Wawancara

Di Matteo: Saya Dua Kali Mencoba Merekrut Werner

Legenda Chelsea Roberto Di Matteo mengungkapkan bahwa ia telah lama menjadi pengagum Timo Werner, setelah mencoba merekrut sang striker dua kali saat menjabat sebagai manajer, dan menjelaskan mengapa ia senang melihatnya mengenakan seragam the Blues.

Werner akan bergabung dengan Chelsea dari Leipzig bulan depan menjelang awal musim 2020/21, setelah menjadi pemain kedua yang sepakat pindah ke Stamford Bridge di bursa transfer musim panas setelah bintang Ajax, Hakim Ziyech.

Pelatih asal Italia itu memenangi trofi di London Barat sebagai pemain dan manajer, dan yang paling mengesankan tentu saja saat dirinya menjabat sebagai manajer ketika kami mengangkat trofi Liga Champions untuk pertama kalinya pada tahun 2012, tetapi kemudian dalam karier kepelatihannya ia pertama kali melihat potensi besar dari Werner di Jerman.

"Ketika saya berada di Schalke dia berada di Stuttgart dan dia baru saja menjalani kompetisi," jelas Di Matteo. "Selama paruh kedua musim, sebelum saya pergi, saya merencanakan sesuatu dengan direktur olahraga saya."

"Saya bilang saya ingin mendatangkan pemain ini, dia bagus. Dia muda, cepat, secara teknis bagus. Saya berkata, 'tidak bisakah kita merekrut si Timo ini'."

"Kami tidak melakukannya pada akhirnya dan kemudian saya mengundurkan diri dan seterusnya. Lalu saya pergi ke Villa. Stuttgart, musim berikutnya, mereka terdegradasi, jadi saya sarankan lagi untuk merekrutnya, tetapi kemudian Leipzig mengontraknya."

Namun, kekecewaan karena dua kali kehilangan kesempatan untuk mendatangkan Werner ke pasukannya, di Schalke dan Aston Villa, tidak mengurangi antusiasme Di Matteo untuk bakat pemain berusia 24 tahun itu.

"Saya penggemar beratnya dan dia berkembang dengan sangat baik juga," tambah mantan gelandang itu. "Dia pencetak gol, dia mencetak gol, jadi dia bisa menjamin sejumlah gol untuk tim, yang mana itu sangat bagus, dan dia juga sangat lincah, dia cepat."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA