Dipinjam

Di sini Chelsea Di sana Chelsea: Assist yang menentukan bagi Brown dan Moses

Dengan sepakbola yang kembali bergulir di dua divisi teratas Inggris dan beberapa negara Eropa juga melakukan hal yang sama, rangkuman aksi terbaru dari para pemain pinjaman terus berlanjut...

Bermain sebagai starter di divisi Championship, Izzy Brown (foto di atas) memainkan peran besar yang bisa berubah menjadi akhir pekan terpenting dalam persaingan di zona degradasi.

Brown datang dari bangku cadangan untuk menjadi arsitek yang kemungkinan bisa menjadi gol krusial bagi Luton Town. Umpan silangnya membuat James Collins melakukan sundulan ke gawang Swansea City yang juga ada pemain pinjaman dari the Blues lainnya, Conor Gallagher, dengan Marc Guehi yang berada di bangku cadangan tim asal Wales tersebut, dan membawa the Hatters menang 1-0.

Kemenangan itu membawa Luton naik dari dasar klasemen dan memperkecil jarak dengan Huddersfield Town menjadi tiga poin setelah kalah 3-1 dari Nottingham Forest, Trevoh Chalobah masuk dari bangku cadangan selama setengah jam terakhir pertandingan bagi Terries yang bermain dengan 10 orang.

Jake Clarke-Salter, yang memperpanjang masa pinjamannya hingga akhir musim ini, membantu Birmingham City mendapatkan satu poin melawan satu dari tiga tim yang berjuang untuk lolos dari zona degradasi, Hull City. Pada pertandingan divisi Championship akhir pekan lalu, the Blues langsung unggul sebelum dua kali mengejar ketertinggalan yang membuat mereka berbagi poin dengan the Tigers dalam pertandingan imbang 3-3 yang menghibur.

Di belahan Inggris lainnya, masih di divisi yang sama, Reading kalah 2-1 oleh Derby County dalam pertandingan yang panas, dengan Matt Miazga dan pemain Derby, Tom Lawrence mendapatkan kartu merah setelah berkonfrontasi di akhir pertandingan.

Danny Drinkwater hanya duduk di bangku cadangan Aston Villa ketika timnya kalah dari Wolverhampton Wanderers hari Sabtu lalu, dia telah memperpanjang pinjamannya di Villa Park hingga akhir musim 2019/20. Masa peminjaman Miazga di Reading juga diperpanjang hingga akhir musim.

Dalam pekan pertandingan dobel di Serie A, Victor Moses mengalami frustasi pada hari Rabu ketika ia meninggalkan lapangan saat Inter unggul 2-1 dari Sassuolo, hanya untuk melihat timnya bermain dengan 10 orang dan kebobolan di menit akhir dalam drama 3-3.

Dia memainkan peran besar dalam membantu Nerazzurri bangkit dengan kemenangan, meskipun masuk dari bangku cadangan melawan Parma pada hari Minggu untuk memberikan umpan silang kepada Alessandro Bastoni di menit 87 yang mencetak gol kemenangan, melengkapi comeback yang dramatis. Hasil itu membuat Inter nyaman di posisi ketiga, empat poin di atas Atalanta yang menang 3-2 di Udinese ketika Mario Pasalic, yang akan bergabung secara permanen dengan klub Bergamo tersebut musim depan, kembali dari larangan bermain.

Ada keberuntungan campur aduk juga bagi Davide Zappacosta di Italia. Pada hari Rabu, dia bermain dari bangku cadangan untuk Roma dengan posisi Giallorossi tertinggal 1-0 dari Sampdoria, dan membantu mereka memutar balik hasil akhir pertandingan dengan kemenangan 2-1. Akan tetapi, dia tidak bisa menghindari kekalahan 2-0 timnya dari Milan ketika bermain sejak menit pertama pada hari Minggu. Zappacosta juga menjadi salah satu pemain yang kontrak peminjamannya diperpanjang hingga akhir musim, sedangkan Ethan Ampadu dan Kenedy masing-masing telah menyelesaikan kontraknya di RB Leipzig dan Getafe, sekarang mereka akan kembali ke Chelsea.

Di Portugal, Lucas Piazon dan Rio Ave berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di Vitoria Setubal, membuat mereka hanya tertinggal satu poin saja dari urutan enam yang akan lolos ke babak kualifikasi Europa League dengan hanya menyisakan enam pertandingan lagi.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA