Berita

Calendar Man – Willian menjadi pemain pertama di Premier League yang selalu mencetak gol setiap bulan

Dengan Willian membuat sejarah pada hari Rabu lalu ketika ia menjadi pemain pertama yang selalu cetak gol di Premier League pada setiap bulan dari tahun kalender, kami melihat bagaimana ia mencapai rekor uniknya tersebut.

Dua gol pemain asal Brasil melawan West Ham lalu menandai 10 gol dalam satu musim untuk keempat kalinya dan menambah jumlah golnya di liga menjadi 36 gol selama tujuh musim bersama The Blues.

Berikut ini adalah rincian gol liganya setiap bulan…

Agustus

Satu-satunya gol Willian untuk the Blues di bulan pembukaan musim ini adalah usaha yang apik saat mengantongi kemenangan 3-0 atas Burnley pada 2016. Dia juga memang membuat gol di laga pembuka musim kami melawan Swansea tahun sebelumnya (2015), namun hal itu dihitung sebagai sebuah gol bunuh diri setelah bola darinya dibelokkan oleh Federico Fernandez. 

September

Performa sang pemain Brasil ini tercatat cenderung meningkat pada bulan September. Hingga saat ini, ia memiliki empat gol liga di bulan itu termasuk dua gol spektakuler melawan Cardiff pada 2018 dan tendangan terukur melawan Brighton awal musim ini.

Oktober

Gol debut Willian di Chelsea datang di Norwich pada Oktober 2013 dan totalnya ada lima selama sebulan termasuk tendangan bebas yang menakjubkan melawan Southampton pada 2015 dan dwigol yang brilian di Hull setahun kemudian.

November

Sementara itu, ia juga telah mencetak lima gol Liga Champions untuk The Blues pada bulan November, satu-satunya golnya di Liga Premier pada bulan itu adalah gol penyeimbang dalam hasil imbang 1-1 dengan Liverpool pada 2017 silam. 

Desember

Desember adalah bulan paling produktif bagi Willian di liga dengan tujuh gol termasuk dwigol melawan Stoke City pada Malam Tahun Baru 2016 dan Tottenham Hotspur awal musim ini.

Januari

Empat gol Willian di liga pada Januari ini  ketika upaya luar biasa tim dalam kemenangan 4-0 kami di Brighton pada 2018 yang melibatkan koneksi luar biasa dengan Eden Hazard dan Michy Batshuayi dan penyelesaian yang baik oleh Willian. Gol itu juga masuk sebagai Goal of the Season di klub musim 2017/18.

Februari

Yang paling penting dari tiga golnya di bulan Februari adalah kemenangan dramatis di menit terakhir melawan Everton di Stamford Bridge pada tahun 2015 yang menjaga momentum dalam kampanye menuju tangga juara Premier League saat itu. 

Maret

Gol-gol Willian pada bulan Maret mencakup gol sepakan mendatar yang terukur saat bentrokan melawan Everton yang berakhir 4-0, tepat sebelum musim dihentikan awal tahun ini karen pandemi.

April

Pemain asal Brasil ini membantu merusak peluang Liverpool untuk memenangkan liga pada 2014 ketika gol telatnya memastikan kemenangan 0-2 di Anfield. Tiga tahun kemudian, ia mempertahankan The Blues dalam perburuan gelar dengan mencetak gol lagi di Merseyside dalam kemenangan 3-0 di Everton.

Mei

Satu-satunya gol liga Willian di bulan Mei datang pada hari terakhir kampanye musim 2016/17 ketika kami mengalahkan Sunderland 5-1 sebelum mengangkat trofi liga di Stamford Bridge.

June

Dengan kondisi musim ini dimulai kembali pada bulan Juni karena pandemi virus corona, Willian mencetak gol pertamanya di bulan Juni dengan mengkonversi penalti untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas Manchester City di Stamford Bridge.

Juli

Kemampuan apik Willian dengan bola mati membuat dirinya sukses cetak gol lewat penalti dan tendangan bebas di markas West Ham. Hal ini membuat dirinya menyelesaikan catatan gol tiap bulannya di hitungan kalender untuk the Blues dan sukses masuk ke buku rekor Premier League saat ini. 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA