Wawancara

Wawancara Eksklusif: Rudiger Membahas Apa yang Dia Harapkan dari Werner dan Perannya untuk Meyakinkan Sang Striker

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Toni Rudiger membahas kedatangan Timo Werner, yang merupakan mantan rekan setimnya di Stuttgart dan saat ini dengan tim nasional Jerman, dan mengungkapkan seperti apa sosoknya...

Sudah hampir tujuh tahun sejak mereka bermain bersama untuk pertama kalinya di Jerman dan sekarang Toni Rudiger menantikan prospek bersatu kembali dengan rekan senegaranya dan teman baiknya Timo Werner ketika sang penyerang bersiap untuk menyelesaikan kepindahannya dari RB Leipzig ke Chelsea .

Diumumkan minggu lalu bahwa kesepakatan telah dicapai antara kedua klub dan bahwa pemain berusia 24 tahun itu telah menyetujui persyaratan pribadi untuk kepindahan ke Stamford Bridge. Kesepakatan itu akan selesai bulan depan, tergantung apakah sang pemain lulus tes medis.

Rudiger adalah senior Werner selama tiga tahun ketika striker kelahiran Stuttgart itu membuat sejarah dengan menjadi pemain termuda yang mewakili klub asalnya itu di kualifikasi Liga Europa melawan Botev Plovdiv pada Agustus 2013.

Selama beberapa pekan berikutnya, Werner menorehkan catatan serupa di Bundesliga dan Piala Jerman sebelum menjadi pencetak gol termuda di Stuttgart ketika ia mencetak gol melawan Eintracht Frankfurt. Dia dan Rudiger adalah rekan satu tim selama dua musim sebelum sang bek pindah ke Roma, awalnya dengan status pinjaman dan kemudian secara permanen.

Dengan semua pertimbangan itu, tidak ada banyak sosok yang lebih pantas untuk mengomentari kedatangan Werner daripada Rudiger, yang berbicara secara eksklusif kepada Chelsea TV setelah kemenangan kami di markas Aston Villa tentang apa yang akan dibawa rekan senegaranya ke lini serang the Blues.

"Seperti semua orang, saya sangat senang dia memilih Chelsea dan saya berharap untuk bermain dengannya," kata bek. "Saya kenal dia sejak dia berusia 17 dan dia bermain sangat baik dalam beberapa tahun terakhir. Dia bisa sangat penting bagi kami."

Baca: Lampard membahas ketertarikan Werner pada proyek Chelsea

"Perkembangannya 'wow'. Di musim pertamanya semuanya baru baginya dalam sepak bola senior, tetapi kemudian ia mulai mencetak lebih banyak gol dan tentu saja dengan itu datang kepercayaan diri. Dia memiliki pelatih yang sangat baik yang percaya kepadanya dan bekerja dengannya."

Rudiger melihat kesamaan antara pemain internasional Jerman dan pemain Leicester City, Jamie Vardy, yang telah mencetak banyak gol di Premier League dalam beberapa musim terakhir, menekankan kecepatan dan ketajaman dalam mengeksploitasi kesalahan dari lawan.

"Dia ancaman yang sangat besar bagi para bek," lanjutnya. "RB Leipzig adalah tim yang lebih suka menyerang balik tetapi dalam hal menyerang garis pertahanan, ia mirip dengan Vardy. Dia memiliki kecepatan besar dan jika bek melakukan kesalahan dan kehilangan bola, maka dia akan memanfaatkannya!"

Kedua pemain telah bermain bersama untuk tim nasional Jerman serta Stuttgart dan telah melakukan kontak rutin dalam beberapa bulan terakhir. Sebagai salah satu striker muda yang paling ditakuti di Eropa, ada banyak klub yang berminat mendapatkan tanda tangan sang penyerang dan Rudiger mengungkapkan peran yang dimainkannya dalam meyakinkan temannya untuk bergabung dengannya di Stamford Bridge.

"Saya memang berbicara dengannya sebelumnya karena kami sudah saling kenal sejak lama," kata Rudiger. "Kami banyak berbicara selama masa isolasi wilayah dan dia mengatakan kepada saya dia tertarik untuk datang ke Inggris. Tentu saja kemudian saya melakukan bagian saya, apa yang harus saya lakukan."

"Saya bisa mengatakan dia pria yang pendiam, rendah hati, selalu siap untuk melakukan yang lebih baik," tambah Rudiger tentang kepribadian Werner di luar lapangan. "Saya harap dia beradaptasi dengan sangat cepat ketika dia datang karena seperti kita semua tahu kompetisi ini berbeda dari yang lain."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA