Berita

Lampard Meredakan Kekhawatiran Soal Kante dan Apa yang Harus Dilakukan Hudson-Odoi untuk Masuk Tim Inti

N’Golo Kante sama bugarnya dengan pemain mana pun di skuad Chelsea dan siap memainkan perannya dalam kembalinya kompetisi Premier League minggu ini, menurut Frank Lampard.

The Blues bertandang ke markas Aston Villa dalam pertandingan hari Minggu dengan kesempatan untuk menambah selisih kami di posisi keempat menjadi lima poin dan tim asuhan Lampard akan didukung oleh ketersediaan Kante, yang telah berlatih bersama skuat dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain Prancis itu awalnya ragu tentang kembali ke pelatihan bulan lalu dan terus bekerja di rumah ketika para pemain lainnya memulai sesi non-kontak di Cobham pada pertengahan Mei. Namun, kekhawatirannya tentang kesehatan dan keselamatan di tengah pandemi global virus korona akhirnya disingkirkan oleh Lampard, yang senang bisa melihatnya kembali ke dalam skuatnya saat ia mempersiapkan timnya untuk perjalanan kami ke Midlands yang akan datang.

"Dia bugar dan dia sudah berlatih," ujar bos kami. "Dia berlatih selama beberapa waktu dengan kelompok-kelompok kecil yang menerapkan jaga jarak  tetapi dia telah berlatih bersama kami sebagai kelompok untuk sementara waktu sekarang jadi dia sama bugarnya dengan siapa pun di tim dan dia tentu saja dia memang dalam kondisi bugar."

"Itu adalah situasi yang sulit dan saya sangat bersimpati, karena saya pikir reaksinya ada di mana-mana. Saya jelas harus menghadapinya dari jarak dekat dengan N'Golo dan perasaannya. Itu sangat nyata, dia begitu jelas tentang bagaimana itu akan bekerja di sekitar tempat latihan dan itu telah diselesaikan dalam jangka pendek - dia berlatih dan dia senang."

Kante yang bahagia adalah apa yang ingin dilihat oleh setiap penggemar Chelsea, meskipun musim 2019/20 telah menjadi musim yang naik turun untuk sang gelandang karena sejumlah masalah kebugaran. Lampard belum memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan pemenang Piala Dunia sebanyak yang dia inginkan tetapi dia menekankan pemain nomor tujuh kami tetap menjadi bagian besar dari rencana masa depannya.

"Saya sudah melihat beberapa pembicaraan dan pemberitaan tentang dirinya dan masa depannya di klub," lanjut Lampard. "Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa dia salah satu pemain lini tengah terbaik di dunia. Saya sebenarnya ingin sekali bisa bermain dengannya, tipe pemain yang seperti dia, dia memiliki segalanya."

"Kembali ke Chelsea dan mendapatkan kesempatan untuk melatih klub ini, memiliki N’Golo Kante adalah sesuatu yang sangat ingin saya hargai dan kerjakan. Musim ini, sayangnya karena cedera, sulit bagi N’Golo tetapi senang melihatnya agak segar."

"Salah satu hal positif dari hal ini adalah bahwa kami telah berhasil membuat beberapa pemain lebih bugar dan segar. N’Golo tentu sangat penting bagi kami sebagai tim yang  melangkah maju sehingga kami membutuhkannya secara rutin dan mudah-mudahan kami akan memilikinya sekarang."

Hal positif lainnya adalah Ruben Loftus-Cheek, yang dilaporkan Lampard dalam konferensi pers pra-pertandingan Jumat-nya "terlihat dalam kondisi bagus untuk pertandingan ini", meskipun Fikayo Tomori akan absen karena cedera otot.

Callum Hudson-Odoi adalah pemain lain yang telah berjuang untuk meraih kebugaran dalam beberapa minggu terakhir setelah mengalami cedera pada awal latihan kontak dan Lampard menyatakan pemain muda itu "tidak cukup fit, meskipun ia secara fisik sehat sekarang."

Pemain sayap itu terlibat dalam insiden sebelum latihan kembali dan itu juga dibahas oleh Lampard dalam penilaiannya tentang apa yang perlu dilakukan si pemain muda untuk bisa masuk ke starting line-up.

"Saya sangat senang bahwa di mata hukum itu sudah beres," lanjutnya. "Awalnya itu menjadi perhatian utama sehingga itu positif untuk kami dan untuk Callum. Kami telah melakukan percakapan dan hal besar bagi Callum sekarang adalah memastikan dia belajar dari apa yang terjadi. Dia melanggar isolasi, itu tidak baik, dan dia mengakui itu jadi kami melihat ke depan."

"Hal berikutnya adalah berlatih secara konsisten di level yang sangat tinggi, untuk bekerja keras dalam latihan setiap hari. Dia kembali dari isolasi dan mengalami cedera cukup awal pada periode ini sehingga dia harus bekerja keras untuk menjadi bugar lagi."

"Saya ingin melihat bagaimana dia bisa bekerja di lapangan latihan untuk masuk ke tim ini dan melakukan ke tingkat yang kami semua percaya mampu dia capai."


Baca: Ross Barkley mengulas pertandingan dengan dengan membahas performa kami, posisi empat besar, dan bermain tanpa penonton

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA