Berita

Kontrak Willian dan Pedro Diperpanjang Hingga Musim 2019/20 Berakhir

Willian dan Pedro sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka di Chelsea hingga lebih dari tanggal 30 Juni.

Sebagai dampak dari pandemi global, yang berakibat pada molornya musim kompetisi, klub-klub Premier League diberi hak untuk memperpanjang kontrak jangka pendek kepada pemain-pemain yang kontraknya akan berakhir pada akhir bulan ini.

Willian dan Pedro adalah dua di antara pemain-pemain tersebut. Kini keduanya dan klub sepakat untuk memperpanjang kontrak hingga akhir musim ini. ini berarti mereka akan bisa dimainkan di laga-laga Premier League musim 2019/20, serta FA Cup dan Liga Champions.

Willian adalah pemain reguler di tim Frank Lampard musim ini, tampil 38 kali di semua kompetisi. Dia sudah mencetak tujuh gol dan menciptakan enam assist. Ia pun sudah melakoni penampilan ke-300-nya untuk Chelsea di musim ini, yang merupakan musim ketujuhnya di London barat.

Pria 31 tahun ini tampil di semua laga kami di liga musim ini kecuali di laga pertama, di Old Trafford, akibat cedera hamstring. Oleh mantan rekan setimnya, Lampard, dia kerap dimainkan di posisi sayap kanan, sesekali di sisi kiri dan gelandang serang di belakang striker.

Di dua laga terakhir kami sebelum lockdown, Willian selalu mencetak gol dengan tembakan dari luar kotak penalti, yaitu dalam kemenangan atas tim tamu Liverpool dan Everton. Ia juga membikin dua gol kala menang di markas Tottenham pada Desember lalu.

Lampard juga menegaskan bahwa Willian memimpin dengan memberi contoh kepada rekan-rekan muda di sekelilingnya.

Maret lalu, Frank Lampard mengidentifikasi Pedro sebagai seseorang yang dapat berperan penting musim ini. Kini bos kami ini masih akan tetap bisa menggunakan jasa pemain Spanyol sarat pengalaman ini di sisa musim.

Sejauh ini Pedro tampil 18 kali di musim ini – 13 di antaranya sebagai starter – dengan koleksi dua gol, yang salah satunya diciptakan di laga terakhir sebelum lockdown, melawan Everton. Satu gol lainnya, eksekusi penalti melawan Grimsby, tercipta saat ia menjadi kapten Chelsea untuk pertama kalinya.

Pria 32 tahun itu selalu tampil penuh di tiga laga pertama kami sebelum kemudian mengalami masalah hamstring saat melakukan pemanasan di Carrow Road, yang menjadi awal dari cedera yang menderanya hingga beberapa bulan lamanya.
 

Meski ia baru bermain 90 menit penuh lagi setelah tahun baru, track record-nya sebagai pemain yang tak pernah berhenti menjadi juara tak tertandingi dan jadi karakter penting di antara skuad Lampard, terutama dengan transisi peremajaan skuad yang dibangun dengan memunculkan bakat-bakat homegrown. Performanya melawan Liverpool dan Everton sebelum lockdown menunjukkan bahwa dia masih punya sesuatu untuk diberikan di lapangan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA