Analisis

'Piala FA sangat berarti bagi saya'

Ross Barkley mengungkapkan cintanya kepada Piala FA sejak kecil karena dia selalu menyaksikan pertandingan melalui layar kaca.

Aktor kemenangan kita pada pertandingan kemarin sedang menjalani performa terbaiknya musim ini, mencetak gol kemenangan kita atas Nottingham Forest, Liverpool dan kemarin, Leicester. Dia juga menjadi aktor dari gol sundulan Fikayo Tomori di babak keempat melawan Hull.

Juara bersama Chelsea di 2018, Barkley bertekad untuk mengulangi hal yang sama tahun ini, dan dia menejelaskan bagaimana ketertarikannya dengan kompetisi tertua di dunia ini dimulai sejak dia kecil di Merseyside.

'Ada banyak sejara di sana,' ungkap Barkley. 'Sebagai anak kecil yang sedang tumbuh, saya selalu menyaksikan banyak pertandingan. Kami tidak memiliki Sky di rumah, jadi setiap kali Piala FA berlangsung, saya mengikutinya.

'Bermain di dalamnya, ini adalah kompetisi yang luar biasa, dan musim ini keberuntungan selalu ada di sisiku. Akan berarti segalanya apabila bisa memenangkannya lagi.

'Ketika manajer datang dia membawa mental juara, dia sudah memenangkan segalanya sebagai pemain, dan saya yakin dia ingin segera mendapatkan trofi pertamanya sebagai manajer.'

Barkley memberikan dampak yang luar biasa ketika masuk dairi bangku cadangan dengan golnya yang menentukan di King Power, dan sebagai pemain pengganti juga dia membantu kita untuk memutar balik hasil di Aston Villa pada pertandingan pertama kita setelah kompetisi dimulai kembali. Cameo pada pertandingan tersebut membuatnya menjadi pemain utama ketika melawan Man City.

'Saya sangat fokus, saya merasa bugar, saya berusaha tetap fokus dan bugar selama rehat, dan saya merasa lebih baik lagi ketika kembali,' kata Barkley tentang penampilannya.

'Semuanya bugar dan fokus, kami memiliki banyak kompetisi yang harus kita jalani, dan kamu harus siap ketika kamu mendapatkan kesempatan.

'Saya terbiasa dengan stadion kosong,' tambahnya.

'Tujuh tahun lalu saya bermain di tim cadangan dengan situasi stadion yang kosong.

‘I’ve adjusted to the empty stadiums,’ he added. Itu yang harus kita lakukan. Kita beradaptasi dengan baik, dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan, tapi tentu saja lebih baik lagi apabila dengan para penggemar di stadion.'

Baca juga: Lampard inspirasi kemenangan Barkley

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA