Berita

Pantauan Media: Tips legenda Jerman kepada Werner untuk sukses di Chelsea, Jurgen Klopp berharap Blues menjadi calon juara musim depan, Phil Neville tentang guard of honour Chelsea 2005

Dalam pantauan media terbaru kami yang berhubungan dengan Chelsea, Oliver Bierhoff memberikan komentar tentang kepindahan Timo Werner ke Stamford Bridge dan Jurgen Klopp yang memasukkan the Blues sebagai salah satu kandidat juara musim depan.

Berita-berita ini diambil dari sumber luar yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Bierhoff mendukung Werner untuk sukses di Inggris

Mantan penyerang Jerman, Oliver Bierhoff mengatakan kepada The Athletic bahwa dirinya yakin Timo Werner bisa cepat beradaptasi di Premier League dan akan sukses di Chelsea karena obsesinya dalam hal mencetak gol.

Bierhoff yang mencetak gol emas yang membawa negara juara di Piala Eropa 96, memahami tantangan besar ketika bermain di luar negeri setelah dirinya pernah bermain di Udinese, AC Milan dan Monaco.

Namun, dia merasa Werner, yang mencetak 28 gol untuk finis di urutan ketiga Bundesliga, memiliki mental yang cocok untuk sukses di Inggris.

'Kamu percaya sepakbola itu sama dimana saja, tetapi nyatanya sangat berbeda. Orang-orangnya sangat berbeda, candaan di ruang ganti berbeda, komunikasinya berbeda, pertandingannya juga berbeda,' katanya.

'Kamu butuh waktu untuk terbiasa. Ada sebuah harapan kepadamu untuk tidak adaptasi terlalu, tentu saja, tetapi saya percaya obsesi Timo untuk mencetak gol dan ambisinya akan membantunya adaptasi cepat.

'Dia tidak terlihat di kiri atau kanan, dia lebih fokus untuk mencetak gol dan bermain dengan baik. Dan dengan kecepatannya, saya yakin dia akan mencetak banyak gol di Inggris.'

Klopp melihat Blues sebagai calon juara

Menurut Mirror, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap Chelsea, Manchester City dan Manchester United akan menjadi saingan utama timnya untuk mempertahankan gelar juara Premier League musim depan.

Sementara the Reds telah menjadi juara Inggris musim ini, pelatih jerman itu berharap akan ada saingan yang berat di musim 2020/21 dari tiga klub yang dia sebutkan dan tetap tidak menutup kemungkinan tim lain menjadi kandidat juara liga.

'City akan menjadi lawan yang kuat musim depan, United akan lebih kuat musim depan, Chelsea juga akan semakin kuat musim depan,' kata manajer Liverpool.

'Mereka bertiga, sudah jelas - City adalah tim yang luar biasa, United dalam kondisi yang luar biasa, Chelsea juga dalam kondisi yang sama-sama luar biasa dan melakukan transfer yang menarik.

'Tottenham tidak akan tertidur, Arsenal juga, Leicester juga tetap ada di sana. Masalahnya, kita harus memainkan 38 pertandingan dan harus memenangkan sebagian besar pertandingan agar bisa juara liga.

"Itu terjadi kepada kita sekarang untuk pertama kalinya, jadi kita bukan mempertahankan gelar musim depan, kita akan menyerang untuk mendapatkan satu lagi.

'Akan menjadi hal yang cukup sulit tetapi sebagai sebuah tim, kita semua dalam situasi yang sama, hanya yang kita raih pekan lalu adalah sesuatu bagi buku sejarah. Kita akan coba menujukkan hal itu lagi besok malam.'

Ferguson menggunakan guard of honour sebagai motivasi

Menutur Metro, Phil Neville mengatakan bahwa Alex Ferguson menginstruksikan pemainnya untuk menjadikan guard of honour di Chelsea 2005 karena dia mau para pemain merasakan sakitnya kehilangan gelar juara Premier League.

Di bawah Jose Mourinho, the Blues meraih gelar liga pertamanya selama 50 tahun di musim 2004/05 pada bulan April dan juara dengan jarak 18 poin dari United yang berada di urutan ketiga.

Kami berangkat ke Old Trafford dengan dua posisi di bawah mereka dan menurut Neville, Ferguson memaksa para pemainnya untuk memberikan penghormatan kepada sang juara baru.

'Saya ingat di Old Trafford kami melakukan guard of honour kepada Chelsea dan terlihat sepertinya Sir Alex hampir menikmatinya,' kata mantan pemain belakang United kepada Premier League Productions.

'Itu seperti "Ini akan menyakiti kamu, melihat tim lain mendapatkan gelar yang kamu kejar keluar dari stadion dan kamu harus menyambut dengan tepuk tangan kepada mereka.".

'Itu hampir seperti [taktik] motivasi untuk musim selanjutnya dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi. begitulah cara kami menggunakannya.

'Akhirnya kamu harus menghormati tim terbaik di liga dengan manajer terbaik dan pemain terbaik dengan memberikan mereka guard of honour. Saya rasa itu sesuatu yang harus dilakukan untuk menghormati tim yang memenangkan liga.'

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA