Berita

Kabar Tim: Leicester City vs Chelsea

Frank Lampard melakukan enam pergantian pemain dari tim yang menghadapi Manchester City tengah pekan lalu, serta memainkan antara lain Tammy Abraham dan Billy Gilmour yang kembali ke susunan awal tim.

Abraham memimpin lini depan tim didukung oleh pencetak gol Kamis lalu, Christian Pulisic, dan Willian, yang berperan sebagai kapten, plus Mason Mount. Di tengah, N’Golo Kante bermitra dengan Billy Gilmour.

Willy Caballero menggantikan Kepa di bawah mistar dan dibantu empat pemain bertahan, yaitu Reece James, Kurt Zouma, Toni Rudiger, dan Emerson.

Leicester membuat empat pergantian dari pertandingan mereka terdahulu, yaitu hasil imbang 0-0 melawan Brighton di Liga Premier. Jamie Vardy memimpin penyerangan, tetapi James Maddison absen.

Chelsea Caballero; James, Zouma, Rudiger, Emerson; Kante, Gilmour; Willian (c), Mount, Pulisic; Abraham

Cadangan Kepa, Azpilicueta, Alonso, Jorginho, Barkley, Kovacic, Loftus-Cheek, Pedro, Batshuayi

Leicester City Schmeichel; Justin, Soyuncu, Evans, Chilwell; Tielemans, Ndidi; Perez, Praet, Barnes; Vardy

Cadangan Ward, Morgan, Fuchs, Bennett, Mendy, Choudhury, Albrighton, Gray, Iheanacho

Wasit yang bertugas adalah Mike Dean.

Rekap statistik

The Blues mampu lolos ke perempat-final Piala FA empat kali dalam lima musim terakhir -- sukses menjuarai kompetisi ini saat mencapai babak serupa pada 2018 (1-0 vs Man Utd di final).

Tim mengincar semi-final Piala FA kesepuluh dalam 19 tahun terakhir, jumlah terbanyak dibandingkan klub lain pada periode yang sama.

Chelsea mampu menang 11 kali (termasuk satu adu penalti) dalam 12 pertandingan Piala FA terakhir, hanya kalah sekali melawan Man Utd pada 2019.

Tim asuhan Frank Lampard hanya kalah sekali dalam 10 pertandingan liga dan piala domestik terakhir dan memenangkan empat pertandingan terakhir.

Rekor pertemuan

Tim punya catatan positif menghadapi Leicester di Piala FA, yaitu selalu lolos dalam setiap pertemuan tersebut. Terakhir, kedua tim berhadapan di kompetisi ini dua musim lalu saat Chelsea dalam perjalanan merebut gelar juara, Alvaro Morata dan Pedro mampu melesakkan gol di Stadion King Power untuk membawa kemenangan 2-1.

Kedua tim juga pernah berhadapan pada perempat-final 2012, lagi-lagi Chelsea menjuarai Piala FA musim itu. The Blues menang 5-2 di kandang dan Fernando Torres memborong dua gol.

Pada babak kelima tahun 2000, berkat gol-gol Gustavo Poyet dan George Weah di Stamford Bridge, dan kita juga memenangi Piala FA tahun itu, seperti halnya tahun 1997. Dan ya, Leicester juga menjadi bagiannya! Pertemuan terjadi di babak kelima, yang membutuhkan laga ulangan dan penalti Frank Leboeuf untuk menentukan kemenangan.

Pertemuan kedua di Piala FA terjadi pada musim setelah Perang Dunia Kedua dan dimainkan dalam dua leg. Pada babak ketiga, Tommy Lawton berada di dalam daftar pencetak gol saat Chelsea menang 3-1 secara agregat dalam dua pertandingan tersebut.

Kedua tim kali pertama bertemu di Piala FA 100 tahun lalu di babak ketiga ketika kita menang meyakinkan 3-0 di Stamford Bridge.

Chelsea menang tujuh kali dan imbang dua kali dalam 10 pertandingan tandang ke Leicester di seluruh kompetisi.

Dua pertandingan Liga Premier musim ini antara Chelsea dan Leicester berakhir imbang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA