Analisis

Willian Membahas Kemenangan atas City dan Masa Depannya di Chelsea

Willian membahas perannya sebagai penentu dalam kemenangan kami atas Manchester City, apa yang dilakukan the Blues dengan baik, dan masa depannya sendiri di klub setelah akhir musim...

Bukan untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun kariernya di Inggris, Willian menjadi penentu kemenangan kami di Stamford Bridge ketika penalti pemain Brasil itu memastikan Chelsea meraih tiga poin pada laga Jumat dinihari dalam pertandingan penting untk peluang kami menembus Liga Champions musim depan.

Pada akhir 2013/14, musim pertamanya bersama the Blues, sang penyerang telah berkontribusi untuk memupuskan harapan Liverpool meraih gelar juara liga dalam kemenangan 2-0 kami yang tak terlupakan di Anfield.

Kisah lain membuktikan bahwa tendangan penalti pemain berusia 31 tahun ini terbukti menentukan juara Premier League selama enam tahun terakhir.

Namun, Willian lebih tertarik pada dampak dari kemenangan itu untuk memperkuat posisi kami di empat besar ketika tim asuhan Frank Lampard mengembalikan selisih lima poin dari Manchester United dan Wolverhampton Wanderers, selain juga memperpendek jarak menjadi satu poin dengan tim di peringkat ketiga, Leicester City.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan tiga poin yang sangat penting," kata pemain nomor 10 kami setelah gol penaltinya menyusul gol pembuka Christian Pulisic untuk memberi kami kemenangan atas City.

"Kami tahu bahwa bermain melawan mereka sangat sulit. Mereka memiliki tim yang hebat dan mereka menguasai bola sepanjang waktu tetapi kami melakukannya dengan baik ketika kami menguasai bola."

"Pada babak pertama, kami memiliki beberapa peluang bagus dan kemudian di babak kedua saat menguasai bola kami lebih sering memainkan serangan balik dan menciptakan beberapa peluang besar. Ketika kami tidak menguasai bola, kami tetap kompak dan bersatu, jadi itu adalah permainan yang bagus dari kami."

Gol Willian pada laga ini menjadi yang kedelapan baginya di musim ini dan yang ketiga dalam empat pertandingan terakhir kami dari sebelum hingga setelah jeda 15 pekan akibat pandemi virus korona. Permainan 90 menitnya di laga ini menyusul performa penuh lainnya melawan Aston Villa empat hari sebelumnya dan dia menyatakan bahwa dirinya merasa segar setelah sepak bola dimulai kembali.

"Saya merasa baik," katanya. "Kami punya waktu satu bulan untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan banyak latihan kebugaran sehingga semua pemain merasa senang bermain dan kami menunjukkannya di lapangan."

"Kami harus terus berjalan," lanjutnya ketika menilai persaingan untuk kualifikasi Liga Champions. "Kami tahu tim yang ada di bawah kami ingin menang untuk masuk empat besar juga sehingga kami harus melakukan pekerjaan kami."

Setelah menyetujui perpanjangan kontrak jangka pendek yang memungkinkannya tampil untuk the Blues di sisa musim 2019/20, spekulasi terus mengelilingi masa depan Brasil setelah musim ini.

Lampard menyatakan awal pekan ini bahwa pembicaraan antara pemain dan klub sedang berlangsung, dengan Willian menegaskan semua opsi tetap terbuka, meskipun masalah di lapangan tetap menjadi fokus utamanya saat ini.

"Saya ingin menyelesaikan musim dengan baik jika saya pergi, atau mungkin saya bisa tinggal," tambahnya. "Saya tidak tahu, tetapi apa yang saya inginkan sekarang adalah bermain dengan baik dan agar Chelsea finis di empat besar."


Baca: Pulisic tentang pola pikir percaya diri yang menghasilkan tiga poin penting

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA