Berita

Lampard: Werner Terpikat dengan Proyek Chelsea

Just over 24 hours after it was confirmed Chelsea had reached an agreement with Timo Werner and his club Leipzig for his transfer, subject to a medical, Frank Lampard had his say on the striker who is lined up as his latest recruit.

Pelatih kami, berbicara pada konferensi pers prapertandingan pertamanya dalam lebih dari tiga bulan, mengungkapkan percakapannya dengan pemain berusia 24 tahun itu dan bagaimana hal itu membuatnya terkesan, dan juga tentang persaingan yang akan dibawa Werner ke tim. Tapi pertama-tama Lampard mengungkapkan kekagumannya yang sudah lama.

"Dia jelas pemain yang kami sukai," kata Lampard, berbicara dari sudut pandang klub. "Saya sudah lama mengikutinya, seperti pemain berbakat, bahkan sebelum saya memiliki pekerjaan ini."

"Sebagai klub, jelas kami mendukungnya dan dia pasti akan memperkuat kami menurut saya. Dia memiliki bakat besar, dia memiliki musim yang fantastis tahun ini tetapi sebelum itu juga. Ketika kami tidak bisa melakukan banyak bisnis dalam beberapa jendela terakhir dengan alasan apa pun, itu memberi kami kesempatan untuk melihat beberapa pemain muda memiliki lebih banyak waktu dalam tim, tetapi kami sangat jelas inginberkembang, dan Timo Werner adalah sebuah perekrutan yang kami rasa akan meningkatkan kami."

"Saya tentu sangat senang dia bermain untuk Chelsea. Kami menantikan untuk memilikinya. Kami jelas memiliki pertandingan yang harus dihadapi sekarang untuk mencoba menyelesaikan musim ini dengan baik, tetapi kami berharap dapat memilikinya untuk musim depan."

Werner sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar lainnya di Eropa termasuk pemimpin klasemen Premier League, Liverpool, dan Lampard mengatakan itu adalah pertanyaan bagi pemain itu sendiri tentang mengapa ia memilih Chelsea, tetapi ia menekankan betapa sulitnya kami mendapatkan tanda tangannya.

"Kami bekerja sekeras mungkin dan saya berbicara dengan Timo secara pribadi di mana dia memahami apa yang ingin saya lakukan di sini dengan klub, bagaimana kami bekerja dan bagaimana kami bermain."

"Sepertinya itu muncul sebagai proyek yang sangat menarik baginya karena dia jelas memiliki beberapa opsi yang sangat bagus. Kami senang akan hal itu dan pada akhirnya kami sepakat dengan bagaimana kami melakukannya. Kami hanya senang bahwa Timo telah memutuskan untuk datang ke kami."

"Dia adalah tipe pemain dan tipe profil yang kami cari. Pemain yang datang ke sini dan memiliki dampak yang besar. Kami harus memberinya sedikit waktu untuk beradaptasi. Kita tahu Premier League adalah kompetisi yang sedikit berbeda dengan liga-liga lainnya di sepak bola. Bakat yang saya pikir dimiliki Timo dan etos kerja serta kepribadian dan kerendahan hatinya benar-benar bersinar ketika berbicara dengannya, jadi saya sangat senang memilikinya dalam segala hal."

Lampard menekankan bahwa dengan jendela transfer dan jadwal pertandingan yang tidak biasa karena pandemi, kami harus agak bersabar dalam penyelesaian transfer dengan tes medis akan datang dan RB Leipzig masih memiliki laga Bundesliga untuk dimainkan, dan ada juga situasi yang tidak biasa dari beberapa anggota skuat yang ada di banyak klub yang perlu menandatangani kontrak jangka pendek jika mereka ingin menyelesaikan musim.

Willian dan Pedro adalah dua kasus seperti itu dengan kontrak mereka saat ini akan habis pada akhir musim ini.

Lampard memiliki simpati kepada para pemain yang tidak mempertimbangkan kontrak jangka pendek baru sebagai keputusan yang tepat untuk masa depannya sendiri, tetapi menambahkan:

"Sebagai klub, jika kami mencoba memperpanjang kontrak untuk pemain selama periode itu, kami ingin mereka tetap bertahan. Sudah diketahui bahwa kami memiliki beberapa percakapan yang sedang berlangsung dan kami memiliki sampai minggu depan untuk menemukan solusi, karena itu akan bagus bagi kami untuk menyelesaikan musim dengan skuat yang memulai musim ini, dan dengan kualitas pemain yang sedang kami bicarakan."

Dengan striker baru datang, Lampard mempertimbangkan pertanyaan apakah dia merasa perlu untuk berbicara dengan Tammy Abraham tentang Werner.

"Saya telah berbicara dengan Tammy sebelumnya tentang gagasan persaingan dan saya tidak merasa perlu untuk berbicara kepada setiap pemain jika ada pemain yang mungkin memperebutkan posisi mereka di klub seperti Chelsea, karena inilah yang sesungguhnya. Sudah seperti ini dalam sebagian besar tahun-tahun kesuksesan kami."

"Tammy memiliki musim yang sangat bagus untuk kami musim ini dan harus mempertahankan dan meningkatkannya karena di Chelsea kami memiliki tuntutan. Saya senang memiliki opsi dan kami memiliki opsi di lini depan. Kami harus bersaing untuk mendapatkan setiap posisi dan saya senang dengan gagasan itu."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA