Berita

Pantauan Media: Blues Dikaitkan dengan Bek Munich, Bos Skotlandia Komentari Gilmour, Havetz Siap Diskusikan Masa Depannya dengan Leverkusen

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, the Blues dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran kepada seorang full-back berpengalaman di Bundesliga, dan manajer Skotlandia Steve Clarke berkata bahwa Billy Gilmour akan dipilih berdasarkan prestasinya.

Berita-berita ini diambil dari sumber eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Blues berniat datangkan Alaba?

Menurut the Sun, Chelsea dilaporkan berada dalam antrean untuk mendapatkan bek serbabisa Bayern Munich, David Alaba.

Melansir laporan dari Athletic, surat kabar tersebut menyatakan bahwa the Blues bisa jadi lebih memilih untuk mendatangkan pemain internasional Austria sarat pengalaman itu ketimbang Ben Chilwell mengingat valuasi tinggi pemain Leicester City itu.

“Valuasi (Chilwell) Ben yang sebesar £70 juta dari (manajer Leicester) Brendan Rodger membuat Chelsea mundur dan kini tampaknya (Frank) Lampard mencoba peruntungannya dengan pemain berkemampuan tinggi Alaba – yang juga dipertimbangkan dalam pencarian bek tengah Chelsea,” tulis laporan tersebut.

“Pemain asal Austria ini mayoritas bermain di jantung pertahanan Bayern musim ini, meski telah lama menguasai posisi bek kiri selama beberapa tahun terakhir.”

“Kontrak pria 27 tahun ini baru akan berakhir musim panas mendatang akan tetapi Bayern mungkin akan mempertimbangkan untuk menguangkannya akhir musim ini untuk memastikan mereka mendapatkan sejumlah dana.”

“Alaba bisa bermain di lini tengah, menjadikannya sebagai rekrutan yang sempurna untuk tim mana pun. Si superstar sudah bermain di Bayern sejak 2008 dan mungkin tertarik mencari tantangan baru di luar negeri.”


Clarke: Gilmour akan dipilih karena prestasinya

Kepala pelatih tim nasional Skotlandia, Steve Clarke, menegaskan bahwa pemanggilan Billy Gilmour akan murni didasarkan pada menit mainnya di Stamford Bridge, demikian Sky Sports melaporkan.

Penampilan Gilmour dalam kemenangan atas Liverpool dan Everton pada Maret membuatnya dimasukkan ke skuad senior Skotlandia, namun Clarke bersedia menunggu pemuda 19 tahun itu.

“Dengar, Billy sangat berprospek dan akan menjadi pemain besar untuk Skotlandia nantinya,” kata eks bek Chelsea ini.

“Entah nanti itu September, atau Oktober, atau November, atau apakah setahun lagi, ini akan ditentukan berdasarkan penampilan Billy (dan) bagaimana permainannya saat diberi kesempatan bermain.”

“Kami sangat kuat di posisi ini – kami punya sekelompok pemain gelandang yang sangat bagus – jadi bagus kali ada kompetisi di posisi itu.”

“Di dalam lingkup internasional, kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita mau, yaitu dua pemain top di setiap posisi. Billy jelas masuk di antaranya.”


Havertz akan bicarakan masa depannya dengan Leverkusen

Menurut Metro, Kai Havertz dijadwalkan mengadakan rapat dengan Bayer Leverkusen setelah final Piala Jerman pada 4 Juli untuk membicarakan kemungkinannya untuk hengkang pada musim panas ini.

Setelah mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga, gelandang serang berusia 21 tahun ini dikait-kaitkan dengan sejumlah klub termasuk Chelsea dan ia berpeluang pindah pada musim panas ini.

“Havertz terbuka untuk pindah ke Inggris dan ingin tampil di Liga Champions musim depan, sesuatu yang dapat diberikan oleh Chelsea jika mereka dapat mempertahankan posisi keempat di Premier League,” tulis mereka.

“Menurut publikasi Jerman Bild, menjelang laga final kompetisi piala domestik melawan Bayern Munich, Havertz berniat menunda pembicaraan dengan Leverkusen.”

“Klub Bundesliga itu berharap dapat meyakinkan Havertz untuk bertahan setidaknya hingga semusim lagi jika mereka bisa memberikan sepak bola Eropa kepadanya musim depan.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA