Berita

Pantauan Media: Pelatih Ajax tentang kepribadian Ziyech, Kalou dihubungkan dengan klub Brasil, Robben siap kembali

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, manajer Ajax Eric ten Hag menjelaskan Hakim Ziyech sebagai orang yang 'keras kepala' dan 'cerdas' dan ada dua mantan pemain the Blues yang kelihatannya akan mendapatkan klub baru.

Berita-berita ini diambil dari sumber luar yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Karakter Ziyech cerdas dan keras: manajer Ajax

Manajer Ajax, Eric ten Hag mengungkapkan bahwa pemain baru Chelsea Hakim Ziyech harus diberikan ruang di lapangan latihan untuk mendapatkan yang terbaik darinya, seperti yang dilaporkan oleh Goal.com.

Pemain sayap asal Moroko ini bersiap untuk bergabung dengan the Blues pada bulan Juli nanti setelah menghabiskan kariernya di Ajax dengan raihan 48 gol dengan 82 assist dari 165 penampilannya bagi Ajax.

Akan tetapi, Ten Hag memperingatkan bahwa pemain berusia 27 tahun tersebut juga bisa menjadi pemain yang penuh teka-teki.

'Dia sangat berkarakter, keras kepala. Tetapi itu juga yang membuatnya cerdas,' cetus Ten Hag kepada Ajax TV setelah sesi latihan terakhir Ziyech dengan klub pekan lalu.

'Dia melihat hal yang orang lain tidak lihat. Kadang dia adalah mimpi buruk bagi para pelatih, tetapi Anda harus memberinya ruang.

'Apabila mereka mulai memainkan tanggung jawab mereka, Anda akan melihat sebuah perkembangan. 

‘He sees things that others don't see. Sometimes he is a trainer's nightmare, but you have to give him space. Dia menggenggam Ajax dan kami meraih sukses bersama-sama.'

Kalou bergabung dengan klub Brasil?

Menurut laporan dari Yahoo Sports, mantan penyerang Chelsea Salomon Kalou hampir pasti bergabung dengan klub Brasil, Botafogo dengan status bebas transfer.

Pemain Pantai Gading yang bermain bagi the Blues dari 2006 sampai 2012, telah menghabiskan waktunya enam musim terakhir bersama Hertha Berlin tetapi kontraknya bersama klub Jerman tersebut berakhir pada akhir Juni kemarin.

Akan tetapi, penyerang 34 tahun ini dilaporkan telah ditawarkan kontrak selama 18 bulan oleh klub dari Rio de Janeiro, yang juga memiliki mantan pemain tengah tim nasional Jepang, Keisuke Honda di skuat mereka.

'Dia sudah mendapatkan pra-kontrak, tetapi dia menanyakan satu hal detail lainnya di dalam kontraknya yang telah dikirim kepadanya,' kata ofisial Botafogo, Carlos Augusto Montenegro yang dilaporkan telah berbicara kepada media Brasil, SporTV.

'Saya pikir tidak apa-apa. Dan apabila dia bilang tidak, kandidat presiden untuk Vasco akan datang kerumahnya, saya pikir dia akan datang.'

Robben siap kembali

Mantan pemain sayap Chelsea, Arjen Robben telah mengumumkan untuk kembali bermain bagi klub masa kecilnya, FC Groningen, setahun setelah memutuskan pensiun, seperti yang diberitakan oleh the Sun.

Pemain berusia 36 tahun tersebut memutuskan untuk gantung sepatu di Bayern Munich pada akhir musim 2018/19 akan tetapi terungkap di video Twitter bahwa dia akan kembali bermain bagi klub Belanda yang pernah dia bela ketika umur 12 tahun, hal ini dia lakukan untuk membantuk klub yang kesulitan karena pandemi covid-19.

'Setelah petualangan indah selama 18 tahun, kita pulang,' ucap Robben, yang pindah ke PSV Eindhoven ketika berusia 18 tahun.

'Kita pulang di tengah waktu yang sulit dan krisis, FC Groningen juga terkena dampaknya. Sangat bagus melihat bagaimana setiap orang mendukung klub ini, saya juga mendukung klub.

'Hal itu juga membuat saya berpikir kembali tentang apalagi yang bisa saya lakukan bagi klub saya. Beberapa pekan terakhir saya melakukan banyak pembicaraan dengan staf klub dan mungkin yang paling banyak saya dengarkan adalah suara dari para suporter.

'Kembali sebagai pemain FC Groningen, saya mulai memikirkan ide ini dan sekarang saya telah membuat keputusan! Saya ingin kembali sebagai pemain sepakbola, pemain FC Groningen.'

Robben melanjutkan bagaimana dirinya kembali ke sepakbola papan atas akan menjadi sebuah 'tantangan fisik yang berat' tetapi dia bersikeras bahwa dia akan siap untuk sesi latihan pertama musim yang baru.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA