Analisis

Musim Mereka Sejauh Ini: Michy Batshuayi dan Olivier Giroud

Kali ini kami ingin mengingatkan Anda tentang perjalanan striker-striker cadangan kami musim ini menjelang bergulirnya kembali kompetisi beberapa hari lagi.

Michy Batshuayi dan Olivier Giroud bersaing dengan Tammy Abraham untuk mendapatkan posisi penyerang utama, dan sejauh ini berhasil menjalankan peran mereka sebagai pemain pengganti atau ketika pemain muda Inggris itu cedera…

Michy Batshuayi: 24 penampilan (19 sebagai pengganti), enam gol dan dua assist

“Setiap orang berbeda, terkadang jika seorang pemain tidak sering tampil mereka boleh bertanya, marah, kecewa, sementara Michy menunjukkan kebalikannya. Dia positif, pekerja keras, dan suka mencetak gol.”

Selama berseragam Chelsea, Michy Batshuayi punya ciri khas yaitu mencetak gol-gol penting di momen-momen krusial, dan dalam kemenangan terimpresif kami musim ini, dialah yang mencetak gol penentu.

Andil di laga Ajax

Ketika laga tandang versus Ajax di Liga Champions tinggal tersisa empat menit lagi, Batshuayi sukses mengonversi umpan silang Christian Pulisic untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 di ibu kota Belanda. itu adalah gol perdananya untuk kami di Liga Champions sejak melakukan hal yang sama di markas Atletico Madrid dua tahun lalu. Gol itu memastikan kami tidak terlempar dari persaingan di fase grup.

Ciri khas lain Batshuayi selama hampir empat tahun di London barat adalah kemampuannya dalam menjadi pemain pengganti berpengaruh, yang masih terlihat di bawah arahan Frank Lampard, di mana 15 dari 16 penampilannya di Premier League sejauh ini dilakoni sebagai pengganti. Momen-momennya yang menarik antara lain assistnya untuk Mason Mount di markas Wolves dan sebuah gol yang diciptakannya sendiri ke gawang Southampton pada musim gugur.

Tajam di kompetisi piala domestik

Batshuayi mayoritas tampil di kompetisi piala domestik, menjadi starter empat kali dari lima pertandingan kami sejauh ini. di laga pertama Carabao Cup, ia mencatatkan dua gol ke gawang Grimsby, dan meneruskannya dengan sebuah gol aksi individu melawan Manchester United di Stamford Bridge, yang berakhir dengan kekalahan. Sebuah andil besar diikuti kemudian dalam laga tandang ke markas Hull di babak yang sama di FA Cup, yang membuahkan gol terakhir dari enam gol yang dibukukannya musim ini.

Olivier Giroud: 13 penampilan (lima sebagai pengganti), tiga gol

“Sejak saya kembali ke Chelsea, Olivier brilian sebagai seorang profesional dan seorang pria pada umumnya. Dia memiliki kualitas hebat untuk membantu skuad di dalam dan luar lapangan, tidak hanya dengan talentanya namun juga contoh yang dia berikan setiap hari dan pengalaman yang ia bawa ke skuad muda kami.”

Itu adalah kata-kata yang terlontar dari mulut Frank Lampard menyusul perpanjangan kontrak Olivier Giroud bersama Chelsea untuk musim 2020/21 yang diumumkan bulan lalu. Pada satu waktu di bulan Januari, Giroud tampak akan pindah, namun ia akhirnya bertahan di the Bridge dan sangat terlibat setelah jeda musim dingin.

Setelah turun sebentar dan cemerlang dari bangku cadangan saat melawan Manchester United, ia menjadi starter di lima laga berikutnya di semua kompetisi sebelum lockdown. Ini menggarisbawahi nilai pentingnya bagi skuad dalam mengambil tanggung jawab serangan ketika Tammy Abraham cedera.

Kontribusinya pun signifikan, salah satunya ketika membuka keunggulan kami saat mengalahkan Tottenham Februari lalu. Dia juga membantu kami menyingkirkan Liverpool dari FA Cup, dan membikin gol saat melawan Everton sebelum liga ditangguhkan.

Gol di Piala Super

Di awal musim penuh keduanya di Chelsea, Giroud sangat terlibat. Menjadi starter dan bahkan mencetak gol di Istanbul. Beberapa hari kemudian ia kembali mendapatkan tempatnya saat menghadapi Leicester.

Namun, ketika Tammy Abraham berada di puncak penampilan dan Michy Batshuayi lebih dipilih untuk diturunkan sebagai pemain pengganti, dari akhir Agustus hingga pertengahan Februari, Giroud baru tampil 90 menit di Premier League dan langsung mengingatkan banyak orang akan kemampuannya. Pria Prancis ini terus berkomitmen dalam latihan dan sangat baik dalam menghadapi situasinya di tim selama ditepikan, yang membuat Lampard memujinya seusai berita perpanjangan kontrak tersebut dirilis.

Perbandingan statistik Michy Batshuayi vs Olivier Giroud di Premier League musim 2019/20

 

Statistik Michy Batshuayi

Penampilan Michy Batshuayi di Premier League musim 2019/20

Batshuayi tampil 16 kali di Premier League musim ini, 15 di antaranya dari bangku cadangan.

Penampilan Michy Batshuayi di Liga Champions musim 2019/20

Batshuayi tampil empat kali di Liga Champions musim ini.

Penampilan Michy Batshuayi di FA Cup musim 2019/20

Batshuayi merumput dua kali di FA Cup musim ini, melawan Nottingham Forest dan Hull City. Ia mencetak gol di laga kedua.

Penampilan Michy Batshuayi di League Cup musim 2019/20

Batshuayi tampil di kedua laga Carabao Cup dan mengoleksi tiga gol.

Gol Michy Batshuayi di musim 2019/20

Batshuayi mengemas enam gol musim ini, satu di Premier League, satu di Liga Champions, satu di FA Cup, dan tiga di Carabao Cup.

 

Statistik Olivier Giroud

Penampilan Olivier Giroud di Premier League musim 2019/20

Giroud bermain sembilan kali di Premier League musim ini, mencetak dua gol.

Penampilan Olivier Giroud di Liga Champions musim 2019/20

Giroud tampil dua kali di Liga Champions musim ini, di laga pertama dan terakhir. Dia juga bermain dan mencetak gol di Piala Super.

Penampilan Olivier Giroud di FA Cup musim 2019/20

Giroud turun sekali di FA Cup musim ini, dalam kemenangan atas Liverpool di babak kelima.

Penampilan Olivier Giroud di League Cup musim 2019/20

Giroud tidak tampil di Carabao Cup musim ini.

Gol Olivier Giroud di musim 2019/20

Giroud sudah membukukan tiga gol musim ini, salah satunya saat melawan Everton di laga terakhir kami sebelum kompetisi ditangguhkan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA