Indonesia

Chelsea v Watford – deretan pertandingan berkesan

Chelsea berjuang kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini saat menjamu tim zona degradasi Watford, yang menentukan susunan papan atas dan bawah klasemen Premier League.

Pertemuan kedua tim didominasi The Blues dalam beberapa tahun terakhir. Dari tujuh pertemuan di Premier League, enam berhasil dimenangkan.

Namun, Watford tak pernah membuat Chelsea menang dengan mudah. Pertandingan kerap diwarnai banyak gol dan momen berkesan.


Chelsea vs Watford (4-0): Premier League 2006/07 (Stamford Bridge)

Didier Drogba menorehkan hat-trick pertamanya di Premier League dalam kemenangan meyakinkan atas Watford yang baru promosi, November 2006.

The Hornets tak sanggup membendung Drogba yang sukses menuntaskan umpan silang Geremi dari jarak dekat saat pertandingan baru berjalan 27 menit. Sebelum jeda, penyerang Pantai Gading itu berkombinasi dengan Andriy Shevchenko guna menyarangkan gol kedua.

Drogba membalas dengan bertindak sebagai pengumpan untuk gol ketiga tim yang dicetak Shevchenko di babak kedua. Kemudian, Drogba menuntaskan hat-trick untuk sekaligus membukukan kemenangan terbesar Chelsea atas Watford.

Perjalanan Watford di kasta tertinggi hanya bertahan satu musim setelah menjadi juru kunci, berjarak sepuluh poin dari zona aman, dan kembali ke Championship.


Watford vs Chelsea (1-2): Premier League 2016/17 (Vicarage Road)

Setelah delapan musim di Championship, Watford kembali ke Premier League pada 2015 dan finis di peringkat ke-13 pada musim pertamanya, serta sukses dua kali menahan imbang Chelsea.

Mereka menjamu The Blues di Vicarage Road pada laga kandang pertama musim, Agustus 2016, dan hingga sepuluh menit terakhir mampu unggul 1-0.

Namun, pasukan Antonio Conte sukses membalikkan keadaan. Michy Batshuayi menyamakan kedudukan menyusul pantulan bola tendangan Eden Hazard. Tiga menit sebelum bubaran, Cesc Fabregas mengirim umpan panjang yang dituntaskan Diego Costa menjadi gol kemenangan.


Chelsea vs Watford (4-3): Premier League 2016/17 (Stamford Bridge)

Chelsea baru menghadapi Watford lagi Mei berikutnya, tiga hari setelah memastikan gelar juara menyusul kemenangan 1-0 di kandang West Bromwich Albion.

Tampil tanpa beban, kedua tim tampil penuh semangat. John Terry membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui gol yang akan dikenang sepanjang masa. Gol itu sekaligus menjadi gol ke-67 pada penampilan terakhirnya untuk Chelsea serta memperpanjang rekor selalu mencetak gol selama 17 musim berkarier di Premier League.

Watford langsung menyamakan kedudukan melalui Etienne Capoue, tapi gol-gol Cesar Azpilicueta dan Batshuayi membawa kita kembali unggul 3-1 di awal babak kedua. Watfrod bangkit, membalas lewat Daryl Janmaat dan Stefano Okaka, sehingga kedudukan imbang 3-3.

Aksi terakhir ditandai oleh The Blues setelah Willian memberikan umpan yang diselesaikan Fabregas semenit sebelum pertandingan selesai.


Chelsea vs Watford (4-2): Premier League 2017/18 (Stamford Bridge)

Musim berikutnya, kedua tim kembali terlibat dalam pertandingan penuh gol di Stamford Bridge. Kali ini Chelsea membutuhkan banyak gol telat untuk meraih kemenangan.

Pedro membuka keunggulan pada menit ke-12 yang menjadi gol kompetitif Chelsea ke-8000, tapi Watford membalikkan keadaan berkat gol-gol Abdoulaye Doucoure dan Roberto Pereyra.

Batshuayi tampil menggantikan Alvaro Morata saat menit 60 dan kemampuan udara penyerang Belgia itu menentukan. Gol sundulan kepalanya berhasil menyelesaikan umpan silang Pedro. Azpilicueta mengembalikan keunggulan Chelsea, tiga menit sebelum bubaran, melalui sundulan kepala berkat umpan Willian.

Batshuayi lalu menyarangkan gol keduanya saat waktu tambahan untuk memastikan kemenangan 4-2 yang diraih lewat perjuangan keras.


Watford vs Chelsea (1-2): Premier League 2018/19 (Vicarage Road)

Kunjungan Chelsea ke markas Watford saat Boxing Day musim lalu menandai pencapaian Eden Hazard sebagai pemain kesepuluh yang mampu mencetak 100 gol untuk Chelsea. Gol itu dicetak setelah mengelabui kiper Ben Foster sesaat sebelum turun minum.

Gol pemain Belgia itu tak bertahan lama karena Pereyra mampu menyamakan kedudukan bagi The Hornets lewat tendangan voli.

Hazard akhirnya muncul sebagai pahlawan setelah memperoleh penalti menyusul pelanggaran Foster. Dia sendiri yang mengeksekusi penalti, mencetak gol ke-101, dan membawa Chelsea menang 2-1.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA