Wawancara

Loftus-Cheek Mengungkap Perasaan Gembira Bisa Bermain Lagi, Apa yang Bisa Dia Berikan, dan Ruang Ganti yang Bersemangat Jelang Laga Kontra Man City

Bagi sebagian besar orang di Villa Park pada hari Minggu, itu soal penantian selama lebih dari tiga bulan. Bagi Ruben Loftus-Cheek, lebih dari satu tahun telah berlalu sejak laga terakhirnya, dan tidak ada yang lebih gembira untuk kembali ke lapangan selain dirinya.

Loftus-Cheek mengalami cedera pecah tendon Achilles pada Mei 2019, yang dengan kejam mengakhiri musim terbaiknya bersama Chelsea dan membuatnya absen dari final Liga Europa setelah memainkan peran penting dalam perjalanan kami ke Baku.

Pemain berusia 24 tahun itu mengatasi cederanya secara emosional, fisik, dan mental selama periode pemulihan yang sulit dan berkelanjutan, dan tak ada yang lebih sulit dari masa transisi dari berjalan ke berlari. Dia memuji tim fisio dan dokter Chelsea dengan membuatnya tetap bugar dan fokus, dan selama sisa kariernya dia akan tetap menjaga dengan baik Achilles-nya untuk mencegah cedera serupa.

Jadi ada kegembiraan lebih bagi Loftus-Cheek ketika ia masuk dalam starting XI untuk laga pertama kami setelah kompetisi kembali berjalan.

"Jujur rasanya luar biasa setelah begitu lama tidak bermain, 13 bulan sejak pertandingan kompetitif terakhir saya," katanya.

"Untuk melangkah ke lapangan, meskipun tidak ada suporter dan rasanya sedikit berbeda, itu luar biasa untuk merasakan semangat kompetitif lagi."

"Saya hanya merasa bersyukur bisa bermain," tambahnya. "Saya menjadi starter melawan Aston Villa dan saya tidak bermain sebaik yang saya inginkan, tetapi saya baru saja absen panjang dan berpikir bahwa saya tidak bisa marah karenanya. Saya sudah absen selama 13 bulan."

"Saya terkadang merasa jauh, secara fisik dan mental, dari atmosfer pertandingan, bagaimana rasanya ketika Anda memiliki performa tajam dan bermain setiap minggu. Saya tidak bisa mengatakan saya merasa seperti itu. Sulit untuk dijelaskan. Anda tidak memiliki atmosfer untuk pertandingan tapi itu akan kembali dengan semakin sering saya bermain."

"Saya tidak terlalu keras pada diri saya sendiri, saya hanya senang bermain dan bersyukur bisa kembali ke lapangan. Perlahan saat saya bermain lebih sering, ketajaman akan menjadi lebih baik, dan secara fisik saya akan merasa jauh lebih baik juga."

Loftus-Cheek menjelaskan tentang apa yang bisa ia tawarkan kepada Frank Lampard, yang katanya berkomunikasi secara rutin selama masa pemulihannya. Bos sering menyatakan betapa tim merasa kehilangan Loftus-Cheek musim ini.

"Saya ingin melakukan sebanyak yang saya mampu untuk tim," jelasnya. "Saya bermain di sayap pada akhir pekan, tetapi saya sudah bermain di lini tengah dalam sebagian besar karier saya. Di mana pun saya bermain, saya berharap dapat membawa apa yang bisa saya bawa, kekuatan dan kecepatan saya, dan mencoba dan mencetak gol sebanyak mungkin."

"Itulah yang saya lakukan musim lalu, masuk ke dalam kotak penalti dan mencoba untuk meceploskan gol, dan menggunakan atribut fisik di lini tengah. Saya tidak sabar untuk merasakan kekuatan itu kembali dan mendapatkan kekuatan dan kecepatan saya seperti musim lalu."

Jika Loftus-Cheek dimainkan melawan Manchester City, itu akan menjadi pertandingan kompetitif pertamanya di Stamford Bridge sejak kami mengalahkan Eintracht Frankfurt melalui adu penalti di leg kedua semifinal Liga Europa, sebuah pertandingan di mana ia membuka skor.

Hasil positif malam ini akan memperkuat peluang kami berkompetisi di Liga Champions musim depan, dan Loftus-Cheek menyatakan skuat tidak sabar untuk kembali ke kandang.

Suasana di ruang ganti benar-benar baik, benar-benar bergelora dan bersemangat untuk laga itu, terutama setelah meraih kemenangan.

"Kami jelas menghadapi tim yang sangat bagus, dan mereka dapat menimbulkan ancaman, tetapi kami juga bisa menimbulkan ancaman. Kami punya tim yang sangat bagus."

"Mereka datang ke stadion kami dan meskipun penggemar kami tidak ada di sana, kami terbiasa berada di Stamford Bridge. Semoga itu berdampak. Sebagai tim kami ingin menang, seperti biasanya, dan kami sangat bersemangat."

Catatan Pra Pertandingan: Chelsea vs Manchester City

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA