Analisis

Lampard menjadi inspirasi kemenangan Barkley

Ross Barkley mengungkapkan saran Frank Lampard dan pembatasan sosial yang membantu dia bermain dari bangku cadangan dan mencetak gol penentu melawan Leicester City.

Barkley adalah satu dari tiga pemain pengganti yang dimasukkan oleh Lampard pada paruh pertandingan di stadion King Power, membuat kita bermain lebih impresif dan mencatatkan kemenangan 1-0 yang membawa kita lolos ke semifinal Piala FA melawan Manchester United di stadion Wembley.

Golnya membuat kita seperti melihat kembali pelatih utama kita yang terkenal dengan seragam Chelsea, dengan keputusan yang tepat untuk berlari ke area kotak penalti dari lini tengah untuk menerima umpan silang dan mengubahnya menjadi sebuah gol.

Itu bukanlah sebuah kejutan, bahwa itu adalah sebuah kemampuan yang Lampard mau anak asuhnya kuasai dan latih di Cobham.

'Manajer mendorong saya, dia suka dengan pemain tengah yang masuk ke kotak penalti,' Barkley menjelaskan. 'Tetapi tidak itu saja. Setiap harinya di sesi latihan, dengan pengulangan masuk ke kotak penalti, dia mendorong dan juga memberikan kami tips. Dalam pertandingan ini hal itu terbayar lunas untuk saya dan pemain tengah lainnya yang bermain untuk kita bahwa masuk ke kotak penalti akan mendapatkan gol.'

Nomor delapan kami juga menjelaskan bahwa semakin tinggi sudut pandang para pemain cadangan yang duduk di tribun ketika pertandingan dimainkan tanpa penonton karena aturan pembatasan sosial, membuat dirinya melihat celah di pertahanan Leicester sebelum masuk ke lapangan.

'Menonton dari samping adalah sebuah keunggulan yang kita dapatkan ketika menyaksikan dari tribun yang tinggi karena kamu bisa melihat sebuah ruang. Ketika masuk di babak kedua, saya tahu ada celah di dalam dan sekitar kotak penalti.

'Itu adalah umpan silang yang bagus dari Willian untuk gol saya dan kami mendapatkan beberapa kesempatan. Penyelesaian akhir saya dan juga beberapa pemain lainnya tidak terlalu baik, akan tetap di babak kedua kami menciptakan banyak sekali peluang dan kami melakukannya lebih sering lagi.' tambah dirinya, sebelum berbagi pesan yang dia dapatkan dari Lampard sebelum masuk sebagai pemain pengganti di jeda pertandingan.

'Bantu tim untuk menang. Lebih vokal di lapangan, naikkan tempo pertandingan dan buat sesuatu terjadi, karena jelas di babak pertama kami tidak terlalu bagus. Tetapi kami datang dengan kemenangan yang merupakan hal utama dan saya rasa kami bermain sedikit lebih baik di babak kedua.'

Selain membawa kita lolos ke babak semifinal Piala FA, kemenangan atas Leicester juga memperpanjang rekor penampilan bagus kita menjadi lima kemenangan beruntun di semua kompetisi sejak bulan Maret lalu sebelum musim terganggu. Rekor itu termasuk dua kemenangan di Piala FA atas tiga tim teratas Premier League.

'Ini adalah mentalitas dari klub dan manajer sejak dia kembali. Dia ingin memenangkan semua pertandingan dan trofi. Chelsea adalah tim besar, kita memenangkan trofi setiap tahun dan semua orang termotivasi dengan setiap pertandingan Piala FA.

'Bahkan sebelum lockdown kami mendapatkan hasil yang besar melawan tim besar dan sejak kami kembali, kami mengalahkan Man City pekan ini dan di Leicester melawan tim yang luar biasa, kami juga memenangkan pertandingan. Hal itu memberikan kami kepercayaan diri dan berharap kami bisa melanjutkannya.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA