Analisis

Musim Mereka Sejauh Ini: Callum Hudson-Odoi dan Billy Gilmour

Dengan kembalinya Chelsea ke laga kompetitif dalam hitungan hari, inilah uraian tentang dua pemain termuda dari skuat kami sejauh musim ini.

Callum Hudson-Odoi dan Billy Gilmour sama-sama perlu bersabar sambil menunggu peluang mereka selama musim ini, tetapi mereka juga telah menunjukkan tanda-tanda potensi yang menjanjikan ketika diberi kesempatan...

Callum Hudson-Odoi: 25 penampilan (13 kali sebagai pemain pengganti), tiga gol, lima asis

"Dia dapat menunjukkan, di sini di Chelsea, klub tempat dia masuk Akademi, bahwa dia akan menjadi pemain kelas dunia. Saya sangat percaya itu. Saya melihat dia menjadi pemain besar bagi kami."

Callum Hudson-Odoi kembali dari cedera untuk meneruskan performanya musim lalu, melanjutkan kariernya di tim utama di bawah kepelatihan Frank Lampard dan memberikan pilihan energik dan muda dalam lini serang, seringkali sebagai pemain pengganti.

Pemain yang kembali

Musim Hudson-Odoi dimulai terlambat saat ia pulih dari cedera Achilles yang dideritanya musim lalu, tetapi setelah kembali beraksi dengan skuat binaan kami dan menandatangani kontrak baru, ia kembali bermain di tim utama dengan mengesankan.

Setelah mencetak gol pada penampilan pertamanya pada 2019/20, dalam kemenangan telak 7-1 atas Grimsby Town di Carabao Cup pada akhir September, Hudson-Odoi masuk sebagai pemain pengganti untuk memberikan asis kepada Willian untuk kami gol kedua dalam kemenangan 2-0 melawan Brighton tiga hari kemudian di ajang Premier League.

Itu membuat pemain sayap kami menjadi starter untuk dua pertandingan liga kami berikutnya, memberikan asis untuk Tammy Abraham dan Marcos Alonso untuk mencetak gol-gol penting di masing-masing pertandingan, saat kami mengalahkan Southampton dan Newcastle.

"Saya senang dengan bagaimana saya kembali," katanya, "terutama setelah cedera panjang. Saya ingin terus lebih baik. Saya ingin mencoba dan mencetak lebih banyak gol dan asis untuk tim, berkontribusi saat menguasai dan tidak menguasai bola."

Momennya Terhenti

Dia pastinya puas dengan terutama tampil sebagai pemain pengganti ketika Lampard lebih menyukai pemain yang berpengalaman saat kami memasuki bulan-bulan musim dingin, tetapi turnamen sistem gugur lainnya memberi peluang pada Hudson-Odoi.

Hanya butuh enam menit baginya untuk membuka skor dalam pertandingan babak ketiga Piala FA kami menghadapi Nottingham Forest pada awal Januari, dan ia mengulangi catatannya ketika ia mempertahankan posisinya di tim inti untuk pertandingan Premier League berikutnya melawan Burnley, mencetak gol ketiga kami untuk kemenangan 3-0 tak lama setelah turun minum.

Itu membuatnya kembali mendapatkan kesempatan bermain, namun itu tiba-tiba terhenti pada awal Februari karena cedera hamstring, dan musim berhenti sebelum dia kembali.

Billy Gilmour: Tujuh penampilan (tiga kali sebagai pemain pengganti)

"Saya memiliki kepercayaan mutlak pada Billy. Tubuhnya kecil tapi kepribadiannya luar biasa, dan dia juga bakatnya besar. Dia melakukan semua hal yang benar, dan dia rendah hati."

Frank Lampard jelas terkesan dengan potensi Billy Gilmour di awal musim, meskipun butuh sedikit lebih lama bagi kita semua untuk benar-benar melihat apa yang dia mampu lakukan.

Setelah menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan di Piala Super UEFA, ia mendapatkan debut seniornya dari sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang pertandingan Premier League kami menghadapi Sheffield United pada akhir Agustus, yang tak lama kemudian diikuti dengan pemberian kontrak baru jangka panjang untuk sang gelandang.

Kami diberi gagasan yang lebih baik tentang apa yang bisa ia bawa ke tim ketika ia menjadi starter dalam dua laga Carabao Cup kami, yang kedua dari pertandingan itu adalah melawan Manchester United masih menjadi satu-satunya kekalahan yang ia derita dalam seragam Chelsea.

Momen Awal

Meskipun ada beberapa penampilan Gilmour sebagai pemain pengganti pada periode itu, pada bulan Maret remaja Skotlandia tersebut membuat pencapaian besar, setelah ditambahkan ke skuat tim utama secara permanen.

Dengan beberapa pemain senior absen karena cedera atau skorsing, enam hari memberikan kesempatan bagi Gilmour untuk menjadi starter dalam laga Piala FA dan Premier League, keduanya berakhir dengan kemenangan yang mengesankan, dan gelandang itu meraih penghargaan Man of the Match dalam kedua laga itu.

Tidak ada sedikit pun kegelisahan saat ia melakukan dua penampilan matang, meski ulang tahunnya yang ke-19 masih butuh beberapa pekan lagi, memainkan peran sentral saat kami menyingkirkan pemimpin Premier League Liverpool dari Piala FA dengan kemenangan 2-0 dan kemudian mencatat rekor kemenangan liga terbesar musim ini, 4-0, melawan Everton di pertandingan terakhir kami sebelum musim ditangguhkan.

Perbandingan Statistik Callum Hudson-Odoi vs Billy Gilmour di Premier League 2019/20 

Statistik Callum Hudson-Odoi

Penampilan Callum Hudson-Odoi di Premier League 2019/20

Hudson-Odoi telah bermain 17 kali di Premier League untuk Chelsea musim ini, 10 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Penampilan Callum Hudson-Odoi di Liga Champions 2019/20

Hudson-Odoi telah tampil empat kali dalam musim Liga Champions kami, tiga di antaranya sebagai pemain pengganti.

Penampilan Callum Hudson-Odoi di Piala FA  2019/20

Hudson-Odoi bermain dua kali di Piala FA musim ini.

Penampilan Callum Hudson-Odoi di Piala Liga 2019/20

Hudson-Odoi tampil dalam kedua pertandingan Carabao Cup kami, selalu bermain penuh di kompetisi ini.

Gol-Gol Callum Hudson-Odoi 2019/20

Hudson-Odoi telah mencetak tiga gol musim ini, satu di masing-masing Premier League, Piala FA, dan Carabao Cup.

Statistik Billy Gilmour

Penampilan Billy Gilmour di Premier League 2019/20

Gilmour telah bermain tiga kali di Premier League untuk Chelsea musim ini, dua kali sebagai pengganti.

Penampilan Billy Gilmour di Liga Champions 2019/20

Gilmour belum tampil dalam musim Liga Champions kami, menjadi pemain cadangan yang tidak dimainkan pada tiga kesempatan.

Penampilan Billy Gilmour di Piala FA 2019/20

Gilmour telah bermain sekali di Piala FA musim ini, dalam kemenangan atas Liverpool di babak kelima.

Penampilan Billy Gilmour di Piala Liga 2019/20

Gilmour menjadi starter dalam dua laga kami di Piala Liga musim ini.

Gol Billy Gilmour 2019/20

Gilmour belum mencetak gol untuk Chelsea musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA