Berita

Pantauan Media: Eks Blues Puji Pembelian Werner, Pulisic Disanjung Usai Menang, Bintang Jamaika Disebut-sebut

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, eks gelandang Chelsea mengharapkan sumbangsih besar dari Timo Werner di Stamford Bridge dan dampak Christian Pulisic di laga pertamanya sejak Tahun Baru dianalisis.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Poyet gembira Werner gabung the Blues

Melansir dari TalkSport, mantan gelandang Chelsea Gustavo Poyet memuji perekrutan Timo Werner dengan mengatakan bahwa the Blues telah mendapatkan salah satu striker terbaik Eropa.

Pekan lalu diumumkan bahwa Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk transfer striker Jerman itu dan Poyet yakin si pemuda 24 tahun akan menjadi penambahan yang sangat bagus bagi skuad Frank Lampard.

“Sangat sulit untuk mendapatkan striker top Eropa, terutama jika Anda klub pembeli, karena terlalu banyak orang yang berusaha mendapatkan tipe pemain yang sama,” ujar pria kelahiran Uruguay.

“Saya senang dia datang ke Chelsea. Saya senang dia akan memberi Frank Lampard opsi, terutama di depan gawang yang mana adalah yang terpenting dan biasanya yang paling mahal.”

“Dia sangat bagus dalam berlari ke ruang (kosong) dan cepat. Saya tidak bilang sangat cepat, tapi dia gesit, cepat, dan bisa mendahului lawan dalam satu lawan satu. Dia cerdas. Raya rasa dia lebih menikmati peran sebagai striker utama. Tetapi juga, dia juga sering bermain di kiri dalam skema tiga striker. Saya rasa dia opsi yang bagus untuk Chelsea musim depan.”

“Ini adalah mimpi bagi pelatih. Bahkan sebelum memulai latihan untuk musim depan, Anda sudah mendapatkan pemain-pemain itu. Ini bertindak cepat dan tidak membiarkan orang lain terlibat dan menentukan pemain mana yang menjadi pilihan pertama karena itu sangat sulit dilakukan di Inggris.”

Redknapp puji Pulisic usai kemenangan atas Villa

Daily Mail melaporkan bahwa pundit Sky Sports Jamie Redknapp menyanjung Christian Pulisic yang jadi pemain kunci dalam comeback Chelsea di markas Aston Villa kemarin.

Pulisic belum bermain lagi untuk the Blues sejak otot abduktornya robek saat bermain imbang di Brighton pada Tahun Baru, namun pemuda 21 tahun ini sukses memberi sumbangan penting di Villa Park dengan mengemas gol penyeimbang lima menit setelah menginjakkan kakinya di lapangan sebagai pemain pengganti.

Performanya menarik perhatian Redknapp yang menjadi analisis Sky Sports.

“Itulah yang Anda inginkan dari pemain sayap, lihat apa yang Liverpool lakukan denan pemain-pemain sayap mereka. Anda ingin mereka membuat 10/15 gol dalam semusim – itu vital,” imbuh Redknapp.

“Saya suka caranya menyundul bola ke sudut dekat – itulah yang dilakukan oleh pemain-pemain sayap dewasa ini. Dia menunjukkan hasrat yang sebenarnya untuk masuk di sudut dekat.”

“Anda tidak selalu akan mencetak gol yang sempurna tapi dia mendapatkan sesuatu dan cukup berhasil mempertahankannya.”

“Chelsea tim yang jauh lebih baik dan akan menjadi sebuah cemoohan jika mereka tidak menang.”

Chelsea incar winger Jamaika?

Daily Mail melaporkan Chelsea jadi satu dari sejumlah klub Premier League yang berniat mendaratkan winger Bayer Leverkusen Leon Bailey di musim panas ini.

Menurut surat kabar itu, pemain Jamaika itu telah menjadi pemain kunci Leverkusen musim ini, yang kini bercokol di peringkat kelima Bundesliga dan maju ke final Piala Jerman. Ia dikabarkan diminati oleh the Blues dan dua klub Manchester.

“Ketiga klub itu akan mengamati Bailey saat melawan Bayern Munich di final Piala Jerman pada 4 Juli, di mana penampilan impresif akan mempercepat kepindahannya ke Inggris,” tulis laporan tersebut.

“Bayer membanderol pemuda 22 tahun, yang masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun, sekitar £40 juta – jauh lebih murah ketimbang pemain-pemain seperti Jadon Sancho dan Jack Grealish, yang dihubung-hubungkan dengan klub-klub top Inggris.”

“Pemuda 22 tahun itu berkaki kidal, namun nyaman bermain dengan kedua kakinya dan memiliki kecepatan tinggi, yang menjadi faktor penarik.”

“Kenyamanannya bermain dengan kedua kaki mengartikan bahwa ia dapat bermain di kedua sayap atau menyerang di tengah.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA