Analisis

Willian sesalkan kekalahan mengecewakan dan siap berjuang rebut posisi empat besar

Dua gol dan tonggak penting yang dicetaknya urung menjadi hiburan Willian. Dia merasa frustrasi gagal mencuri poin di Stadion London.

Pemain asal Brasil itu mampu membawa kita unggul sebelum turun minum dengan kesuksesan gol penalti kedua dari banyak pertandingan liga, tapi kita gagal mempertahankan keunggulan. Tomas Soucek, yang gol sebelumnya dianulir keputusan VAR, mampu menyamakan kedudukan buat The Hammers saat jeda.

Michael Antonio lalu membalikkan keadaan sebelum Willian menceploskan gol keduanya tadi malam, sebuah tendangan bebas terukur yang menjadi ciri khas sang pemain tujuh tahun terakhir. Gol tersebut merupakan gol kesepuluh bagi pemain bernomor punggung 10 itu musim ini, serta membawanya masuk ke dalam sepuluh besar pencetak gol Premier League kita dengan 36 gol.

Tapi, gol Andriy Yarmolenko pada menit ke-90 memaksa kita menelan kekalahan serta melenyapkan harapan melompati Leicester.

"Sungguh sangat mengecewakan," keluh Willian. "Rencananya adalah memenangkan pertandingan dan kami melepas peluang merebut tempat ketiga. Setidaknya masih ada pertandingan Sabtu untuk dimenangkan di kandang sendiri. Sekarang bukan waktunya mengeluh. Kami harus menang Sabtu nanti."

"Kami harus memainkan setiap laga selayaknya final dan berjuang merebut tempat di Liga Champions."

"Kami pantas finis empat besar. Terkadang ada naik turun, tapi saya kira kami layak untuk berada di posisi itu dan kami harus terus mempertahankannya."

Kedua gol tadi malam, ditambah penalti melawan Manchester City, membuat Willian menjadi pemain pertama yang sukses mencetak gol di setiap bulan dalam setahun.

"Saya tidak tahu soal itu! Saya gembira dengan gol-gol itu, tapi sulit merasakannya karena kami kalah. Saya benar-benar kecewa."

"Sekarah waktunya untuk beristirahat yang cukup dan berjuang merebut tiga poin Sabtu nanti."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA