Berita

Pantauan Media: Bek Prancis Dihubungkan dengan Blues, Joe Cole Menganalisis Permainan Chilwell, Gerrard Ungkap Ceritanya dengan Chelsea

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, dua bek kiri dihubungkan dengan the Blues, Steven Gerrard mengenang transfer yang nyaris terwujud 15 tahun lalu...

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Chelsea minati Kurzawa?

Menurut France Football, Chelsea akan bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan Layvin Kurzawa secara gratis dari Paris Saint-Germain.

Kontrak bek kiri Prancis itu akan habis akhir bulan ini dan telah mendapat tawaran kontrak berdurasi empat tahun dari juara Ligue 1 itu, namun dilaporkan si pemain juga diminati oleh dua klub London.

“Jika kontrak ini kurang berhasil dengan Inter Milan dan Atletico Madrid, ini akan lebih relevan dengan Arsenal, terutama Chelsea, yang baru saja menyatakan kembali ketertarikan mereka kepada bek asal Paris itu,” tulis laporan tersebut.

“Tawaran kontrak baru dari PSG menjadi kejutan bagi pemain internasional Prancis, yang masa depannya tampaknya bukan di ibu kota.”

“Perwakilan eks pemain Monaco itu meresponsnya dengan meminta peningkatan gaji yang sangat jelas (dua kali lipat). Kedua pihak sepakat untuk menunggu hingga pertengahan Juli untuk melihat apakah kesepakatan baru itu dapat dipenuhi atau tidak.”


Eks Blues puji Chilwell

Ben Chilwell disebut-sebut akan pindah ke Chelsea musim panas ini, dan hal ini didukung oleh pundit BT Sport, Joe Cole, menjelaskan alasan yang membuat bek kiri Inggris ini akan sukses di Stamford Bridge.

“Mirip dengan Werner, dia cocok dengan etosnya – muda, lapar, eksplosif, dan atletis,” kata Cole.

“Saya rasa dia sangat berbakat, jika dia datang ke Chelsea, bekerja dengan grup di sana – dia memiliki manajer yang hebat dalam diri Brendan dan tim yang hebat di Leicester. Tapi Chelsea setingkat lebih tinggi dari Leicester.”

“Saya tahu saat ini posisi mereka lebih tinggi dari Chelsea di klasemen tapi bisa mendapat kesempatan bekerja dan berkembang bersama Frank akan sangat luar biasa untuknya.”

“Dia sudah mendapatkan posisi bek kiri di timnas Inggris saat ini. Saran saya adalah tetap tampil dengan baik, konsisten, dan jika dia bisa melakukan itu maka dia bisa menjadi bek kiri Inggris, dan jika ia pindah ke Chelsea, bek kiri Chelsea selama beberapa tahun. Dia pemain yang sangat bagus, sungguh berbakat.”


Gerrard kenang transfer saga Chelsea

Steven Gerrard mengaku tergoda untuk bergabung dengan Chelsea pada 2005.

Berbicara dengan Gary Neville di program Soccer Box Sky Sports, eks gelandang Liverpool itu menjelaskan tindakan Rafa Benitez dan Jose Mourinho yang membuatnya berpikir pada musim panas itu, setelah Chelsea menjuarai liga, dan Liverpool memenangi Piala Eropa.

“Saya menyesal agak tergoda kala itu dan bagaimana semua itu meledak,” kata Gerrard seperti yang dilaporkan oleh the Sun.

“Faktanya, saya tidak tahu apakah saya akan pindah atau tetap bersama Rafa pada waktu itu. Rafa berkata kepada saya, ‘Saya tahu agen Anda sedang berbicara dengan Real Madrid dan Chelsea’.”

“Saya merasa paranoid pada saat Rafa akan mengeluarkan dana untuk membangun Liverpool. Chelsea menawar £37,5 juta. Kala itu, jumlah itu sangat besar, tapi sekarang apa yang bisa didapat dengan uang sebesar itu?”

Gerrard menyambung: “Mourinho berperan besar. Karena kurang dewasa, saya jadi memikirkan itu dan sedikit tergoda.”

“Tapi sekarang saya sama sekali tidak menyesal karena Liverpool adalah klub yang saya cintai – dan memang begitulah seharusnya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA