Indonesia

Rangkuman Sepekan

Striker asal Jerman ini telah menyepakati persyaratan pribadi dengan the Blues, kemenangan pertama di laga pertama sejak sepak bola ditangguhkan pada Maret akibat pandemi virus corona, dan poin-poin menarik lain dari Chelsea Football Club selama sepekan ini.

Chelsea capai kesepakatan untuk mendaratkan Timo Werner

Pada 18 Juni 2020, diumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mendatangkan Timo Werner. Pemuda 24 tahun itu akan membela klub Jerman itu di sisa musim Bundesliga dan baru akan bergabung dengan rekan-rekan barunya pada Juli, setelah menyelesaikan tes kesehatan.

Werner berkata: “Saya senang sekali bisa bergabung dengan Chelsea. Ini momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan klub hebat ini. Tentunya saya ingin berterima kasih kepada RB Leipzig, klub dan penggemar, atas empat tahun yang fantastis. Kalian akan selalu ada di hati saya. Saya menantikan musim depan bersama rekan-rekan setim baru, manajer baru, dan tentunya penggemar Chelsea. Bersama-sama, kami memiliki masa depan yang sangat sukses.”

Empat youngsters Chelsea masuk nominasi penghargaan Golden Boy Eropa

Callum Hudson-Odoi, Ethan Ampadu, Billy Gilmour, dan Tino Anjorin masuk nomine penghargaan prestisius Golden Boy 2020, yang diberikan kepada pemain muda paling berbakat di sepak bola Eropa.

Daftar ini berisikan 100 nama pemain-pemain berusia 21 tahun atau kurang yang bermain untuk klub-klub Eropa dan telah menarik perhatian selama 12 dunia terakhir. Hudson-Odoi yang jadi pemain tetap di tim nasional Inggris musim lalu telah memainkan perannya dengan apik dalam kesuksesan kami di Liga Europa, mencetak empat dari lima gol terakhirnya di kompetisi itu. Ia menandatangani kontrak baru Chelsea pada September lalu dan telah bermain sebanyak 25 kali di bawah arahan Frank Lampard musim ini.

Ampadu dipinjamkan ke klub Jerman RB Leipzig dan sudah tampil di Liga Champions musim ini, serta membantu Wales lolos ke putaran final Euro 2020.

Gilmour dan Anjorin berhasil menembus tim utama the Blues dalam beberapa bulan terakhir. Nama pertama bahkan terpilih dua kali beruntun sebagai man of the match sebelum kompetisi di Inggris ditangguhkan, yaitu kala melawan Liverpool di FA Cup dan Everton di Premier League.

Tanggal untuk laga di Premier League dan Liga Champions dipastikan

Tiga pertandingan lanjutan untuk the Blues Premier League telah ditentukan tanggal dan waktu kick-off-nya. Berikut detailnya:

Chelsea vs Watford – Minggu 5 Juli - 02.00 WIB
Crystal Palace vs Chelsea – Rabu 8 Juli - 00.00 WIB
Sheffield United vs Chelsea – Sabtu 11 Juli - 23.30 WIB

Pada Rabu lalu, UEFA mengumumkan bahwa Liga Champions 2019/20 akan dilanjutkan pada Agustus.

Chelsea akan berhadapan dengan Bayern Munich di leg kedua babak 16 besar pada 7 atau 8 Agustus, yang akan ditentukan kemudian setelah keputusan terkait tempat pagelaran dipastikan, apakah di stadion tim tuan rumah atau di Portugal.

Lampard soal masa depan Willian dan Pedro

Frank Lampard memberi kabar terbaru terkait perpanjangan kontrak untuk Pedro dan Willian yang sudah mendekati akhir dari masa kontrak mereka.

Dalam konferensi pers pra pertandingan Aston Villa, kepala pelatih kami mengonfirmasi bahwa klub sedang membicarakanperpanjangan kontrak dengan keduanya  dan ia berharap masih dapat memiliki mereka di skuadnya hingga akhir musim ini.

"Kami ingin mereka memperpanjang kontrak untuk memastikan mereka bisa terus bekerja di musim ini dan saya melihat kedua sisi dari itu," jelasnya. "Saya ingin mengakhiri musim ini denga skuad yang memulainya dan mereka pemain-pemain yang penting untuk kami. Semua orang di sekitar kami tahu itu, jadi kami terus berkomunikasi dan mudah-mudahan mereka bertahan."

Lamps puas dengan hasil laga Premier League

Frank Lampard merefleksikan penampilan dominan timnya seusai menang 2-1 di Villa Park dalam lanjutan Premier League.

Gol-gol dari Christian Pulisic dan Olivier Giroud membuat kami membalikkan keadaan di laga pertama kami dalam tiga bulan lebih, setelah sebelumnya Kortney Hause memecah kebuntuan di babak pertama ketika timnya berada di bawah tekanan.

"Saya pikir kami menggerakkan bola dengan cukup baik di sebagian besar pertandingan dan jelas mendominasi penguasaan bola. Ceritanya sama dengan beberapa laga kami musim ini – kami mendominasi tapi harus lebih tajam lagi."

"Kami telah menunjukkan karakter dan kualitas yang hebat di babak kedua untuk memenangi pertandingan, jadi saya puas," katanya seusai laga bersejarah di mana untuk pertama kalinya the Blues harus bermain di laga kompetitif yang digelar secara tertutup.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA