Berita

Kabar Tim: Chelsea vs Manchester City

Frank Lampard membuat dua perubahan dari susunan tim inti yang menghadapi Aston Villa, dengan Ross Barkley dan Christian Pulisic masuk daftar.

Pemain Amerika Serikat itu mencetak gol sebagai pemain pengganti di Birmingham dan menggantikan Ruben Loftus-Cheek di lini serang, sementara Barkley masuk menggantikan Mateo Kovacic.

Kalau tidak, itu adalah starting XI yang sama seperti pada hari Minggu, yang berarti Andreas Christensen dipasangkan bersama Toni Rudiger di jantung pertahanan. N’Golo Kante diharapkan untuk beroperasi di lini tengah lagi, dengan Jorginho, kembali dari suspensi, berada di bangku cadangan.

Man City melakukan enam perubahan dari susunan tim inti mereka melawan Burnley. Mereka mengawali laga dengan mengandalkan striker pelapis, dengan Gabriel Jesus di bangku cadangan dan Sergio Aguero cedera.

Chelsea Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, Christensen, Alonso; Barkley, Kante, Mount; Willian, Giroud, Pulisic.

Cadangan Caballero, James, Zouma, Jorginho, Gilmour, Kovacic, Loftus-Cheek, Pedro, Abraham.

Man City Ederson; Walker, Laporte, Fernandinho (k), Mendy; B Silva, Rodrigo, Gundogan; Mahrez, Sterling, De Bruyne.

Cadangan Carson, Zinchenko, Jesus, Sane, D Silva, Otamendi, Doyle, Harwood-Bellis, Palmer. 

 

Rangkuman statistik

Chelsea dan Manchester City saling berhadapan untuk yang ke-150 kalinya di liga. The Blues telah memenangi 60 pertandingan dan kalah 50 dari 149 pertemuan sebelumnya.

Ini akan menjadi yang kedua kalinya Chelsea menghadapi Manchester City pada Jumat dinihari, dengan satu pertemuan lainnya berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk the Blues di Stamford Bridge pada Boxing Day pada tahun 1935.

Man City telah memenangi enam dan kalah tiga dari sembilan pertemuan Premier League terakhir mereka dengan Chelsea.

The Citizens lebih banyak menelan kekalahan di Premier LEague melawan Chelsea (25) daripada melawan tim lain dalam kompetisi.

City memenangi  pertandingan dengan skor 2-1 di Etihad pada bulan November. Pencetak gol saat itu adalah N'Golo Kante (21'), Kevin De Bruyne (29'), dan Riyad Mahrez (37').


Statistik Chelsea

Chelsea tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Premier League (memenangi tiga di antaranya), mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertandingan ini.

Chelsea bertekad untuk memenangi tiga pertandingan kandang Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2019.

Chelsea memiliki 74 persen penguasaan bola dalam kemenangan kami di Aston Villa, ke-29 kalinya musim ini kami memiliki dominasi penguasaan bola dalam pertandingan Premier League, lebih banyak dari tim mana pun.

Olivier Giroud telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir Premier League Chelsea.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA