Berita

FRANK LAMPARD JELASKAN PERGANTIAN PEMAIN SAAT JEDA, PUJI DAMPAK ROSS BARKLEY & KONDISI CEDERA DUA PEMAIN

Frank Lampard lega setelah kemenangan perempat-final Piala FA atas Leicester City di Stadion King Power berkat gol tunggal pemain pengganti Ross Barkley.

Sang manajer melakukan tiga pergantian sekaligus saat jeda karena penampilan tak memuaskan timnya. Kendati demikian, dia mengakui seharusnya jumlah dan alasan di balik pergantian itu dapat dihindari.

“Kami membahasnya saat jeda dan penampilan kami di babak pertama lain dari biasanya,” cetus Lampard.

“Kami kekurangan intensitas. Bisa saja saya melakukan lebih banyak atau pergantian yang berbeda supaya lebih mendesak. Sungguh benar-benar penampilan yang lesu dari kami.”

“Di babak kedua, terlihat lah [penampilan bagus kami] dan saya senang kami bisa lolos dari pertandingan ini. Kalau kami bermain seperti hari ini, takkan ada peluang. Hari ini kami bernasib mujur.”

Lampard senang dengan dampak pergantian pemain dan menjelaskan alasannya.

“Para pemain pengganti memberikan dampak bagus dan itu sudah terjadi dalam beberapa pertandingan belakangan. Kalau saja tidak ada pergantian ekstra, saya takkan melakukan tiga pergantian sekaligus saat jeda. Ini dilakukan untuk membatasi cedera. Kita bisa lihat kami menghadapi dua pertandingan besar dalam sepekan. Fakta bahwa kami bisa memetik hasil bagus membuat saya harus memuji para pemain.”

“Bisa saja saya melakukan pergantian yang berbeda. Situasi Mason Mount, dia bermain dua kali dalam sepekan dengan intensitas tinggi dan bermain penuh semangat menghadapi City, Kamis lalu. Reece James sudah lama tidak bermain, begitu juga dengan Billy [Gilmour].”

“Mereka akan menjadi pemain top untuk klub ini dan akan memiliki karier tinggi di sepakbola. Mereka semua berlatih dengan giat, mereka punya etos kerja keras, tapi hari ini situasinya berbeda.”
 

Barkley mencetak gol Piala FA ketiganya musim ini dan melanjutkan kiprah positif sebelum serta sesudah periode lockdown.

“Dia pemain yang hebat, dia ingin menjadi yang sebaik mungkin. Sebelum lockdown dia menunjukkan penampilan yang hebat dan itu benar-benar bagus buat kami. Dia tampil brilian saat latihan dan sikapnya itu sudah tercatat sejak menit pertama kami kembali.”

“Dia memberikan dampak di setiap pertandingan. Dia mencetak banyak gol, bisa menembak bola dengan dua kaki, dan rajin menyerang ke kotak penalti. Saya punya banyak waktu buat Ross dan dia pemain besar buat kami - terlihat dari penampilannya hari ini.”
 

Christian Pulisic diganti akibat cedera, sedangkan Andreas Christensen tidak bermain sama sekali.

“Christian merasa betisnya agak kaku saat rehat minum kedua, jadi kami langsung menariknya keluar. Dalam dua hari ini, kita akan lihat kondisinya tapi mudah-mudahan tidak ada yang serius.”

“Soal Andreas, ada masalah kecil di pinggulnya. Dia mencoba berlatih kemarin, tapi tidak merasa nyaman, jadi kami mencoretnya dari daftar skuad.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA