Berita

Kuartet Chelsea Masuk Nominasi Penghargaan Golden Boy Eropa

Empat pemain muda Chelsea jadi nomine prestisius Golden Boy 2020, penghargaan yang diberikan kepada talenta muda paling menjanjikan di persepakbolaan Eropa.

Daftar ini berikan 100 nama pemain berusia 21 atau kurang yang bermain bagi klub-klub Eropa dan telah menarik perhatian publik selama 12 bulan terakhir. Setelah masuk dalam daftar yang sama tahun lalu, nama Callum Hudson-Odoi dan Ethan Ampadu kembali masuk, diikuti oleh Billy Gilmour dan Tino Anjorin.

Musim lalu Hudson-Odoi resmi jadi pemain internasional Inggris dan juga memainkan perannya dengan apik dalam kesuksesan kami di Liga Europa, mencetak empat dari lima golnya di kompetisi itu meski akhirnya harus absen di final lantaran cedera. September lalu ia menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea dan sudah tampil sebanyak 25 kali di bawah besutan Frank Lampard musim ini.

Ampadu tengah menjalani peminjaman di RB Leipzig, Jerman, dan sudah tampil di Liga Champions musim ini. Ia juga sukses membantu Wales lolos ke putaran final Euro 2020 yang telah dijadwal ulang.

Gilmour dan Anjorin sama-sama baru beberapa bulan menembus tim utama Blues. Pemain pertama malah terpilih sebagai man of the match dua laga berturut-turut sebelum kompetisi di Inggris ditangguhkan, yaitu saat melawan Liverpool di ajang FA Cup dan Everton di Premier League. Dalam laga persahabatan melawan QPR akhir pekan lalu ia mencetak dua gol.

Anjorin turun sebagai debutan di babak kedua laga Everton dan adalah top skor development squad kami yang tak terkalahkan musim ini. Gilmour dan Anjorin juga sudah menandantangani kontrak jangka panjang di Stamford Bridge.

Premier League menyumbang banyak perwakilan dalam daftar yang disusun oleh media olahraga Italia Tuttosport, dengan pemain Arsenal Gabriel Martinelli, pemain Tottenham Ryan Sessegnon, pemain Manchester United Mason Greenwood, dan pemain Manchester City Phil Foden.

Duo pemain Borussia Dortmund Erling Haaland dan Jadon Sancho, youngster Bayern Munich Alphonso Davies dan pemain muda Barcelona Ansu Fati adalah nama-nama yang difavoritkan untuk meraih penghargaan ini.

Pemenang-pemenang terdahulu penghargaan Golden Boy, sejak pertama kali diberikan pada 2003, antara lain Wayne Rooney, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe. Pemain-pemain yang pernah bermain untuk Chelsea, Cesc Fabregas dan Alexandre Pato, memenanginya ketika bermain untuk klub-klub mereka sebelum pindah ke London barat.

Tahun lalu, Hudson-Odoi dan Ampadu didampingi oleh Mason Mount, Marc Guehi, dan Dujon Sterling. Mount akhirnya satu-satunya yang masuk dalam 20 besar yang diumumkan pada November. Penghargaan ini akhirnya jatuh kepada pemain depan Atletico Madrid Joao Felix. 


Baca: Billy Gilmour soal seragam Chelsea yang dimilikinya waktu kecil, sitkom Skotlandia, dan ejekan untuk Reece James di game FIFA

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA