Analisis

Pulisic Senang Bisa Tampil Kembali, Menggunakan Bakatnya, dan Senang dengan Kabar perihal Werner

Christian Pulisic hanya butuh waktu lima menit untuk memberi kontribusi dalam kemenangan 2-1 di markas Aston Villa. Pemuda Amerika itu sukses mencetak gol penyeimbang untuk membantu Chelsea membalikkan defisit hingga menang 2-1 berkat gol kemenangan yang dikemas oleh Olivier Giroud dan meraih tiga poin yang mengukuhkan posisi kami di empat besar.

Seusai laga, Frank Lampard bicara soal rasa lapar Pulisic untuk tampil apik setelah dibebat cedera otot plus pandemi yang memaksanya tidak bisa bermain lagi sejak Tahun Baru. Sang manajer juga menegaskan bahwa pemuda 21 tahun itu berpotensi menjadi pemain besar dalam jangka pendek dan jangka panjang di Chelsea.

Pulisic sendiri puas dengan kontribusinya usai diturunkan di menit ke-55.

"Saya senang sekali bisa masuk ke lapangan dan membantu tim semaksimal mungkin," katanya. "Untungnya, saya berhasil mencetak gol dan juga membantu kami meraih hasil yang sangat baik."

"Manajer hanya memberi tahu saya untuk masuk dan mencoba membantu kami menang. Tidak ada yang istimewa atau sesuatu yang khusus, saya hanya mencoba menggunakan bakat saya dan melihat apa yang bisa saya lakukan. Saya senang bisa melakukan itu."

"Saya rasa kaki kiri saya tidak menendangnya dengan sempurna," akunya, bicara soal penyelesaiannya ke tiang jauh yang memanfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta. "Untungnya, saya itu sudah cukup untuk mengarahkan bola ke target dan saya senang melihat bola masuk."

Baca: Lampard puji karakter hebat

Ini adalah laga pertama Chelsea. Kami belum pernah memainkan laga kompetitif secara tertutup, namun pengalaman baru ini akan sangat familiar bagi para pemain selama beberapa pekan ke depan.

"Tentu sangat berbeda, bermain tanpa penggemar di situasi yang cukup sulit ini, tapi saya rasa tim membawa energi yang sangat bagus," kata Pulisic. "Saya senang sekali kami bisa datang ke sini dan mendapatkan hasil yang bagus."

"Saya sudah lama absen dan tentunya menyenangkan bisa kembali masuk ke lapangan menyusul cedera saya. Semua pemain cukup lama beristirahat, karena karantina wilayah, tapi kami berusaha untuk tetap sebugar mungkin dan sekarang kamiharus kembali ke ritme dari segala sesuatunya, karena pertandingan sudah berdatangan."

Pulisic juga senang melihat Chelsea mencapai kesepakatan dengan Timo Werner, pemain yang ia kenal dengan baik sebagai lawan di Bundesliga.

"Kami sudah memiliki skuad yang kuat, dengan pemain-pemain yang sangat bagus dan untuk menambahkan seseorang seperti itu (Werner) luar biasa. Untuk saat ini kami fokus ke musim ini, tapi di saat yang bersamaan, kami bersemangat dengan yang akan terjadi kemudian."

Klik untuk detail proses kemenangan Chelsea atas Aston Villa
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA