Berita

Lampard menjelaskan rencana untuk Ziyech dan Werner

Timo Werner dan Hakim Ziyech akan resmi menjadi pemain Chelsea besok dan Frank Lampard membeberkan rencana memadukan kedua pemain tersebut dengan skuat berjalan dengan baik.

Berbicara dalam konferensi pers sebelum pertandingan derbi London di West Ham pada Rabu malam, Lampard menyatakan bahwa fokus dari kedua pemain barunya adalah untuk persiapan musim depan yang membuat mereka tidak bisa bermain hingga musim 2019/20 selesai.

Target untuk mereka adalah untuk kembali bugar dan segar jadi mereka siap ketika sudah bisa berkontribusi di lapangan dan Lampard memperbesar rencananya untuk membuat hal itu terjadi.

'Saya sedang dalam proses untuk mengatur rencana itu sekarang,' katanya kepada wartawan yang berkumpul di video call Zoom, pratinjau pertandingan tertutup di era kenormalan baru ini.

'Mereka berdua berada di posisi yang berbeda, faktanya Hakim tidak bermain dalam waktu yang lama karena situasi di Liga Belanda [terhenti dan dibatalkan pada bulan April] dan Timo baru saja menyelesaikan liga pada akhir pekan lalu.

‘Kami akan menyusun rencana untuk mereka berdua yang sepertinya akan terlihat sedikit berbeda secara individu. Sementara ini saya akan memutuskan bagaimana bentuknya di lapangan latihan, apakah itu berarti saya akan menggabungkannya dengan pemain lain atau apakah itu berarti latihan fisik dalam jangka pendek.'

Namun, fokus utama Lampard saat ini adalah mengamankan posisi empat besar dan Liga Champions untuk Werner dan Ziyech agar bisa terlibat musim depan. The Blues memiliki kesempatan untuk loncat ke urutan ketiga tengah pekan ini, hanya tertinggal satu poin dari Leicester City.

Untuk para pemain baru, saya akan membaca laporannya sebagai patokan latihan mereka untuk musim depan agar mendapatkan kondisi fisik terbaik.

'Masalah utama adalah bagaimana kami menyelesaikan musim ini, itu adalah fokus utama saya,' lanjut Lampard. 'Dalam hal tentang dua pemain ini, saya harus memastikan bahwa mereka datang dengan level kebugaran dan kesegaran yang bagus untuk musim depan.

'Mereka akan mendapatkan waktu istirahat lebih lama dibandingkan pemain yang sudah ada di tim, jadi saya sudah memperhitungkan hal itu dengan matang dan ketika waktunya telah datang untuk membawa mereka masuk ke dalam skuat musim ini, saya bisa langsung melakukannya. Kalau tidak, prioritas utamanya adalah memastikan mereka siap untuk musim depan.'

Terkait dengan kepindahan dirinya dari Bundesliga, Werner bilang bahwa pengaruh Lampard sangatlah penting, hal itu membuat dia yakin untuk memilih Stamford Bridge.

'Diskusi dengan para petinggi Chelsea sangat bagus yang membuat saya akhirnya memilih mereka,' kata pemain Jerman tersebut.

'Frank Lampard secara khusus mendukung saya dan benar-benar ingin saya tahu apabila saya pergi ke Chelsea, saya bisa senyaman ketika bersama Leipzig. Dalam beberapa perbincangan bersama saya, pelatih sering kali menekankan betapa dirinya sangat menginginkan saya dan betapa dia menghargai pribadi saya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA