Berita

Pantauan Media: Tomori Produk Akademi Blues Termahal, Cuitan Leipzig Senangkan Penggemar Chelsea, Bos Leicester Ragu Chilwell Akan Bertahan

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, muncul analisis mengenai jebolan akademi Chelsea termahal dan cuitan RB Leipzig tentang Tottenham Hotspur disambut hangat oleh para penggemar.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Tomori termahal di antara alumni-alumni akademi

Menurut analisis dari the Sun, Fikayo Tomori jadi pemain akademi termahal Chelsea, di atas Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, dan Tammy Abraham.

Surat kabar itu menyatakan bahwa mereka bekerja sama dengan Carteret Analytics, sebuah perusahaan investasi yang bermarkas di London, yang juga bekerja sama dengan klub-klub sepak bola di berbagai penjuru dunia untuk memberikan analisis mendetail mengenai produk-produk Akademi yang nilainya ditentukan berdasarkan kontribusi pemain dalam probabilitas kemenangan.

Meski analisis juga dilakukan di beberapa klub terkemuka di Premier League, hasil di Chelsea ini cukup mengejutkan bagi mereka.

“Hudson-Odoi, Mount, dan Abraham bisa dibilang sebagai anak-anak model dari revolusi Frank Lampard untuk memainkan pemain-pemain muda Inggris, tapi Tomorilah yang terbaik berdasarkan analisis obyektif yang mendetail,” bunyi laporan tersebut.

“Pemuda 22 tahun itu tampil 15 kali di Premier League dan sudah mencetak sebuah gol di musim perdananya sebagai bek tengah. Hal ini membuat Nilai Intriksiknya berada di £43,3 juta.”

“Abraham ada di belakangnya dengan £38,2 juta meski punya koleksi impresif 13 gol, gelandang Mount di £33 juta, dan bek kanan Reece James di £23,7 juta.”

“Valuasi Hudson-Odoi hanya sebesar £18,1 juta. Tidak ada angka bagi rekan setim mereka Ruben Loftus-Cheek karena kurangnya menit main.”

Leipzig nantikan aksi Werner di markas Spurs

Menurut TalkSport, Chelsea punya alasan lebih untuk tersenyum pada Kamis kemarin setelah RB Leipzig memposting sebuah cuitan menarik soal kepindahan Timo Werner ke Stamford Bridge yang secara tidak langsung menohok Tottenham Hotspur.

Setelah pengumuman kesepakatan the Blues dengan Leipzig untuk transfer si striker, klub Bundesliga itu mencuit sebuah video saat Werner mengonversi tendangan penalti kala melawan Tottenham di Liga Champions musim ini dengan disertai teks:

“Kami yakin Timo akan sangat cocok di the Bridge, dia sudah tahu cara membobol Spurs.”

“Cuitan itu mendapat respons luar biasa dengan menerima lebih dari 43.000 like dan dicuit ulang sebanyak hampir 13.000 kali. Meski hal ini membuat penggemar Spurs mengeluh, sebagian besar penggemar lainnya tampak menikmati.

“Kau membuat Spurs terluka. Pertahankan, Kawan,” kata seorang penggemar.

“Kami sedang membangun patung admin Leipzig di luar stadion,” sebut seorang penggemar lain.

“Saya bisa mencium adanya afiliasi tak lama lagi,” sahut seorang lainnya lagi.

Bahkan seorang penggemar Arsenal pun menimpali: “Kami bahkan tak melewatkan ini.”


Rodgers tak jamin Chilwell bertahan

Guardian melaporkan bahwa Brendan Rodgers merasa Ben Chilwell telah berkembang menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia di Leicester City, namun si manajer tak menjamin si pemain akan bertahan bersama the Foxes.

Chilwell terus disebut akan pindah ke Stamford Bridge pada musim panas ini, namun Rodgers menegaskan bahwa pemain internasional Inggris itu belum menunjukkan indikasi untuk meninggalkan klub.

“Yang bisa kami lakukan adalah menciptakan lingkungan yang membuat para pemain merasa terus bisa berkembang dan berbenah, dan menikmati sepak bola mereka,” jelas Rodgers.

“Tapi saya juga mengakui para pemain mungkin melihat ke luar Leicester City. Saya tidak pernah merasakan itu di diri Ben. Dia sangat berbakat dan bagi saya dia bisa menjadi salah satu bek sayap terbaik dunia.”

“Dia memahami apa yang diperlukan di sini setiap hari, bukan hanya di hari pertandingan, dan apa yang dibutuhkan untuk menjadi pemain elite dalam hal gaya hidup dan profesionalisme. Saya hanya melihatnya akan terus menjadi lebih baik dan tentunya dia bisa mendapatkan itu di sini, Leicester.”

“Saya rasa dia sudah menunjukkan itu, terutama musim ini. Saya bisa katakan itu, tapi tentunya para pemain dan agen pemain mungkin memiliki ambisi lain untuk pemain. Itu bukan sesuatu yang selalu bisa kita kendalikan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA