Analisis

Lampard Memuji Etos Kerja Timnya, Memberi Tantangan Bagi Para Pemainnya, dan Memuji Kontribusi Pulisic dan Willian

Pada malam ketika kemenangan Chelsea memiliki konsekuensi di luar Stamford Bridge, Frank Lampard mengidentifikasi apa yang harus dilakukan timnya untuk mempertahankan finis empat besar dalam jangka pendek, dan kemudian bersaing meraih gelar liga di tahun-tahun mendatang.

Kemenangan 2-1 yang luar biasa dan menarik atas Manchester City tidak hanya memperkuat posisi kami di zona Liga Champions; itu juga memastikan Liverpool juara untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Lampard dengan cepat memberi selamat kepada mereka atas keberhasilan itu tetapi sebelum melakukan itu, dan menganalisis bagaimana timnya dapat mempersempit jarak ke posisi pertama, ia menilai performa apik para pemainnya.

"Itu adalahperforma hebat dari kami," kata Lampard. "Kami harus banyak bekerja keras, seperti yang harus Anda lakukan saat melawan Man City asuhan Pep Guardiola. Itu sulit, tetapi etos kerja yang diberikan para pemain di sepanjang pertandingan, fokus, betapa berbahayanya kami - kami memiliki peluang lebih baik - kami pantas menang."

"Ini tiga poin yang berarti. Kami berada dalam pertempuran di sini dan itu tidak akan diputuskan malam ini. Ini hasil yang bagus yang memberi kami kepercayaan diri. Sekarang konsistensi yang kami hasilkan hingga akhir musim adalah apa yang akan menentukan kami musim ini dan memberikan hasil akhir yang kami inginkan. Tidak ada gunanya tampil seperti itu jika kami tidak bisa mendapatkan momentum dan mempertahankannya. Itu hanya datang dengan fokus dan kerja keras."

"Masih ada lagi kepercayaan yang dibutuhkan dalam tim ini," tambah Lampard. "Apa yang ditunjukkan Manchester City kepada kami adalah tim yang telah membangun dan bekerja sama selama bertahun-tahun dan sangat percaya saat menguasai bola. Kami memiliki kemampuan itu, tetapi kami harus sedikit lebih percaya diri pada diri sendiri, untuk bermain, mengambil bola, menerima bola, dan itu akan datang."

Lampard punya pesan untuk sang juara baru

"Kami mengucapkan selamat kepada Liverpool. Pertandingan ini tidak menentukan juara, yang telah diputuskan sejak lama melalui konsistensi dan penampilan serta kemenangan Liverpool. Semuanya karena mereka, beri mereka kredit penuh. Mereka memiliki pemain hebat dan manajer hebat. Saya tahu kerja keras yang berakhir dengan memenangi gelar, kompetisi yang mereka dapatkan, kami melihat itu dengan betapa bagusnya Manchester City malam ini. Selamat untuk mereka, mereka pantas mendapatkannya."

Sang bos mengulas bagaimana Chelsea bisa bersaing di jalur juara

"Mereka adalah dua dari atau jika bukan tim terbaik di dunia. Mereka akan berada di sana, dan jelas bagi kami bahwa ada jarak yang ingin kami coba dan pangkas dan melangkah maju." 

"Satu hasil melawan City dan performa yang bagus adalah perasaan yang membahagiakan malam ini, tetapi alasan kami belum mengumpulkan cukup poin adalah karena konsistensi, yang telah dicapai kedua tim. Ada jarak yang jelas dan itu tidak akan terjadi dalam semalam dengan satu atau dua pemain. Ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan."

"Liverpool dan City telah menjadi pekerjaan yang sedang berjalan selama beberapa tahun sekarang, mereka telah memiliki kesuksesan dan mereka mendapatkan kesuksesan sekarang. Saya tidak akan terbawa suasana. Kami bisa menjadi lebih baik. Kami bisa lebih baik dalam menguasai bola; kami dapat memiliki lebih banyak penguasaan bola. Ini adalah satu-satunya permainan di mana kami tidak memiliki dominasi penguasaan bola, dan kami harus menerimanya dan senang dengan hasilnya."

Fokus kembali ke laga hari ini, Christian Pulisic memberi kami keunggulan melalui gol solo yang spektakuler

"Christian datang di musim panas lalu, dan dia tidak benar-benar mendapatkan istirahat. Ketika dia masuk tim dia tampil dengan sangat baik dan kemudian dia mendapat cedera yang sangat sulit."

"Saya ingin agak melindunginya saat menghadapi Villa dan melihat apakah dia bisa membuat kontribusi. Dia melakukan itu. Saya selalu berencana untuk menjadikannya starter untuk melawan City karena saya tahu apa yang bisa dia bawa dalam pertandingan semacam ini. Dia membawanya dan melakukannya dengan sangat baik. Dia pemain muda, dia punya banyak bakat, dan dia harus terus bekerja keras. Dia bisa menjadi lebih baik dan lebih baik."

Willian mencetak gol tak lama setelah memperpanjang kontraknya hingga musim ini berakhir

"Saya senang dengan Willian. Dia hebat bagi saya musim ini. Para pemain meneledaninya. Dia adalah profesional senior dalam grup. Ia memiliki kualitas dan etos kerja dan itu merupakan keberlanjutan dari performanya di sebagian besar musim ini."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA