Indonesia

Donasi CISC Sambut Hari Kemenangan

Minggu, 24 Mei 2020 lalu adalah hari yang besar untuk seluruh umat Muslim di Indonesia. Pemerintah menetapkan bahwa Idul Fitri 1441 Hijriah jatuh di hari tersebut, dengan menggenapkan puasa Ramadan menjadi 30 hari. Di Indonesia, Idul Fitri juga disebut dengan “Hari Kemenangan”.

Dan salah satu cara terbaik untuk merayakan hari kemenangan adalah dengan berbagi terhadap sesama. Alasannya sederhana, agar hari kemenangan bisa dirasakan bersama baik bagi mereka yang sudah maupun belum tercukupi. Motivasi itulah yang jadi landasan beberapa regional Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) melakukan donasi kepada mereka yang membutuhkan.

Dimulai dari CISC Regional Sibolga yang melanjutkan aksinya usai memberi donasi alat keamanan Covid-19 pada beberapa kecamatan. Pada H-1 Idul Fitri, mereka memberikan donasi berupa sembako untuk Panti Asuhan (PA) yang berada di Sibolga dan Tapanuli.

“Bantuan sembako yang diberikan semoga bermanfaat dan berguna bagi penghuni PA, anak-anak yatim dalam menghadapi situasi sulit seperti saat ini,” rilis CISC Sibolga melalui ketuanya Harry Alfauzan.

Tak mau kalah dalam berbagi kebahagiaan, CISC Regional Pekanbaru turut memberikan donasi dalam tema “Love for Life”. Setelah membuka pengumpulan dana pada 9 hingga 15 Mei, mereka menyalurkannya dalam dua tahap. Pertama membagikan nasi kotak untuk berbuka puasa pada orang-orang yang membutuhkan.

Pada tahap kedua, CISC Pekanbaru membagikan nasi kotak dan juga sembako ke Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru. "Ini adalah salah satu kegiatan The Blues Care kami dengan tema 'Love for Life', membantu orang yang membutuhkan di tengah sulitnya ekonomi pada masa pandemi ini," terang Rio Febrinaldo, Divisi Sosial Media CISC Pekanbaru.

Terakhir, ada CISC Regional Makassar. Usai mengumpulkan donasi dari para anggotanya, mereka membagikan sembako ke PA Adil Bahagia di wilayah setempat. Aksi ini merupakan bagian dari gerakan mereka yang bertema “CISC Makassar Peduli”.

Ucapan terima kasih kami untuk CISC Regional Sibolga, Pekanbaru, dan Makassar atas dedikasinya pada Chelsea FC. Aktif berkegiatan dan berbagi menyambut Hari Kemenangan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, merupakan contoh kontribusi luar biasa sebuah fans klub pada masyarakat.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA