Pratinjau Laga

Leicester City vs Chelsea - Statistik

Dimulainya kembali musim bergeser ke kompetisi lain hari Minggu ini ketika kami menambahkan agenda kompetisi piala dengan jadwal liga kami. Kami memberikan pratinjau pertandingan Piala FA Chelsea melawan Leicester City dengan beberapa fakta dan statistik penting...


Rekor Pertemuan Chelsea vs Leicester di Piala FA

Kami memiliki catatan bagus melawan Leicester di Piala FA, dengan selalu melaju ke babak berikutnya dalam setiap pertemuan. Pada pertemuan terakhir dua musim lalu kami menang pada tahap kompetisi yang sama dalam perjalanan untuk ke tangga juara, dengan Alvaro Morata dan Pedro mencetak gol di Stadion King Power dalam kemenangan 2-1.

Kami juga saling berhadapan di perempat final pada 2012, lagi-lagi pada musim kami berhasil memenangi Piala FA. The Blues menang 5-2 di kandang dengan Fernando Torres mencetak dua gol.

Pertemuan lainnya adalah pada kemenangan di babak kelima pada tahun 2000, berkat gol dari Gustavo Poyet dan George Weah di Stamford Bridge, dan tentu saja, kami memenangi Piala FA tahun itu juga, seperti yang kami lakukan pada tahun 1997. Dan ya, Leicester juga menjadi lawan kami dalam perjalanan juara itu! Pertemuan kami terjadi pada babak kelima, yang membutuhkan replay dan penalti Frank Leboeuf untuk menentukan hasilnya.

Pertemuan Piala FA kedua kami adalah musim setelah Perang Dunia Kedua ketika laga harus dimainkan dengan dua leg. Pada babak ketiga, Tommy Lawton menjadi salah satu pencetak gol saat kami menang agregat 3-1 dalam dua pertandingan.

Kami pertama kali bertemu di kompetisi ini pada 100 tahun lalu di babak ketiga ketika kami menang 3-0 di Stamford Bridge

Chelsea telah memenangi tujuh dan dua kali meraih hasil imbang dari 10 pertandingan tandang terakhir kami di markas Leicester di semua kompetisi.

Pertandingan Premier League antara Chelsea dan Leicester musim ini berakhir dengan hasil seri.

Kemenangan terbesar untuk setiap tim:

Leicester 0-4 Chelsea 2003/04 (PL)
Chelsea 4-0 Leicester 1924/25 (Divisi Dua), 1957/58 (Divisi Satu), 1994/95 (PL)
Leicester 4-0 Chelsea 1924/25 (Divisi Dua)
 

Statistik Chelsea

The Blues telah mencapai perempat final Piala FA dalam empat dari lima musim terakhir - memenangi kompetisi saat terakhir kali kami mencapai tahap ini pada tahun 2018 (dengan kemenangan 1-0 lawan Man Utd di final).

Kami bertekad untuk mencapai semifinal Piala FA untuk yang ke-10 kalinya dalam 19 tahun, lebih banyak dari klub lain pada periode itu.

Chelsea telah memenangi 11 (termasuk satu pertandingan dengan adu penalti) dari 12 pertandingan terakhir Piala FA kami, hanya sekali kalah dari Man Utd pada tahun 2019.

Pasukan Frank Lampard hanya sekali kalah dari 10 pertandingan liga dan piala domestik terakhir kami, memenangi empat laga terakhir.

Chelsea mengincar kemenangan kelima beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober 2019 ketika kami berhasil meraih tujuh kemenangan berturut-turut.

Statistik Leicester City


Leicester City bertekad mencapai semifinal Piala FA untuk pertama kalinya dalam 38 tahun. Pada kesempatan terakhir mereka menapak ke final, mereka dikalahkan di Villa Park oleh sang juara Tottenham pada April 1982. Gary Lineker bermain di lini depan. Spurs membuat Chelsea tersingkir dari kompetisi ini di Stamford Bridge sebulan sebelumnya.

Sejak kompetisi kembali bergulir, the Foxes telah dua kali bermain imbang di Premier League, di markas Watford akhir pekan lalu dan di kandang kontra Brighton pada pertengahan pekan.

Leicester telah memenangi dua laga, imbang empat kali, dan kalah tiga kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka gagal mencetak gol dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka melawan tim papan atas.

Leicester menghadapi tim Premier League pertama mereka di Piala FA sejak Maret 2018 ketika mereka kalah dari Chelsea 1-2 di King Power.

Pasukan Brendan Rodgers belum kebobolan gol di Piala FA musim ini.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA