Pratinjau Laga

Chelsea vs Man City - Statistik

Pertandingan akan kembali dimainkan di the Bridge pada Jumat dini hari, dan oleh karena itu mari kita lihat fakta dan angka kunci untuk laga ini...

Rekor pertemuan Chelsea vs Man City

Ini merupakan pertandingan pertama kami di Stamford Bridge yang digelar secara tertutup.

Di antara pertandingan-pertandingan di Premier League, Manchester City paling sering kalah dari Chelsea (25).

Chelsea dan City punya rekor berimbang menjelang pertemuan ke-150 di liga. The Blues menang 60 kali dan kalah 50 kali dari 149 pertemuan sebelumnya.

Man City menang enam kali dan kalah tiga kali dari sembilan perjumpaan terakhir dengan Chelsea di Premier League.

Kemenangan terbesar untuk masing-masing tim di liga:
Chelsea 6-0 Manchester City 2007/08
Man City 6-0 Chelsea 2018/19

Kemenangan terbesar City yang diraih di Stamford Bridge adalah dengan skor 4-1, di musim 1978/79.

Statistik Chelsea

Chelsea tak terkalahkan di empat laga terakhir di Premier League (tiga kali menang), mencetak sekurang-kurangnya dua gol di empat laga tersebut.

Chelsea mengincar kemenangan kandang ketiga beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak November 2019.

Chelsea memenangi penguasaan bola sebesar 74% saat mengalahkan tuan rumah Aston Villa. Ini merupakan ke-29 kalinya di musim ini di mana kami mendominasi penguasaan bola di sebuah pertandingan Premier League, terbanyak di antara tim-tim lain.

Olivier Giroud sudah mengemas tiga gol di empat penampilan terakhirnya untuk Chelsea di Premier League.

Frank Lampard sudah memenangi 15 dari 30 laga pertamanya di Premier League, jadi manajer Inggris kelima dari 69 orang yang mampu memenangi setidaknya setengah dari 30 laga pertamanya. Dia adalah yang pertama sejak Tim Sherwood (April 2015).


Gol di Premier League 

Abraham 13, Mount 6, Pulisic 6, Willian 5 (1 pen), Alonso 4, Jorginho 4 (3 pen), Giroud 3, Kante 3, Azpilicueta 2, Rudiger 2, Batshuayi 1, Hudson-Odoi 1, Kovacic 1, Pedro 1, Tomori 1

Catatan bersejarah

Frank Lampard melakoni laga ke-100 dalam karier manajernya di Villa Park hari Minggu lalu. Ia punya catatan 46 kemenangan. Rekornya dengan Derby adalah 24 kali menang, 17 kali imbang, 16 kali kalah. Sementara, dengan Chelsea adalah 22 kemenangan, 9 imbang, dan 12 kekalahan.

Di laga yang sama, Olivier Giroud menjalani laga ke-50 untuk Chelsea di Premier League.

Statistik Man City

Man City adalah tim paling produktif di Premier League dengan torehan 76 gol, 10 lebih banyak dari Liverpool (sebelum laga hari ini).

Mereka membuat empat clean sheet dari lima pertandingan tandang terakhir di Premier League.

Man City kalah di laga Premier League terakhir mereka di London (0-2 vs Tottenham). Mereka belum pernah kalah beruntun di ibu kota sejak Desember 2015.

Pasukan Pep Guardiola sudah kalah tujuh kali di Premier League musim ini, lebih banyak daripada gabungan catatan mereka selama dua musim sebelumnya.

Manchester City sudah kalah dua kali dari tiga laga tandang terakhir mereka di Premier League. Mereka belum pernah kalah tiga kali dalam empat lawatan lagi sejak Januari 2017.

The Citizens sudah lima kali kemasukan gol lebih dahulu di Premier League musim ini dan semuanya selalu berakhir dengan kekalahan.

Riyad Mahrez sudah terlibat langsung dalam terciptanya 16 gol (8 gol, 8 assist) dari 17 kali bermain sebagai starter di Premier League musim ini.

 

City 12 kali mencetak gol dari luar kotak penalti di Premier League musim ini, empat gol lebih banyak daripada tim-tim lain.

City meraih 28 dari 45 poin yang diperebutkan di kandang lawan musim ini:

Rekor Pep Guardiola vs Chelsea

Menang: 5
Imbang: 5
Kalah: 4

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA