Berita

Pantauan Media: Eks Bos Rangers Sebut Gilmour Talenta Kelas Dunia, Menurut Eks Blues akan Bisa Bersaing, Leicester Bisa Jadi Turunkan Harga Chilwell

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, Mark Warburton bicara soal potensi hebat Billy Gilmour serta seorang mantan pemain sayap Chelsea yakin akan ada banyak yang bisa dinantikan dari Stamford Bridge musim depan.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Warburton bilang Gilmour akan jadi pemain hebat

Mantan manajer Rangers, Mark Warburton, memberi tahu Daily Mail bahwa Billy Gilmour punya potensi untuk berkembang menjadi seorang gelandang kelas dunia bagi Chelsea dan tim nasional Skotlandia.

Warburton adalah pelatih tim nasional Skotlandia dari 2015 hingga 2017 dan telah mengikuti perkembangan si pemain muda sebelum pindah ke selatan untuk bergabung dengan the Blues.

“Dia telah beberapa kali berlatih bersama kami di tim utama dan saya senang sekali melihat penampilannya sekarang,” kata Warburton yang kini bekerja sebagai manajer klub Championship, Queens Park Rangers.

“Talenta yang luar biasa. Saya rasa Skotlandia punya gelandang kelas dunia masa depan. Sungguh. Saya rasa dia akan terus berkembang karena ia berada di lingkungan yang hebat dengan adanya Frank Lampard dan Jody (Morris) dan para pemain di Chelsea.”

“Saya sangat berharap dia bisa terus berkembang karena, jika demikian, maka Skotlandia akan memiliki seorang gelandang kelas dunia di sana.”

Gilmour tampil impresif di lini tengah Chelsea saat mengalahkan Liverpool dan Everton tepat sebelum lockdown. Namun, Warburton mengaku tak terkejut dengan performa menawan Gilmour yang bertubuh kecil.

“Talentanya tak diragukan. Saya ingat saat dia bermain melawan tim cadangan Dundee yang diperkuat beberapa pemain utama mereka,” kenangnya.

“Saya melihat Billy yang berusia 15 tahun dan berpikir akan adanya isu kesehatan dan keamanan karena dia sangat kecil. Tapi dia tampil luar biasa dan memberikan tontonan.”


Wright-Phillips dukung Blues jadi pesaing juara

Menurut TalkSport, Shaun Wright-Phillips percaya Chelsea berada dalam posisi untuk bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam memperebutkan titel Premier League musim depan.

Dengan adanya Hakim Ziyech yang akan mendarat ke Stamford Bridge dan spekulasi the Blues yang akan memperkuat area lain, eks pemain sayap Chelsea ini mengharapkan hal-hal hebat dari tim besutan Frank Lampard.

“Ya, tentu saja,” kata Wright-Phillips ketika ditanya apakah the Blues bisa menjadi calon juara. “Saya rasa tahun depan jika dia (Lampard) mendapatkan pemain-pemain yang diinginkannya dan tim persis seperti yang diinginkannya, maka 100%.”

“Mereka masih menjadi penantang untuk spot Liga Champions sekarang, jadi itulah satu-satunya kemajuan, dan itu adalah menantang tim-tim seperti Man City dan Liverpool, yang berlari kencang tahun ini.”

Setelah menyaksikan aksi Ziyech untuk Ajax, Wright-Phillips juga berharap orang Maroko itu dapat memberi dampak besar di Stamford Bridge.

“Ia memberikan dukungan dalam serangan, dia bisa mencetak gol, dan bisa mengkreasikan gol,” ungkapnya.

“Kita sudah melihatnya melakukan itu di Liga Champions, dan sekarang pemain-pemain sayap dan gelandang lainnya harus meningkatkan level permainan mereka karena persaingannya ketat di sana. Memiliki banyak pemain yang berada di puncak permainan mereka hanya akan memberi keuntungan kepada Lampard dan Chelsea.”

Leicester mungkin akan turunkan harga Chilwell

Menurut Evening Standard, Leicester City mungkin akan bersiap menurunkan harga Ben Chilwell sehubungan dengan niatnya untuk bergabung dengan Chelsea.

Meski bek kiri timnas Inggris ini terus disebut akan pindah ke Stamford Bridge pada musim panas ini, the Foxes dilaporkan mengincar biaya transfer tinggi yang tak jauh beda dengan dari yang mereka peroleh dari penjualan Harry Maguire sebelum musim ini dimulai.

“Klub midlands itu bertahan dengan harga yang sama, £80 juta yang dibayarkan oleh Manchester United untuk Harry Maguire musim panas lalu, namun mengingat hasrat Chilwell untuk pindah ke London barat dan dampak virus corona di bursa transfer, mungkin mereka terpaksa akan menerima valuasi Chelsea yang sebesar £50 juta untuk si pemuda 23 tahun,” tulis laporan tersebut.

“The Foxes masih punya posisi tawar yang tinggi mengingat kontrak Chilwell baru akan berakhir pada 2024, namun tampaknya sudah mulai mencari full-back pengganti, salah satunya eks pemain Chelsea Ryan Bertrand.”

Leicester tampaknya mengantisipasi kepergian Chilwell akan pindah, serta sikap bahwa mereka nyaman membiarkan salah satu pemain papan atas mereka pergi pada musim panas, seperti halnya Riyad Mahrez dan Harry Maguire di tahun-tahun sebelumnya, yang berarti ada kesepakatan yang harus dilakukan untuk Chelsea.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA