Laporan Pertandingan

Laporan pertandingan: West Ham 3 Chelsea 2

Chelsea menderita kekalahan pertama sejak kembali beraksi di lapangan, walaupun unggul terlebih dahulu di Stadion London, harus menerima kekalahan lewat gol menit ke 90 oleh tuan rumah.

Set piece memainkan peran penting pada derbi Rabu malam, tetapi gol kemenangan dicetak oleh pemain pengganti Andriy Yarmolenko melalui serangan balik yang menentukan pertandingan, walaupun kesempatan datang silih berganti seiring menipisnya waktu.

Willian mencetak dua gol bagi Chelsea, membuat dirinya telah mencetak lima gol dari enam pertandingan terakhirnya, dengan total 10 gol yang telah ia cetak musim ini, gol pertamanya pada pertandingan ini dicetak melalui titik penalti dan gol kedua lewat tendangan bebas yang sempurna. Kedua set piece tersebut didapatkan dari permainan tajam Christian Pulisic yang membuatnya menjadi pemain paling menonjol di pertandingan, tetapi semua itu harus dibayar mahal setelah kelemahan di lini pertahanan kami muncul kembali.

Sundulan dari tendakan penjuru pemain tengah the Hammers Tomas Soucek berhasil menyamakan kedudukan 1-1 tepat sebelum jeda pertandingan dan setelah gol pembuka Willan, dan tepat sebelum kita unggul 1-0, VAR menggagalkan gol bagi West Ham setelah kami gagal membendung tendangan penjuru mereka.

Michail Antonia memberikan keunggulan 2-1 bagi West Ham tepat setelah jeda tetapi setelah gol tendangan bebas Willian, pertandingan terlihat akan berakhir imbang dengan kedua tim sama-sama tidak bisa memaksimalkan kesempatan yang ada, sebelum akhirnya gol menit akhir yang menggagalkan kesempatan tim asuhan Frank Lampard untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen.

 

Willan raih dua digit gol musim ini tetapi harus menerima kekalahan v West Ham

Babak Pertama yang frustasi

Tidak ada keraguan bagi Chelsea, bermain untuk pertama kalinya mengenakan seragam baru kami dengan Three sebagai sponsor utama, yang menguasai penguasaan bola sejak menit pertama dan melepaskan bola ke dalam kotak penalti the Hammers dari sayap, dan satu gerakan menusuk di area penalti dari Pulisic sebelum Willian mendapatkan tembakan pertama - tepat mengarah ke Lukasz Fabianski.

Segera setelah itu, hampir terjadi bencana bagi the Blues setelah Andreas Christensen melakukan kesalahan ketika ingin mengirimkan umpan ke depan, beruntung tendangan Michail Antonio masih melebar.

Pada menit ke 18, Barkley mencoba peruntungannya dari jarak jauh tetapi lagi-lagi Fabianski masih bisa diselamatkan, setelah itu penjaga gawang the Hammers hampir dikalahkan Pulisic yang melepaskan tembakan melengkung satu menit berselang, setelah Tammy Abraham melakukan tipuan dari umpan Barkley. Itu adalah peluang terbaik kami di pertandingan, terutama bagi pemain yang sedang menaik penampilannya sejak lockdown.

Gol pertama Hammers digagalkan

Pada menit ke 34, Chelsea mencatatkan 75 persen penguasaan bola tetapi hanya tim dengan penyelesaian akhir yang bisa mencetak gol dan kami sama sekali belum bisa memaksimalkan keunggulan itu , ada sedikit perasaan bahwa West Ham akan unggul melalui tendangan penjuru pertama di pertandingan.

Kacau adalah kata yang mungkin tersirat di kepala Marcos Alonso dan bola yang mengarah ke tiang jauh menghasilkan sebuah kemelut di depan gawang sebelum akhirnya Soucek berhasil menendang bola masuk ke gawang.

Akan tetapi selebrasi dari Davis Moyes dan para pemainnya yang terancam degradasi langsung berhenti begitu saja oleh VAR melihat kembali gol tersebut, dan tanpa proses yang panjang gol Soucek dinyatakan offside. Di layar terlihat bahwa Antonio yang terjatuh di lapangan membuat gol tersebut harus dianulir.

Pengaruh besar Pulisic terus berlanjut

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi setelah itu. Dengan 40 menit sudah dilewati, Pulisic melakukan gerakan menusuk ke kotak penalti dan berusaha melewati Issa Diop yang ternyata harus melakukan tekel kepada pemain Amerika Serikat itu. Penalti! Willian sukses mengeksekusinya, dengan arah yang hampir sama dengan gol kemenangan melawan Man City hari Kamis lalu.

Babak pertama hampir berakhir, West Ham mendapatkan tendangan penjuru kedua, dan Chelsea kembali melakukan hal yang sama seperti tendangan penjuru pertama. Soucek yang berada di tiang jauh berhasil melepaskan sundulan, dan dengan Kepa yang meninggalkan posisinya dan Abraham yang ada di depan gawang, tetapi dirinya gagal menghalau bola yang membuat tuan rumah menyamakan kedudukan. Hal itu sudah pasti membuat frustasi Frank Lampard yang langsung masuk ke ruang ganti untuk jeda pertandingan.

Pulisic fouled for Chelsea's penalty

Kesempatan di babak kedua

Semua menjadi lebih buruk di enam menit babak kedua ketika West Ham berhasil meraih keunggulan, kali ini lewat Antonio melalui open play. Penyerang Inggris itu sebenarnya terjatuh ketika berduel dengan Rudiger akan tetapi rekannya berhasil mendapatkan bola liar dan ketika Jarrod Bowen mengirim umpan ke tengah kotak penalti, dia telah bangun dan langsung mencetak gol kedua timnya.

Lampard langsung bereaksi dengan memasukkan Mason Mount menggantikan Mateo Kovacic, tetapi peluang selanjutnya datang dari tuan rumah melalui Lanzini yang tendangannya masih melebar di atas mistar gawang.

Willian bergerak dengan baik untuk menjangkau bola dan mengirimkan umpan silang yang Ruben Loftus-Cheek gagal menggapainya sebelum akhirnya Pulisic mengirim umpan silang, tetapi Giroud gagal menyambut bola. Dua pemain yang terlihat frustasi di depan gawang itu langsung diganti pada waktu bersamaan.

Adalah Pulisic yang kembali membuat situasi ketika dirinya harus dilanggar oleh pemain belakang West Ham yang menghasilkan tendangan bebas. Willian dan Alonso berdiri bersama untuk mengeksekusi tendangan itu, tetapi nama pertama yang akhirnya melepaskan tembakan melengkung menembus pagar, meski sempat membentur tiang, tendangannya tetap masuk ke gawang Fabianski di menit ke 72.

Pulisic hampir mencetak gol bagi dirinya beberapa menit setelah itu, ketika Kepa melakukan penyelamatan penting dari kaki Antonio, yang membuat kedua tim sepertinya akan berbagi poin. Tetapi masih ada waktu bagi West Ham untuk melakukan serangan balik dan melepaskan umpan dari tengah lapangan kepada Yarmolenko yang berdiri bebas. Pemain Ukraina itu langsung melepaskan tendangan ke sudut gawang.

Pilihan pemain

Christian Pulisic dan Andreas Christensen keduanya dinyatakan siap bermain. Sembilan pemain sama seperti ketika meraih kemenangan melawan Manchester City di partai Premier League terakhir kita hari Kamis lalu, tetapi Tammy Abraham yang masuk menggantikan Olivier Giroud di Piala FA melawan Leicester tetap mempertahankan posisinya dan Mateo Kovacic bermain di belakang Mason Mount. West Ham kehilangan kapten mereka, Mark Noble.

Lawan yang tidak menyenangkan

The Blues gagal mencetak gol di dua partai tandang melawan West Ham, imbang 0-0 dan kalah 1-0, walaupun kita mencetak dua gol kali ini, kita tetap kesulitan mencetak gol dari open-play seperti sebelumnya. the Hammers juga mengalahkan kita di Stamford Bridge November lalu.

Gol kemenangan mereka malam ini

Perburuan empat besar

Dengan hasil ini kami tetap berada di posisi keempat, unggul dua poin dari Man United dan Wolves yang meraih kemenangan, dan dengan kekalahan Leicester di Everton malam tadi, kami masih satu poin di belakang the Foxes.

Apa selanjutnya?

Ada rehat tiga hari sebelum pertandingan kedua kami di Stamford Bridge sejak kembali bermain - pertandingan melawan tim papan bawah, Watford, Minggu dini hari, pukul 02.00 WIB. The Hornets mendapatkan rehat di tengah pekan setelah kalah dari Southampton di pertandingan terakhir mereka.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, Christensen, Alonso; Barkley (Loftus-Cheek 63), Kante, Kovacic (Mount 52); Willian, Abraham (Giroud 63), Pulisic.
Pemain pengganti Caballero, James, Zouma, Jorginho, Gilmour, Hudson-Odoi.
Pencetak gol Willian 42 pen, 72
Kartu kuning Willian 82

West Ham (4-2-3-1): Fabianski; Fredericks, Ogbonna, Diop, Cresswell; Soucek, Rice (k); Bowen (Yarmolenko 78), Fornals (Balbuena 90+1), Lanzini (Wilshere 68); Antonio.
Pemain pengganti Randolph, Anderson, Lewis, Johnson, Ajeti, Silva.
Pencetak gol Soucek 45+2, Antonio 51, Yarmolenko 89
Kartu kuning Lanzini 65, Rice 70

Wasit Martin Atkinson
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA