Wawancara

Yang Frank Lampard Ucapkan ketika Kembali ke Chelsea Sebagai Kepala Pelatih

Hari ini 19 tahun lalu, rasa cinta Frank Lampard kepada Chelsea dimulai setelah bergabung dari West Ham. Kini, dia kembali ke Stamford Bridge sebagai kepala pelatih.

Mari kita lihat lagi apa yang bos kami ini katakan tentang peran barunya ini di hari pertamanya sebagai bos...

Lampard, pemegang rekor gol terbanyak dan salah satu pemain terbaik sepanjang masa kami, kembali ke Stamford Bridge sebagai kepala pelatih musim panas lalu. Berbicara kepada media pada perkenalan resminya sebagai bos di Stamford Bridge, mantan gelandang kami ini mengaku bahwa ia tidak banyak membuat pertimbangan untuk kembali ke SW6 untuk menjalankan peran sebagai pelatih.

"Tidak butuh hitungan detik atau menit karena saya harus mengacu pada kesempatan yang sangat baik yang kami miliki tahun lalu di Derby," katanya. "Pemilik, staf, dan para penggemar menyambut saya jadi ini bukanlah keputusan yang mudah terkait dengan hal itu, karena kami melewati tahun itu dengan sangat baik. Akan tetapi, keputusan yang saya ambil ini lebih cepat dari biasanya karena klub ini. Saya tak perlu mengungkap bagaimana perasaan saya pada Chelsea, jadi bisa mendapat kesempatan untuk menukangi klub ini, para pemain ini, dan penggemar sangat berarti untuk saya."

"Saya tahu benar apa arti pekerjaan sebesar ini. Saya sudah cukup lama bermain di sini dan tekanannya tinggi. Klub seperti Chelsea memiliki ekspektasi dan standar yang tinggi. Anda harus bersaing dari tahun ke tahun, tapi saya tidak khawatir tentang hal itu, saya seorang realistis, saya tahu yang klub inginkan dari saya, dan saya akan berusaha memenuhinya."

Lampard ditanya apakah dia sempat khawatir tentang tugas menukangi Chelsea mengingat karier manajerialnya yang baru seumur jagung.

"Saya banyak memikirkannya. Saya tahu orang-orang akan membicarakan fakta bahwa saya baru setahun di dunia manajemen dan jarang-jarang bisa datang ke Chelsea setelah satu tahun. Selama karier bermain saya, saya sudah bermain dengan banyak manajer fantastis dan mudah-mudah itu akan bermanfaat bagi saya."

"Saya juga belajar banyak selama satu tahun di Derby tapi yang akan menentukan masa saya di sini adalah etos kerja untuk meraih kesuksesan. Saya sadar bahwa saya harus membuktikan diri dan menunjukkan bahwa saya siap mengelola klub ini."

Frank juga mengomentari kepergian Eden Hazard ke Real Madrid.

"Dari luar, tampaknya ada sesuatu yang penting dari Eden yang membuat klub dan penggemar menghargainya. Sebagai seorang penggemar Chelsea dan eks rekan setim, saya tahu dia telah memberi banyak kepada klub ini dan kami berterima kasih atas keberadaannya di sini. Sekarang penting untuk mengerjakan yang harus dikerjakan dan bagaimana cara kami membawa klub maju ke depan. Ketika Anda kehilangan pemain hebat, Anda harus fokus ke tim dan kami punya banyak pemain hebat di sini."

"Kami punya skuad yang cukup bagus untuk mencapai targer, untuk lolos ke Liga Champions. Orang-orang akan bicara soal kami yang kehilangan Hazard tapi kami punya banyak talenta di skuad ini. Mereka finis di peringkat tiga Premier League musim lalu dan menjuarai Liga Europa jadi tugas saya adalah mendorong mereka dari situ."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA