Berita

Kabar Tim: Aston Villa vs Chelsea

Seratus lima hari sejak terakhir kali tim meraih clean sheet, Frank Lampard melakukan empat pergantian pada timnya.

Ada satu perubahan di lini belakang yang meraih clean sheet saat melawan Everton kala itu, dengan diturunkannya Andreas Christensen menggantikan Kurt Zouma.

Lini tengah mengalami perubahan seluruhnya dengan Mason Mount dipindah ke lini depan. Mateo Kovacic akan didampingi dua pemain yang sudah bugar lagi – N’Golo Kante dan Ruben Loftus-Cheek. Jorginho masih diskors.

Serangan dipimpin oleh Olivier Giroud yang diapit oleh Willian dan Mount di kedua sayap. Pedro jadi pemain yang digantikan.

Tammy Abraham masuk dalam sembilan pemain yang duduk di bangku cadangan. Ia kembali ke Villa Park, stadion yang dibelanya dengan cemerlang musim lalu.

Aston Villa menurunkan tim yang sama dengan yang meraih hasil imbang melawan Sheffield United pada Kamis dini hari lalu.

Chelsea Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, Christensen, Alonso; Kante, Kovacic, Loftus-Cheek; Willian, Giroud, Mount.

Cadangan Caballero, James, Zouma, Emerson, Gilmour, Barkley, Pulisic, Pedro, Abraham.

Villa Nyland; Konsa, Hause, Mings, Targett; Hourihane, Douglas Luiz, McGinn; El Ghazi, Davis, Grealish (k).

Subs Reina, Taylor, Elmohamady, Nakamba, Trezeguet, Jota, Vassilev, Baston, Samatta

Wasit Paul Tierney

Statistik ringkas

Ini adalah pertemuan ke-50 antara Chelsea dan Aston Villa di Premier League dengan rekor 25 kemenangan untuk the Blues dan 12 untuk Villa.

Chelsea memenangi empat dari lima pertemuan terakhirnya dengan Aston Villa di liga, rentetan kemenangan terbaik kami atas the Villans.

Aston Villa sudah kalah sembilan kali dari 10 pertemuan terakhir dengan Chelsea di Premier League. Satu-satunya kemenangan itu diraih di Villa Park pada Maret 2014.

Dalam pertemuan berikutnya di Stamford Bridge pada 4 Desember, the Blues menang 2-1 berkat gol-gol Tammy Abraham (24) dan Mason Mount (48). Gol Villa dibuat oleh Trezeguet (48).

Kemenangan telak 8-0 kami atas Aston Villa pada Desember 2012 menyamai rekor kemenangan terbesar kami di liga. Frank Lampard mengemas satu gol di antaranya.

Villa kemasukan 56 gol dan menghadapi 513 tembakan di Premier League musim ini, terbanyak di liga.

Aston Villa baru meraih dua dari 63 poin yang diperebutkan ketika berhadapan dengan klub-klub “enam besar” Premier League berkat hasil imbang dengan Man City pada November 2015 dan Man Utd musim ini.

Pemain Villa, Jack Grealish jadi pemain yang paling sering melakukan pelanggaran (131) dalam satu musim Premier League sejak Opta melakukan pencatatan pada 1998/99.

Ikuti jalannya laga ini di Pusat Pertandingan

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA