Indonesia

Chelsea vs Aston Villa (Pertandingan Berkesan)

Hari Minggu nanti Chelsea akan bertandang ke Midlands untuk bertamu ke markas Aston Villa. Ini sudah 105 hari sejak the Blues terakhir kali berlaga dalam pertandingan resmi.

Chelsea vs Aston Villa (1-0): Final FA Cup 2000 (Wembley)

Final FA Cup 2000 memiliki kenangan istimewa yaitu laga terakhir yang dimainkan di stadion Wembley lama yang kemudian diremajakan. Selama enam tahun berikutnya, final FA Cup selalu dimainkan di Millenium Stadium hingga akhirnya kembali ke Wembley pada 2007.

Chelsea menyambut laga ini dengan bekal posisi kelima di liga dan masuk ke perempat final Liga Champions.

Usai babak pertama ditutup dengan tanpa banyak peluang, penampilan Chelsea di babak kedua membaik.

Gol tercipta di menit ke-72 oleh Roberto Di Matteo, yang juga mencetak gol di final 1997. Ia sukses memanfaatkan kesalahan David James yang gagal menjangkau tendangan bebas Gianfranco Zola dari sisi kiri lapangan. Di Matteo muncul dan menyambar bola dari dekat.

Kami sukses mengamankan gelar FA Cup kedua dalam empat tahun, dan gelar ketiga kami secara keseluruhan.

Chelsea vs Aston Villa (7-1): Premier League 2009/10 (Stamford Bridge)

Di musim bersejarah yang berakhir dengan Double ini, pasukan Carlo Ancelotti dikenal akan sepak bola menyerangnya. Aston Villa langsung merasakan sendiri kekejaman the Blues kala itu.

Villa, yang berharap dapat mengamankan tiket Liga Champions musim itu bertamu ke Stamford Bridge dengan semangat positif, namun hal itu langsung berubah ketika kami tampil mematikan di depan gawang.

Frank Lampard mencuri perhatian dengan membobol gawang Brad Friedel sebanyak empat kali, sementara tiga gol lainnya datang dari Florent Malouda (2) dan Salomon Kalou.

Kepala pelatih kami sekarang ini juga menyarangkan gol ke-150 dan 151-nya untuk Chelsea di laga ini, menjadikannya pemain tersubur ketiga dalam sejarah klub, melewati Roy Bentley dan Peter Osgood.

Chelsea vs Aston Villa (8-0): Premier League 2012/13 (Stamford Bridge)

Apa yang lebih baik daripada hadiah Natal berupa penampilan super dari tim favorit Anda? Chelsea di bawah besutan Rafa Benitez memberikan itu kepada semua penggemar pada 23 Desember 2012 dengan mendominasi Aston Villa.

Pasukan Paul Lambert menyambangi London dengan kepercayaan diri penuh usai menang 3-1 di markas Liverpool akhir pekan sebelumnya. Namun, mereka kewalahan ketika Chelsea menyarangkan tiga gol sebelum jeda dan menambahnya dengan lima gol lainnya di babak kedua.

Fernando Torres sudah membuka keunggulan di menit ke-3 kemudian dilanjutkan oleh David Luiz, Branislav Ivanovic, Frank Lampard, Ramires, Oscar, Eden Hazard, dan Ramires lagi yang menambah penderitaan Aston Villa.

Hasil ini juga menjadi pertama kalinya ada tujuh pemain dari satu tim yang bisa mencatatkan namanya di satu pertandingan Premier League serta menyamai rekor kemenangan 8-0 Chelsea atas Wigan yang dicatatkan pada Mei 2010.

Chelsea vs Aston Villa (2-1): Premier League 2012/13 (Villa Park)

Di Villa Park pada Mei 2013, Frank Lampard menorehkan namanya ke dalam buku sejarah klub dengan melewati Bobby Tambling sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea.

Pasukan Rafa Benitez tertinggal lebih dahulu dari gol Christian Benteke di menit ke-14 dan harus bermain dengan sepuluh pemain tepat sebelum turun minum ketika Ramires diusir wasit.

Chelsea tertinggal satu gol dan kalah jumlah pemain di Villa Park, Lampard kemudian menyamai catatan Tambling di menit ke-61 dengan sebuah penyelesaian kaki kiri dari sudut kotak penalti lantas menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan penyelesaian khasnya: muncul di kotak penalti untuk menyambut umpan silang Eden Hazard di menit ke-88.

Lampard merayakan gol keduanya itu dengan meluncur di atas lututnya dan mengangkat kedua tangannya ke atas. Setahun kemudian Lampard menambah delapan gol lagi untuk klub sebelum kemudian meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas 2014 dengan koleksi 211 gol untuk Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA