Berita

Lampard Membahas Kemungkinan Rotasi untuk Laga Piala FA dan Menuntut Pulisic Menetapkan Standar Tinggi

Dengan agenda pertandingan terus padat dan rapat, Frank Lampard tahu betapa pentingnya kekuatan skuatnya dalam beberapa pekan mendatang, dimulai dengan pertandingan perempat final Piala FA hari ini di markas Leicester City.

Hanya ada jarak kurang dari 60 jam antara kemenangan kami atas Man City dan kick-off di stadion King Power malam ini. Faktor dalam periode isolasi wilayah yang tidak biasa, ketika pemain harus mencoba dan menjaga kebugaran dalam situasi yang berbeda, dan jadwal pertandingan yang terus-menerus muncul, dan jelas mengapa Lampard mempertimbangkan untuk melakukan rotasi dalam sebuah pertandingan fase gugur.

"Kami tentu harus memikirkan apakah kami perlu melakukan sediit rotasi untuk menjaga kesegaran pemain," katanya.

"Sangat menyenangkan saya bisa memanggil banyak pemain, terutama di area tertentu di lapangan. Kami tidak kelebihan beban di setiap area, dan di situlah kami akan mengatasinya di akhir musim, tetapi dalam hal apa yang ada di depan kami sekarang, kami akan membutuhkan kualitas yang kami miliki."

"Kami beruntung memiliki beberapa pemain yang fit yang sebelum isolasi wilayah tidak dalam kondisi itu. Saya akan menginginkan sesuatu dari hampir semua pemain di skuat kami. Penting bagi para pemain yang tidak menjadi starter melawan City atau Villa untuk tetap bugar, tetap segar, dan siap untuk masuk karena kami akan membutuhkan banyak hal."

"Kami berada dalam tahun transisi dan tentu saja fokus kami adalah liga, tetapi ketika menyangkut Chelsea, ketika Anda mencapai perempat final, Anda ingin mencoba dan sampai ke Wembley dan mencoba dan memenanginya," tambah Lampard.

"Kami sedang membangun, kami bekerja, tidak akan mudah untuk mencoba dan memenangi trofi ini, tetapi dengan skuat yang kami miliki dan perasaan positif yang kami miliki saat ini di grup ini, kami harus masuk dengan niat yang tepat."

Lampard tahu nilai sebuah skuat yang memenangi trofi pertama mereka bersama-sama dari pengalamannya sebagai pemain di Stamford Bridge, dan dia berharap itu dapat dicapai musim ini dalam bentuk Piala FA.

Salah satu pemainnya yang pernah memenangi kompetisi piala domestik sebelumnya adalah Christian Pulisic, saat meraih DFB-Pokal di Jerman pada 2017. Masih berumur 18 tahun, ia sebagai pemain pengganti dalam kemenangan semifinal di markas Bayern Munich dan final atas Eintracht Frankfurt, membantu Borussia Dortmund mengamankan trofi pertama mereka dalam lima tahun.

Sekarang di usia 21 tahun, Pulisic mengenakan seragam Chelsea dan telah menjadi pemain kami yang menonjol sejak kompetisi kembali bergulir, dengan dirinya mencetak gol di kedua pertandingan sejauh ini. Lampard tidak ragu dia bisa mencapai puncak, tetapi menegaskan bahwa pemain Amerika Serikat itu harus terus rendah hati dan bekerja keras.

"Karena dia menjalani debut pada usia muda di Jerman, dan dia pindah ke tim kami dan itu merupakan langkah besar, harapan meningkat, tetapi kita harus mempertimbangkan usianya," tegas sang bos.

"Tapi tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Kita bisa melihatnya. Dia sangat ingin meningkatkan dirinya dan bekerja keras, dan dia sangat lapar pada saat itu karena dia kehilangan waktu karena cedera."

"Jika dia ingin belajar, dan dia melakukannya, dan jika di lapangan latihan dan bagaimana dia melihat permainan, dan jika dia melihat para pemain di sekitarnya yang telah membuat lompatan semacam itu - Raheem Sterling, Mo Salah, Sadio Mane, yang mencetak gol sebagai pemain sayap - penting baginya untuk memahami apa yang perlu dilakukan untuk melakukan lompatan itu."

"Dia tentu memiliki talenta, dan dia perlu mencoba, dan mencapai level itu. Saya senang memilikinya pada saat ini, ia bekerja keras setiap hari, dan ia harus mengarahkan harapannya setinggi mungkin."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA