Indonesia

Menaklukkan Sang Juara

Chelsea akan mencoba mempertahankan rentetan tak terkalahkan di kandang atas juara bertahan Premier League yang telah bertahan lama ketika menjamu Manchester City pada Jumat dini hari WIB.

Dalam beberapa tahun terakhir, Stamford Bridge selalu jadi tempat yang menyulitkan bagi juara bertahan dan tak satu pun di antara mereka yang mampu membawa poin penuh dari the Blues sejak Manchester United melakukannya pada April 2002.

The Red Devils memenangi laga itu dengan skor 3-0 namun setelah itu tak kurang dari 12 juara bertahan telah menghadapi Chelsea di SW6 dan sejak itu pula enam laga berakhir imbang dan sisanya kemenangan untuk tuan rumah.

Man City tahu benar betapa sulitnya meraih tiga poin dari Chelsea di kandang kami setelah tak pernah menang di tiga lawatan mereka sebelumnya ke Stamford Bridge ketika berstatus sebagai juara.

Dalam pertemuan kami musim lalu, Desember 2018, rentetan 21 laga tanpa kalah mereka di liga harus berakhir ketika gol-gol dari N’Golo Kante dan David Luiz memastikan kemenangan 2-0 untuk pasukan Maurizio Sarri.

Mereka setidaknya bisa memetik satu poin di dua lawatan sebelumnya sebagai juara, imbang 0-0 di musim 2012/13 dan 1-1 di musim 2014/15.

Rival sekota City, Manchester United adalah juara bertahan terakhir yang bisa pulang dengan tiga poin penuh di the Bridge, namun sejak kemenangan mereka itu, dengan skor 3-0, di musim 2001/02, the Red Devils juga belum pernah merasakan kemenangan lagi ketika bertandang ke Stamford dengan memakai badge emas Premier League di lengan mereka.

Dari keenam laga itu, Chelsea menang empat kali, salah satunya kemenangan krusial 1-0 di musim 2009/10 berkat sundulan John Terry di menit-menit akhir dan kemenangan 3-1 di musim 2013/14 yang dihiasi dengan hat-trick Samuel Eto’o.

Dua lawatan Arsenal sebagai juara sejak era Milenium selalu berakhir imbang. The Gunners berhasil mengamankan hasil imbang 1-1 di musim 2002/03 dan nirgol pada 2004/05.

Terakhir, kunjungan Leicester City ke the Bridge pada Oktober 2016 tidak berjalan seperti yang diinginkan tim tamu ketika gol-gol dari Diego Costa, Eden Hazard, dan Victor Moses membuat kami menang 3-0 yang sekaligus membuka jalan kami untuk menjadi kampiun Premier League kedua kalinya dalam tiga musim.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA