Barkley telah bermain dua kali di Liga Champions musim ini, dalam pertandingan pertama dan terakhir kami di kompetisi.
 

Penampilan Ross Barkley di Piala FA 2019/20

Ross Barkley menjadi starter dalam ketiga pertandingan Piala FA kami musim ini, mencetak dua gol dan satu asis saat melawan Hull.

Penampilan Ross Barkley di Carabao Cup 2019/20

Ross Barkley bermain sekali di Carabao Cup musim ini, dan mencetak gol dalam kemenangan 7-1 di laga pembuka kami melawan Grimsby.
 

Gol-Gol Ross Barkley pada musim 2019/20

Ross Barkley telah mencetak tiga gol musim ini, melawan Grimsby di Carabao Cup, dan ke gawang Hull dan Liverpool dalam dua pertandingan terakhir Piala FA kami. Dia juga mencetak empat gol pada laga pramusim.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA